Article

Homepage Article Fashion Design 8 Alasan Kaos Katun Sangat…

8 Alasan Kaos Katun Sangat Cocok Diandalkan Saat Cuaca Panas

Butuh rekomendasi kaos yang bagus dipakai saat cuaca panas?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih kaos katun yang menawarkan banyak keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kaos yang dibuat dari bahan lain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kaos Katun

Kaos katun merupakan sejenis kaos yang dibuat dari bahan katun. Dengan kombinasi bahan yang nyaman dan fleksibel seperti cotton combed, cotton bamboo, cotton modal,  cotton carded dan juga cotton supima, kaos katun bahkan kerap menjadi pilihan yang sesuai untuk cuaca panas dan berbagai kesempatan sehari-hari.

Kaos

Sumber : https://www.decathlon.co.id/

Simak juga 5 Rekomendasi Bahan Kaos Yang Adem dan Cocok Untuk Cuaca Panas kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang jenis-jenis bahan terbaik yang biasa digunakan untuk membuat kaos katun.

Alasan Harus Memilih Kaos Katun

Mau tahu alasan lainnya mengapa kaos yang dibuat dari kain katun seringkali dianggap sebagai pilihan yang nyaman dan sesuai untuk dipakai saat cuaca panas?. 

1. Ringan dan Breathable

Kaos katun sangat nyaman digunakan saat cuaca panas karena memiliki sirkulasi udara yang baik dan dapat digunakan untuk membantu menjaga tubuh tetap sejuk dan kering.

  • Serat katun yang menjadi penyusun bahan kaos katun merupakan sejenis serat alami yang dihasilkan dari kapas.
  • Keberadaan bahan alami pada kaos katun inilah yang membuatnya lebih bersifat breathable dan lebih ramah terhadap kulit dibandingkan dengan bahan sintetis.

Kaos

Sumber : https://thehappygivers.com/

2. Bahannya Halus dan Lembut

Kaos katun memiliki permukaan yang halus dan lembut saat bergesekan dengan kulit, sehingga akan terasa nyaman dipakai sepanjang hari.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kaos katun memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat dari tubuh dan membantu mengurangi kelembaban pada kulit sehingga saat dipakai akan memberikan rasa yang lebih nyaman pada tubuh.

Kaos

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Fleksibel dan Nyaman Dipakai

Kaos katun termasuk ke dalam jenis kaos yang fleksibel dan namun tidak mudah melar saat dipakai. Hal inilah yang membuat kaos tersebut sangat nyaman dipakai selama melakukan aktivitas fisik bahkan saat cuaca panas sekalipun.

5. Bahannya Anti Luntur

Kaos katun mampu menyerap warna dan mempertahannya dengan baik. Jadi walaupun sudah sering terkena keringat dan dicuci berkali-kali kaos kesayangan kamu warnanya tidak akan mudah luntur.

Kaos

Sumber : https://www.amazon.de/

6. Banyak Pilihan Gaya dan Desain

Kaos katun tersedia dalam berbagai potongan dan desain yang cocok untuk melengkapi penampilan kamu saat cuaca panas. Banyaknya pilihan gaya dan desain yang dimiliki kaos katun juga membuatnya sangat mudah dipadukan dengan berbagai pakaian dan aksesori.

Untuk pilihan modelnya berapa contoh model kaos yang bisa kamu pakai antara lain berupa:

  • Kaos O-neck yang memiliki bentuk leher sangat simple yakni menyerupai huruf “O”.
  • Kaos V-neck yang bentuk lehernya juga simple tapi menyerupai huruf “V”.
  • Kaos U-Neck yang bentuk lehernya bulat seperti kaos O-neck namun lebih lebar seperti lubang leher V-Neck.
  • Ringer shirt yang bagian pinggir leher dan ujung bawah lengannya memiliki warna berbeda dengan seluruh warna kaos.
  • Pocket tee yang memiliki kesamaan kaos oblong tapi selalu diberi tambahan saku kecil di bagian dada sebelah kiri.

Dengan potongannya yang sederhana namun tetap terlihat menarik, kaos katun pun sangat cocok digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari terutama pada saat suasana yang santai.

Bahkan untuk kamu penyuka gaya layering, kamu pun bisa mengenakan kaos katun di bawah jaket windbreaker yang ringan, cardigan ataupun kemeja yang bagian kancingnya dibiarkan terbuka saat cuaca panas.

7. Memiliki Sifat Hypoallergenic

Kaos katun memiliki sifat hypoallergenic alias tidak rentan menyebabkan reaksi alergi. Jadi buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan ragu untuk memilih bahan kaos yang aman, kamu bisa memilih kaos yang dibuat dari bahan katun.

Kaos katun cenderung dianggap lebih hypoallergenic (kurang menyebabkan alergi) dari pada kao yang dibuat dari beberapa bahan lain karena:

  • Katun memiliki sifat yang dapat “bernapas” dan dapat membantu menjaga kulit tetap kering saat tubuh berkeringat.
  • Katun dapat menyerap kelembaban dari kulit dan dan mencegah terjadinya iritasi.

8. Perawatannya Sangat Mudah

Kaos katun mudah dirawat dan dicuci, sehingga membuatnya sangat praktis dan efisien untuk digunakan sebagai pelengkap gaya sehari-hari.

  • Kaos katun bisa dicuci dengan mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus seperti beberapa jenis pakaian lain.
  • Dengan kemudahan yang ditawarkannya, kamu pun bisa merawat kaos katun sendiri di rumah tanpa harus ke laundry profesional.

Kaos

Sumber : https://www.etsy.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kaos yang dibuat dari bahan katun sangat cocok dijadikan pilihan terbaik saat cuaca panas.

Butuh bahan kain yang adem dan berkualitas untuk membuat kaos?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos Cotton Combed dan Bahan Kaos Cotton Carded di katalog kain kami.

Download juga pola kaos oblong siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.