Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Padupadan Jaket Varsity…

7 Tips Padupadan Jaket Varsity / Jaket Baseball

Jacket varsity atau jaket baseball menjadi salah satu fashion item yang paling banyak dicari pada beberapa bulan terakhir. Untuk anda yang mau tampil lebih stylish dengan jaket tersebut simak yuk tips OOTD jacket varsity atau jaket baseball berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Varsity

Jaket varsity merupakan sejenis jaket yang memiliki ciri sangat khas yakni dibuat dalam dua warna berbeda (antara badan dan lengannya) kemudian diberi tambahan bordir logo / inisial pada bagian dada. Di negara asalnya yakni Amerika, jaket varsity sendiri biasanya banyak dipakai untuk aktivitas di bidang atletik, akademis dan kegiatan sekolah lainnya.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dari yang awalnya hanya digunakan sebagai atribut kampus atau sekolah, seiring berkembangnya zaman penggunaan jaket varsity juga mulai meluas. Bahkan tidak jarang juga ada yang menggunakan jaket varsity untuk keperluan hangout maupun keperluan lain misal foto OOTD yang kekinian ala selebgram.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ide Padupadan Jaket Varsity

Butuh inspirasi padupadan jaket varsity atau jaket baseball yang keren dan kekinian?. Berikut kami bagikan beberapa tips padupadan jaket varsity yang bisa anda terapkan ke dalam gaya sehari-hari.

1. Jaket Varsity dan Kaos Polos

Pertama padupadankan jaket varsity dengan kaos polos dan celana jeans jika anda lebih suka tampil simple dan tidak mencolok.

  • Untuk memberi kesan yang lebih elegan sebaiknya pilih jaket varsity atau jaket baseball dengan tampilan klasik dan memiliki warna-warna yang timeless.
  • Selain itu hindari jaket varsity yang berdetail ramai, sebagai gantinya anda bisa memilih jaket varsity yang dibuat tanpa hiasan apapun.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang mau tampil beda saat memakai jaket varsity dan kaos polos, coba juga kombinasikan keduanya dengan bicycle pants yang didesain pas badan.

  • Perpaduan antara jaket varsity, kaos polos dan bicycle pants akan membuat tampilan anda tampak lebih gaya dan trendy layaknya seorang fashion influencer.
  • Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan sling bag dengan model kekinian.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Jaket Varsity dan Crop Top

Bagi anda yang memiliki tubuh mungil atau petite, coba padupadankan jaket varsity dengan crop top dan celana high-waisted untuk memberikan kesan tubuh yang kelihatan lebih tinggi.

  • Crop top sendiri merupakan sejenis busana penutup tubuh bagian atas yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek sehingga saat dikenakan terkesan menggantung.
  • Dengan ciri khasnya yang sedemikian unik, crop top umumnya dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu panjang hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Alternatif lain anda juga bisa memadupadankan jaket varsity dengan crop top dan tennis skirt  yang identik dengan aksen lipit-lipit kalau mau mendapatkan tampilan yang lebih feminim dan seksi.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Jaket Varsity dan Kemeja Motif

Ketiga padupadankan jaket varsity dengan kemeja motif jika anda ingin tampil beda untuk kuliah. Salah satu contohnya anda bisa memilih kemeja yang dibuat dari bahan kain bermotif kotak-kotak seperti motif tartan, motif madras, motif windowpane, motif tattersall atau motif glen plaid.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk melindungi kepala supaya tidak panas saat terpapar terik sinar matahari anda bisa juga menambahkan topi khas baseball atau beanie hat yang trendy. Selain itu kenakan pula kacamata dengan lensa warna gelap untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet (UV).

4. Jaket Varsity dan Kaos Stripe

Berikutnya padupadankan jaket varsity dengan kaos motif stripe atau kaos dengan motif garis-garis. Biar makin keren anda bisa juga memilih model jaket varsity yang dihias dengan unsur stripe pula.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Jaket Varsity dan Kaos Polo

Jika anda ingin mendapatkan tampilan yang sporty, padupadankan jaket varsity dengan kaos polo yang biasa dibuat dengan tambahan kerah di bagian leher serta placket yang terletak di bagian depan. Sementara untuk bawahannya anda bisa memakai tennis skirt maupun celana jeans yang berpotongan simple.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download pola kaos polo dari kami kalau anda ingin membuat kaos polo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Jaket Varsity dan Turtleneck

Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca dingin kombinasikan jaket varsity dengan turtleneck yang memiliki ciri sangat khas yakni garis lehernya berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati kerongkongan.

Tapi ingat jika anda ingin mencoba trik yang satu ini pastikan bahan turtleneck yang anda pilih tidak terlalu tebal agar tampilan yang dihasilkan jauh dari kesan bertumpuk dan dapat meminimalisir rasa gerah saat beraktifitas.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Jaket Varsity dan Dress Wanita

Buat anda yang mau tampil lebih feminim dengan ciri khas sendiri, anda bisa memadupadankan jaket varsitu dengan berbagai model dress. Beberapa jenis dress yang dimaksud antara lain berupa:

  • Sheath dress yang memiliki siluet pas dibadan, sesuai dengan bentuk dan lekukan tubuh pemakainya  mulai dari bagian pinggang, dada dan pinggul.
  • Shift dress yang memiliki potongan lurus dari atas ke bawah tanpa ada garis pinggang.
  • A-Line dress yang dibuat dalam potongan lurus, tanpa pinggang dan memiliki bentuk rok melebar dari pinggang ke bawah.

Jaket Varsity

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan jaket varsity dengan berbagai macam item fashion yang bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Dengan menerapkan sejumlah tips di atas, dijamin tampilan anda akan jadi makin keren dan lebih stylish.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan yaitu jika anda ingin mendapatkan jaket varsity yang tepat adalah jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas bahan, kualitas jahitan dan pilih warna jaket sesuai preferensi berbusana.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket varsity atau jaket baseball?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain FleeceKain Baby Terry, Kain Taslan, Kain Parasut, Kain Micro, Kain Mayer dan Kain Despo yang kami miliki.

Simak juga 7 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Jaket Varsity.

Kalau anda ingin membuat jaket varsity dengan pola yang sudah jadi anda bisa juga mendownload Pola Jaket Varsity siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.