Article

Homepage Article Kain Tekstil 8 Cara Mudah Merawat Pakaian…

8 Cara Mudah Merawat Pakaian Berbahan Linen Rami

Punya produk pakaian yang terbuat dari bahan katun linen rami?. Pastikan anda merawat pakaian tersebut dengan cara yang baik dan benar agar pakaian yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

Kain Linen Rami

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Penting untuk anda ketahui bahwa katun linen rami sendiri sebenarnya termasuk ke dalam jenis bahan katun yang bagus kualitasnya. Kain ini secara keseluruhan terbuat dari campuran serat kapas dan serat batang yakni linen rami yang memiliki sifat tidak panas, sehingga nyaman dipakai.

Kain Linen Rami

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Kain serat rami dapat dikatakan pula sebagai kain serba guna karena dapat dipakai sebagai bahan pakaian maupun barang-barang lainnya. Ketika dicuci dengan benar kain serat rami akan melunak dan jadi lebih nyaman sehingga awet digunakan dalam jangka panjang.

Kain Linen Rami

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat pakaian berbahan kain linen rami tersebut?. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk merawat pakaian linen rami sesuai standar pencucian yang direkomendasikan.

Kain Linen Rami

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  1. Segera cuci pakaian anda begitu terkena noda. Bila pakaian terkena noda cair seperti minyak, sebaiknya taburkan bedak tabur di sekitar noda tersebut agar minyak yang menempel tidak semakin meluas dan meresap ke dalam serat kain.
  2. Sebisa mungkin cuci kain linen rami secara manual dengan menggunakan tangan dan detergen yang berbahan lembut. Gunakan detergent sesuai petunjuk pemakaian jangan terlalu berlebihan.
  3. Campurkan detergent dan air sampai benar-benar rata (sebelum pakaian dimasukkan). Jika campuran detergent yang digunakan untuk mencuci pakaian kurang rata bisa jadi warna kainnya akan menjadi rusak dan belang.
  4. Bila anda ingin merendam pakaian (terutama pakaian baru) dengan detergent, sebaiknya pisahkan pakaian yang warnanya mencolok dari pakaian yang berwarna lebih terang karena warna-warna tersebut lebih beresiko luntur.
  5. Basahi dulu pakaian hingga rata dengan air sebelum merendamnya menggunakan detergent. Untuk pakaian yang berwarna jangan diberi pemutih atau detergent yang mengandung pemutih karena akan merusak warna asli kain.
  6. Bilas pakaian dengan menggunakan air bersih kemudian peras secara perlahan. Jemur pakaian linen rami di bawah terik matahari dengan menggunakan hanger (pastikan bagian buruknya yang berada diluar) agar kain tidak mudah kusut.
  7. Setelah dirasa cukup kering segera angkat pakaian dari tempat penjemuran lalu setrika dengan suhu panas high heat temperature karena bahan linen rami terkenal mudah kusut.
  8. Simpan pakaian di tempat yang bersih, kering dan terlindung dari debu agar tidak mudah kotor dan berjamur. Supaya pakaian tidak mudah dimakan ngengat dan baunya lebih harum anda juga bisa menambahkan kamper ke dalam almari pakaian.

Kain Linen Rami

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.


Mencari bahan kain linen rami berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Linen Rami

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.