Article

Homepage Article Kain Tekstil Memilih Bahan Jaket

Memilih Bahan Jaket

Jaket merupakan salah satu pakaian penghangat tubuh yang memiliki fungsi estetika untuk menunjang penampilan pemakainya. Desain dan variasi dari model jaket sendiri cukup beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya, begitu pula jenis bahan kain yang digunakan untuk pembuatan jaket. 

Bahan Jaket

Sumber : http://www.northcoats.com/

Kain Diadora

Untuk membuat jaket sporty sahabat Fitinline bisa memanfaatkan kain diadora. Permukaan kain diadora yang halus dan memiliki kerapatan tinggi di bagian luar, ditambah lagi bulu-bulu lembut dibagian dalam mampu menimbulkan efek hangat sehingga sangat nyaman saat dipakai.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.soccergarage.com/

Kain Lotto

Kain Lotto merupakan bahan jaket yang agak mengkilat. Bahan ini memiliki karakteristik yang halus dan lemas sehingga sangat nyaman saat dipakai untuk membuat jaket olahraga dan akan terasa lembut ketika digunakan. Bahan ini biasanya digunakan untuk order jaket tim sepak bola luar negeri.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.tennisexpress.com/

Kain Kanvas

Kain kanvas yang berserat tebal merupakan jenis bahan pilihan terbaik yang dapat digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan jaket setengah resmi. Selain itu kain kanvas yang mempunyai serat bagus dan cenderung lebih kuat juga dapat digunakan untuk membuat jaket parka army.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.constructiongear.com

Kain Drill

Kain drill yang bersifat halus dan dingin sangat sesuai jika digunakan untuk membuat jaket-jaket yang bernuansa formal seperti jaket komunitas.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.nuji.com/

Kain Parasut

Kain parasut merupakan salah satu kain yang memiliki banyak warna dan tekstur. Karakteristik kain parasut yang ringan, mudah dibersihkan, cepat kering, dan tidak menimbulkan bau sangat sesuai jika digunakan untuk membuat jaket olahraga, jaket adventure, maupun jaket untuk pengendara motor. 

Bahan Jaket

Sumber : http://www.stonemenswear.co.uk

Kain Katun  

Khusus untuk jaket, bahan yang digunakan adalah bahan katun tebal yang biasa digunakan untuk membuat kemeja akan tetapi didesain secara khusus dengan tambahan kain pelapis sehingga akan terasa lebih hangat saat digunakan.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.bestglide.com

Kain Wool

Bahan wool yang terbuat dari benang pintal juga bisa dibuat menjadi jaket. Kain wool termasuk kedalam jenis bahan yang hangat bila dipakai sehingga tidak perlu menggunakan bahan pelapis pada bagian dalamnya. Lapisan dalam biasanya hanya digunakan untuk memberi efek halus pada kulit.

Bahan Jaket

Sumber : http://global.llbean.com

Kain Denim

Pemanfaatan kain denim tidak hanya terbatas pada celana atau baju, namun juga dapat dipakai untuk membuat jaket. Tekstur kainnya yang cukup tebal dan berat dapat digunakan sebagai alternatif pilihan untuk membuat pakaian penghangat tubuh.

Bahan Jaket

Sumber : http://www.depop.com/

Kain Taslan

Kain taslan termasuk kedalam jenis kain sintetis (polyester) berkualitas yang diproses dengan teknologi tinggi. Karakteristik bahan taslan yang elegan dan tampak mewah, menjadikan kain taslan sebagai salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan untuk bahan jaket-jaket distro kelas menengah.

Bahan Jaket

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.