Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Tampil Stylish Dengan…

7 Tips Tampil Stylish Dengan Kemeja Oversized Tanpa Khawatir Akan Terkesan Penuh

Jika harus memilih sahabat Fitinline kira-kira lebih suka mengenakan pakaian yang berpotongan pas badan atau yang berpotongan longgar?. Jika anda termasuk orang yang suka memakai baju dengan ukuran longgar maka kemeja dengan ukuran oversize bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pelengkap gaya anda.

Kemeja Oversized

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sesuai dengan namanya, kemeja wanita yang dikenal dengan nama kemeja oversized ini sebenarnya merupakan jenis kemeja biasa namun ukurannya dibuat jauh lebih besar dan longgar dari ukuran tubuh. Dengan desainnya yang sedemikian rupa kemeja ini akan terasa nyaman ketika dipakai kapanpun dan dimanapun. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://www.shefinds.com/

Buat anda yang mau tampil lebih gaya dan trendy saat mengenakan kemeja oversized tapi masih sering khawatir tubuh anda akan tenggelam dalam busana yang anda kenakan, berikut kami bagikan cara sederhana menggunakan kemeja oversized yang kini tengah digemari oleh banyak orang. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://id.pinterest.com/

Cara paling mudah, padukan kemeja oversize dengan busana penutup tubuh bagian bawah yang pas badan seperti legging atau skinny jeans. Hindari pemakaian celana yang berpotongan longgar agar tampilan anda tidak terkesan penuh. 

Kemeja Oversized

Sumber : http://lookbook.nu/lidiazuin

Untuk memunculkan siluet yang lebih ramping coba buka dua buah kancing bawah yang terdapat pada kemeja kemudian masukkan salah satu ujungnya ke dalam busana penutup tubuh bagian bawah yang anda kenakan. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://www.purewow.com/fashion

Bila anda kurang suka dengan style sebelumnya anda bisa memadukan kemeja oversize dengan jeans atau kulot highwaist lalu masukkan seluruh bagian ujung kemeja ke dalam celana agar bentuk pinggang anda makin terlihat ramping. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://id.pinterest.com/

Usahakan untuk memilih kemeja oversized yang berwarna polos atau bermotif netral seperti motif stripe supaya tampilan anda jauh dari kesan penuh. Pemilihan warna pakaian yang cerah seperti biru maupun putih juga akan membuat anda tampak lebih rapi. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://techno-path.com/

Sebisa mungkin hindari pemakaian kemeja oversize dengan outer baik itu sweater maupun blazer untuk menghindari kesan menumpuk pada tampilan anda. Sebaliknya anda bisa mengenakan kemeja oversize sebagai dress atau outer saat anda memakai t-shirt dan tanktop. 

Kemeja Oversized

Sumber : https://www.missguided.co.uk/

Padu padankan kemeja oversized dengan belt yang langsung diikatkan di bagian luar kemeja.  untuk memberikan ilusi lebih berbentuk pada bagian pinggang.

Kemeja Oversized

Sumber : http://lookbook.nu/dragica_vk

Bila anda ingin tampil seksi dengan kemeja oversized, anda bisa mencoba trik mengikat ujung kemeja seperti gaya 80-an. Biarkan kancing teratas dari kemeja oversized terbuka kemudian gulung bagian lengan lengan kemeja hingga sebatas siku.

Kemeja Oversized

Sumber : https://id.pinterest.com/

Nah itu dia pembahasan mengenai beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam mengenakan kemeja oversized. Kalau anda tertarik untuk membuat pakaian sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya, kini anda bisa mendownload pola siap pakai dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.