Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Keunggulan Tas Belanja…

5 Keunggulan Tas Belanja Ramah Lingkungan Yang Dibuat Dari Bahan Kain

Masih sering menggunakan kantung belanja dari bahan plastik sekali pakai untuk membawa barang belanjaan anda?. Untuk mencegah bertambahnya timbunan sampah plastik yang berpotensi merusak lingkungan ada baiknya jika mulai dari sekarang anda beralih untuk menggunakan tas belanja dari bahan kain yang lebih ramah lingkungan. 

Tas Belanja Kain

Sumber : https://www.zapals.com/

Dilihat dari segi harga, tas belanja berbahan kain ini memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan kantung plastik sekali pakai. Namun jika dipikirkan kembali hal tersebut tentu sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan karena jangka waktu pemakaian untuk tas belanja dari bahan kain tersebut dijamin lebih lama. 

Tas Belanja Kain

Sumber : https://plushyarn.com.au/

Selain lebih awet dan dapat digunakan dalam waktu lama, tas belanja dari bahan kain juga tidak banyak mencemari lingkungan karena setelah dipakai tas belanja ini bisa dicuci ulang dan digunakan kembali, tidak seperti plastik sekali pakai yang setelah digunakan harus dibuang. 

Tas Belanja Kain

Sumber : https://www.lehmans.com

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari pemakaian tas belanja dari bahan kain diantaranya: 

  1. Tas belanja dari bahan kain sangat mudah dibawa kemana-mana, karena sebagian besar didesain agar mudah dilipat sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpannya saat tidak digunakan.
  2. Tas belanja berbahan dasar kain umumnya memiliki sifat yang lebih ramah terhadap lingkungan karena bisa dicuci dan dipakai berulang kali. Dengan begitu anda tidak perlu boros karena harus berganti tas belanja setiap membutuhkannya.
  3. Karakteristik tas belanja dari bahan kain relatif ringan. Meski demikian, bahan tersebut terbilang cukup kuat dan tidak mudah sobek sehingga mampu menahan barang belanjaan anda dalam jumlah besar.
  4. Tas belanja ramah lingkungan ini umumnya juga memiliki desain yang unik. Warna-warna yang ditampilkan pun juga tidak kalah menarik dari kantung plastik. Beberapa tas ramah lingkungan ada juga yang tahan terhadap air.
  5. Dengan menggunakan tas belanja dari bahan kain, privasi anda bisa lebih terjaga dan barang belanjaan pun jadi lebih aman dibandingkan kalau anda membawanya dengan plastik tembus pandang yang terlihat dari arah luar. 

Tas Belanja Kain

Sumber : https://www.simpleecology.com/

Bukan hanya difungsikan untuk membawa barang belanjaan, namun beberapa jenis tas belanja yang didesain dengan bentuk tertentu ada juga yang dapat dipakai sebagai pelengkap penampilan agar aktivitas berbelanja jadi makin menyenangkan dan tidak membosankan.

Tas Belanja Kain

Sumber : https://jrhandbag.en.made-in-china.com/

Pilihan bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat tas belanja ramah lingkungan sendiri ada banyak sekali jenisnya, sebut saja kain spunbond, kain kanvas, kain blacu, kain taslan, kain dinir, kain parasut, nylon hingga ripstop yang memiliki keistimewaan tersendiri antara satu dengan yang lainnya. 

Tas Belanja Kain

Sumber : https://www.worldmarket.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.