Article

Homepage Article Fashion Design 8 Fakta Unik dan Menarik…

8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Bohemian Style (Hippie)

Bohemian style selalu berhasil menciptakan tampilan yang menarik karena mengandalkan berbagai fashion item yang unik. Sama halnya dengan style fashion yang lain, style ini juga menyimpan banyak sekali fakta tersembunyi yang menarik untuk ditelusuri lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bohemian Style

Bohemian style atau sering disingkat boho menjadi salah satu alternatif style fashion yang layak anda pilih sebagai referensi gaya busana sehari-hari. Dengan potongannya yang longgar dan permainan warnanya yang menarik, gaya ini bisa memberikan ekspresi kebebasan yang jarang dimiliki gaya lain.

Fakta Menarik Bohemian Style

Seperti style fashion yang lainnya, bohemian style ini pada prinsipnya juga memiliki sejarah dan fakta unik yang menarik untuk ditelusuri lho. Buat anda yang penasaran berikut kami bagikan beberapa fakta menarik tentang bohemian style yang mungkin belum anda diketahui.

1. Terinspirasi Dari Kaum Hippie

Bohemian style yang sering disebut boho chic merupakan style fashion yang terinspirasi dari kaum hippie, sebuah kultur yang muncul di Amerika Serikat yang muncul di tahun 1960an.

  • Dalam sejarahnya istilah kata bohemian atau boho style digunakan untuk menggambarkan gaya hidup para pengembara dan identik dengan kaum hippie.
  • Filosofi hidup seorang hippie adalah hidup sederhana.

Bohemian Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Pakaian Berukuran Longgar

Pakaian longgar menjadi ciri utama dari bohemian style. Selain lebih nyaman dipakai, baju-baju jenis ini juga membuat gerakan jadi lebih luwes, membuat kulit lebih mudah bernapas dan jatuhnya juga lebih bagus saat terkena sentuhan angin.

Bohemian Style

Sumber : https://www.liveabout.com/

Dengan ciri khas berpakaian longgar yang menunjukkan kedekatannya dengan alam, bohemian pun dikenal sebagai kepribadian yang bebas karena kegemarannya melakukan perjalanan dan hidup berpindah-pindah.

3. Memakai Bahan Alami

Dengan menerapkan konsep hidup yang berkelanjutan, pada setiap pemilihan pakaiannya pun kaum hippie selalu memerhatikan sumber atau material yang digunakan pada tiap busana, apakah ramah lingkungan atau tidak.

  • Para pecinta bohemian stye umumnya lebih banyak menyukai busana yang terbuat dari material wool, silk dan serat tanaman seperti bambu, kapas, linen atau rami.
  • Selain bahan organik umumnya pecinta bohemian style juga tidak menggunakan pewarna sintensis.

Butuh bahan kain katun dan kain linen berkualitas untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

4. Detail Fringe dan Embroidery

Bohemian style identik dengan detail fringe yang lebih dikenal dengan istilah rumbai dalam bahasa Indonesia. Keberadaan aksen rumbai-rumbai pada rompi atau baju akan semakin menambah kesan nyentrik pada penampilan.

Bohemian Style

Sumber : https://www.amazon.com/

Selain itu busana berdetail embroidery jadi pilihan terbaik jika anda bosan memakai busana berbahan suede atau baju beraksen fringe. Saat memakai busana dengan detail yang satu ini dijamin penampilan anda akan kelihatan lebih manis.

Bohemian Style

Sumber : https://wheretoget.com/

5. Warna Yang Dominan

Para pecinta bohemian style umumnya menyukai nuansa alam seperti krem, cokelat muda atau hijau, tentunya dengan bahan warna alami. Karena itulah item fashion yang digunakan biasanya tidak jauh-jauh dari warna tersebut.

Selain warna alam, warna-warna cerah juga menjadi ciri dari bohemian style ala hippie. Untuk memberi kesan ceria pada penampilan, jangan takut untuk memadupadankan berbagai macam warna dalam satu outfit biar makin seru.

6. Aksesoris Bohemian Style

Bohemian style sangat identik dengan aksesoris dalam jumlah banyak.

  • Untuk belt atau ikat pinggang, para penyuka bohemian style cenderung menyukai bahan kulit, manik-manik atau logam.
  • Untuk tas mereka lebih sering memadupadankan tas jenis hobo, messenger maupun floppy.
  • Untuk gelang bisa dipilih gelang dari bahan kayu yang cukup tebal ataupun gelang dengan corak-corak etnik.
  • Untuk hiasan kepala bisa memakai headband yang bentuknya bermacam-macam. Mulai dari tali sederhana yang melebar, tali anyam, atau bahkan semacam rantai emas/perak.
  • Sementara untuk alas kaki sepatu boots, sepatu mocassin, serta open toe sandal yang menonjolkan seluruh jari-jari kaki.

Bohemian Style

Sumber : https://www.crfashionbook.com/

7. Statement Fashion Item

Gaya bohemian sangat identik dengan rok tiga perempat bermotif ala suku Indian atau rok yang panjangnya sampai pergelangan kaki. Selain itu dapat pula digunakan celana gaucho atau celana aladin yang mengembung pada bagian bawah.

Bohemian Style

Sumber : https://waitomolodge.com/

8. Motif Utama Bohemian Style

Motif utama bohemian style yaitu berupa motif tie dye, ancient goddess, motif paisley dan motif floral yang playfull.

  • Motif tie dye merupakan motif kain yang dapat dibuat dengan cara pelipatan, pemutaran dan pengikatan kain menggunakan tali atau karet sebelum dicelup bahan pewarna.
  • Motif ancient goddess yang sangat lekat dengan kebudayaan Mesir kuno, Yunani atau Afrika bisa ditambahkan di pakaian maupun aksesoris untuk menonjolkan gaya hippie.
  • Motif paisley dengan bentuk dasar seperti tetesan air juga cocok untuk gaya hippie. Pewarnaan psychedelic akan membuat motif ini lebih hidup untuk mengekspresikan kebebasan dalam berwarna.
  • Untuk memberi kesan feminim pada penampilan bisa dipilih motif floral yang playfull. Motif floral ini biasanya berhiaskan tumbuhan atau bunga-bunga.

Bohemian Style 

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pembahasan lengkap mengenai tie dye, motif paisley dan motif floral bisa anda lihat kembali pada artikel berikut. 

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta menarik tentang bohemian style yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi lain yang berhubungan dengan fashion dan desain anda bisa mendownload E-Book Mendesain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.