Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Mix and Match Bodycon…

7 Tips Mix and Match Bodycon Dress Yang Keren dan Kekinian

Butuh referensi gaya baru untuk memakai bodycon dress yang sangat lekat dengan gaya feminim wanita?. Untuk kamu yang ingin tampil beda saat memakai bodycon dress, maka kamu bisa mencontek beberapa tips padupadan bodycon dress berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bodycon Dress

Bodycon dress adalah sejenis dress wanita yang dirancang ketat dan saat dipakai dapat menyesuaikan bentuk tubuh penggunanya. Berdasarkan ukuran panjangnya, model dress yang populer dengan nama bodycon sendiri umumnya tersedia dalam berbagai variasi yang berbeda, mulai dari mini bodycon hingga long bodycon.

  • Mini bodycon termasuk ke dalam model dress wanita yang memiliki potongan pendek di atas lutut.
  • Sementara untuk long bodycon ukurannya cenderung lebih panjang hingga mencapai batas mata kaki.
  • Selain itu ada juga midi bodycon dress untuk wanita yang panjangnya dibuat sebatas lutut atau betis.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Terkait bahan yang digunakan untuk membuatnya, bodycon dress sendiri kebanyakan terbuat dari bahan kain yang elastis, seperti Bahan Spandek atau bahan berkepadatan tinggi yang dapat mengikuti lekuk tubuh dengan presisi terutama garis pinggang, pinggul dan dada.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada juga bodycon dress wanita yang dibuat dari bahan lain seperti kain wol, kain tweed, Kain Katun, Kain Rayon, Kain Satin, kain thaisilk, kain organza dan kain lace untuk menonjolkan bentuk tubuh yang indah.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Namun karena bentuknya yang sangat ketat, jangan lupa untuk selalu mengutamakan kenyamanan saat mengenakan bodycon dress ya. Untuk meningkatkan rasa percaya diri saat mengenakan bodycon jangan lupakan hal berikut.

  • Pertama pastikan kamu memilih ukuran bodycon dress yang sesuai dengan bentuk tubuh.
  • Memilih ukuran dress yang terlalu kecil dapat membuat tubuh merasa tidak nyaman dan terbatas dalam gerakan.
  • Sementara memilih ukuran yang terlalu besar dapat mengurangi efek bodycon yang diinginkan.
  • Kedua pilih bahan bodycon yang berkualitas jika kamu ingin mendapatkan bodycon yang awet dan nyaman saat dipakai.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Tips Padupadan Bodycon Dress

Tertarik untuk menjadikan dress wanita yang dibuat dalam model bodycon sebagai outfit andalan kamu?. Untuk ide padupadannya kamu bisa mengkombinasikan bodycon dress dengan berbagai jenis aksesoris atau outer di bagian luar dari bodycon yang kamu pakai.

1. Bodycon Dress dan Belt

Buat kamu yang lebih suka tampil simple dengan bodycon, kamu bisa mengenakan bodycon dress yang cenderung polos kemudian tambahkan ikat pinggang di bagian perut sebagai aksesorisnya.

Bodycon Dress

Sumber : https://slady.sg/

2. Bodycon Dress dan Heels

Untuk memberi kesan feminim pada penampilan, kamu bisa memadupadankan bodycon dress dengan sepatu hak tinggi / sepatu high heels.

  • Menggunakan bodycon dress dan sepatu high heels bisa menjadi solusi yang tepat jika kamu merasa memiliki tubuh yang terlalu pendek.
  • Selain membuat tubuh tampak terlihat lebih tinggi, sepatu high heels juga membuat tubuh terkesan lebih ramping.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.amazon.com/

3. Bodycon Dress dan Jaket Kulit

Ide padupadan bodycon dress berikutnya yang bisa kamu coba yaitu ciptakan gaya edgy dengan cara memadupadankan bodycon dress dan jaket kulit, lalu tambahkan sepatu boots untuk alas kakinya.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.wishesandreality.com/

4. Bodycon Dress dan Jaket Denim

Untuk tampilan yang keren saat hangout, kamu bisa memadupadankan bodycon dress dengan jaket denim. Meski sederhana, kombinasi antara bodycon dress dengan denim jacket sebagai outerwear ini akan membuat penampilan kamu tetap terlihat seksi.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.yesstyle.com/

5. Bodycon Dress dan Oversized Shirt

Cara lain kenakan dress wanita yang dibuat dalam model bodycon dengan oversized shirt alias kemeja yang memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya dibuat agak kebesaran.

  • Kemeja oversized termasuk ke dalam salah satu jenis item fashion super nyaman yang cocok dipakai untuk aktifitas sehari-hari.
  • Kemeja oversized efektif digunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh yang kurang menarik, baik itu untuk wanita yang punya tubuh berisi atau cenderung kurus.
  • Kemeja oversized sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai macam item fashion lain termasuk bodycon dress.

Adapun dari segi corak atau motifnya kamu bebas mau memakai oversized shirt / kemeja oversized yang cenderung polos atau dihias dengan berbagai motif yang menarik seperti motif stripe, motif flanel atau motif lain.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.yesstyle.com/

6. Bodycon Dress dan Long Cardigan

Buat kamu yang mau tampil beda saat memakai bodycon dress kamu juga bisa memadupadankannya dengan long cardigan atau cardigan panjang yang dibuat dari bahan kain polos ataupun bahan kain brokat yang kaya akan corak / bermotif rumit.

  • Long cardigan bisa digunakan sebagai lapisan tambahan pada bodycon dress biar tampilannya makin menarik.
  • Long cardigan dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilan.
  • Long cardigan cocok dijadikan sebagai outfit andalan untuk banyak acara, baik itu acara yang bersifat formal, semi formal maupun casual.

Bodycon Dress

Sumber : https://mrssimplylovely.com/

7. Bodycon Dress dan Sneakers

Kalau kamu ingin tampil lebih sporty dengan bodycon dress, kamu bisa mengenakan dress wanita yang satu ini dengan sepatu sneakers yang cenderung berwarna netral misal warna putih, warna hitam atau warna abu-abu.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.amazon.com.be/

Biar kesan yang ditampilkan makin keren kamu juga bisa menambahkan aksesories lain seperti kacamata, tas atau masker wajah yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit untuk melengkapi penampilan kamu.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan bodycon dress yang bisa kamu coba untuk berbagai kesempatan yang berbeda. Dengan mengetahui banyaknya cara styling bodycon dress, semoga kamu bisa lebih mudah untuk memadupadankan bodycon dress yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Mau dipadupadankan dengan jaket, cardigan, kemeja atau jenis outer lainnya ingat juga untuk selalu mengenakan pakaian dalam yang tepat dan dapat memberikan dukungan yang baik pada siluet tubuh.

  • Pemilihan bra yang tepat akan memberikan penyanggaan yang lebih baik pada payudara kamu.
  • Penggunaan korset / shape wear juga dapat membantu menciptakan tampilan yang lebih rata pada bagian perut.

Kalau kamu punya tips and trik yang tidak kalah menarik terkait dengan cara pemakaian bodycon dress alias model dress wanita yang dibuat pas badan kamu boleh share di kolom komentar ya.

Download juga Pola Jaket Denim dan Pola Jaket Kulit siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat jaket denim dan jaket kulit sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.