Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Aksesoris…

5 Tips Memilih Aksesoris Wanita Agar Terlihat Lebih Stylish

Memilih aksesoris yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tidak dapat dipungkiri memang gampang-gampang susah. Selain harus disesuaikan dengan fashion item yang sedang dikenakan, pemilihan aksesoris hendaknya juga disesuaikan dengan kepribadian seseorang.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Aksesoris

Dalam dunia fashion, aksesoris dapat didefinisikan sebagai benda-benda yang dapat dikenakan untuk mendukung dan memberikan sentuhan lebih hidup pada gaya busana seseorang. Melalui aksesoris pula setiap orang bisa membentuk berbagai kesan yang ingin ditunjukan ke hadapan orang lain.

Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari penggunaan aksesoris yang tepat diantaranya:

  • Aksesoris dapat membantu memperlihatkan karakter yang ingin ditunjukkan kepada orang lain.
  • Memakai aksesoris dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menunjukkan sisi dewasa seseorang.
  • Aksesoris dapat membuat outfit yang simple jadi terlihat lebih menarik.
  • Dengan menambahkan aksesoris, penampilan akan menjadi jauh lebih stylish dan fashionable.

Terkait dengan peran gender pemakainya aksesoris inipun secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam bentuk yang beragam. Walau pada kenyatannya memang aksesoris kekinian yang didesain untuk para wanita variasinya tentu jauh lebih banyak dibandingkan dengan aksesoris untuk pria.

Tips Memilih Aksesoris

Masih suka dibuat bingung saat memilih aksesoris karena saking banyaknya pilihan aksesoris wanita kekinian yang ada?. Untuk memudahkan anda dalam memilih aksesoris wania ada baiknya perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

1. Pilih Sesuai Karakter

Pertama pilihlah aksesoris wanita kekinian yang paling sesuai atau mendekati karakter dan kepribadian anda.

  • Jika anda termasuk orang yang lebih suka tampil simple maka anda bisa memilih aksesoris yang sederhana dan tidak terlalu banyak aksen. Misalnya saja gelang yang tipis atau anting yang kecil. 
  • Memilih aksesoris yang model simpel akan terlihat lebih baik dibandingkan dengan aksesoris yang terlalu banyak detail.
  • Aksesoris wanita dengan bentuk yang simpel dapat memperlihatkan kemewahan dan keanggunan.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Untuk anda yang gemar berpetualang dan menjelajah tempat baru, perhiasan manik-manik menjadi pilihan yang tepat untuk dipadupadankan dengan gaya bohemian.
  • Untuk anda yang memiliki karakter tangguh dan berani, kenakan aksesoris wanita kekinian yang edgy seperti choker atau perhiasan perak di pergelangan tangan dan leher. Sumber : https://agreena.com/
  • Namun jika anda termasuk orang yang fun dan ceria, maka aksesoris yang colorfull sangat cocok untuk menggambarkan kepribadian anda.

2. Pilih Warna Yang Tepat

Berikutnya pilih warna aksesoris yang sesuai dengan keseluruhan outfit atau busana yang anda kenakan. Sebab pemilihan aksesoris yang warnanya terlalu bertolak belakang dengan warna busana justru dapat membuat penampilan terlihat aneh.

  • Warna yang sesuai bukan berarti harus sama, tapi cukup senada dan terlihat serasi.
  • Dalam hal ini anda bisa menggunakan aksesoris dengan warna komplementer yang tidak terlalu berbeda.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Kenali Tema Acara

Agar penampilan anda terlihat lebih menarik, pilih aksesoris yang sesuai dengan acara yang hendak anda hadiri. Tentunya aksesoris yang digunakan untuk bekerja di kantor akan sangat berbeda dengan aksesoris saat menghadiri suatu pesta atau saat pergi jalan-jalan santai.

  • Untuk Keperluan Kerja

Untuk keperluan kerja pilih aksesoris yang tidak terlalu mencolok dan dapat menunjukkan sisi profesionalitas, seperti halnya jam tangan, kalung maupun gelang dengan bentuk yang sederhana serta scarf segi empat yang bermotif mewah.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://www.wearedore.com/

Khusus bagi anda yang berhijab anda juga bisa menambahkan aksesoris wanita hijab lainnya, misalnya saja bros dari material logam dengan warna yang netral. Bros yang dibuat dari bahan logam tidak akan mengurangi kesan profesional.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://id.carousell.com/

  • Untuk Keperluan Hangout

Untuk keperluan hangout atau sekedar jalan-jalan santai lebih baik kenakan aksesoris yang simple dan tidak banyak bentuk.
Jika anda ingin memakai outfit santai seperti kaos polos dan celana jeans tidak ada salahnya jika anda menambahkan syal sebagai aksesorisnya.

  • Untuk pelengkap dari kemeja oversize hingga dress tambahkan belt agar busana yang anda kenakan terkesan lebih modern dan tidak membosankan.
  • Kalung juga bisa menjadikan tampilan lebih feminin dan stylish saat anda sedang memakai dress.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://www.litescape.com/

  • Untuk Acara Pesta

Untuk acara pesta gunakan aksesoris yang warnanya cerah dan berkilau seperti emas atau mutiara.

  • Jika anda datang ke pesta dengan gaun yang terkesan ramai sebaiknya hindari penggunaan aksesoris lebih dari dua.
  • Jika anda sudah memakai anting jangan memakai kalung atau aksesoris leher yang lain.
  • Begitu pula sebaliknya, jika anda sudah memakai kalung jangan lagi memakai anting.
  • Jika anda ingin menggunakan gaun yang berpotongan leher bulat atau sabrina, maka anda dapat memakai kalung cantik tanpa liontin dan sepasang anting bandul.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Jika anda mengenakan gaun Victorian style, maka anda bisa memakai kalung jenis lariat yang tidak memiliki kait spesifik di kedua ujung pangkal kalung.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://www.indiamart.com/

Simak juga Tips Memilih Kalung Yang Tepat Sesuai Jenis Kerah Baju dan Bentuk Tubuh.

4. Sesuaikan Dengan Ukuran Badan

Untuk menyempurnakan penampilan hindari penggunaan aksesoris wanita yang terlalu besar atau terlalu kecil karena hal ini justru akan membuat penampilan anda terkesan tidak seimbang.

  • Jika anda memiliki proporsi tubuh yang agak besar kenakan aksesoris yang juga agak besar.
  • Sebaliknya jika anda memiliki proporsi tubuh yang cenderung kecil gunakanlah aksesoris yang ukurannya juga kecil.

Aksesoris Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

5. Tanya Pendapat Orang Lain

Jika anda sudah mengikuti semua tips di atas tapi masih ragu dengan aksesoris yang anda kenakan, coba tanyakan kepada orang terdekat apakah aksesoris yang anda gunakan sudah cocok dengan gaya penampilan anda.

Mau tampil setingkat lebih modis dan stylish saat menggunakan hijab?. Simak juga pembahasan mengenai 12 Macam Aksesoris Yang Bisa Diandalkan Untuk Mempercantik Hijab Wanita.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips memilih aksesoris wanita yang dapat kami bagikan untuk anda. Meski kelihatannya terkesan sepele, tetap saja dalam memilih aksesoris wanita anda juga harus ekstra berhati-hati kalau ingin mendapatkan penampilan yang sempurna.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang tips dan trik menarik lainnya yang terkait dengan gaya busana wanita simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.