Article

Homepage Article Desain Fesyen Detail Desain Jaket

Detail Desain Jaket

Untuk kali ini fitinline akan membahas tentang detail desain jaket. Detail ini merupakan bagian-bagian yang ada pada jaket. Yuks kita simak detail desain jaketnya.

1. Kerah

Kerah jaket berfungsi untuk melindungi leher dari cuaca  dingin dan panas. Jenis kerah jaket diantaranya yaitu kerah shanghai/cina, kerah jas/lapel, kerah shiller, krah berdiri dan lain-lain.

Detail Jaket

Sumber : https://shop.adidas.co.id/

2. Lengan

Lengan jaket adalah salah satu bagian dari jaket yang berfungsi untuk menutupi lengan. Lengan pada jaket biasanya berbentuk lengan panjang. Pada lingkar pergelangan tangannya ada yang polos, ada yang menggunakan boor, ada juga yang menggunakan velcro dan ada yang menggunakan restliting.

Detail Jaket

Sumber : https://www.tokopedia.com

3. Boor atau Rib

Boor atau rib jaket adalah bagian dari sebuah aksesoris jaket atau switer yang biasa terletak di bagian pergelangan tangan, bagian pinggang, dan bagian leher. Bahan yang digunakan untuk pembuatan Rib atau Boor jaket adalah Cotton (katun), Polyester, Pe. Boor atau rib biasanya digunakan pada jaket bomper, jaket varsity, jaket harrington, jaket sport, jaket sukajan.

Detail Jaket

Sumber : http://konveksi.biz/

4. Velcro

Velcro ini dipakai pada jenis jaket respire atau jaket-jaket motor. Velcro biasanya terletak pada bagian pergelangan tangan, bagian pinggang dan bagian leher. 

Detail Jaket

Sumber : https://travelride.id/

5. Saku

Saku merupakan bagian penting pada jaket. Selain berfungsi untuk menaruh barang, saku juga berfungsi sebagai aksesoris pada jaket. Jenis saku pada jaket banyak macamnya seperti saku dalam, saku sisi, dan saku luar yang terletak pada bagian depan jaket.

Saku Dalam Saku Samping Saku Luar/Saku Depan
Detail Jaket Detail Jaket Detail Jaket
Sumber : https://www.ggfashion.info Sumber : https://bestseoexperts.xyz Sumber : https://zonabikers.com/

6. Hoodie

Hoodie atau sering disebut dengan tudung/penutup kepala merupakan pelindung kepala dari cuaca panas atau dingin. Hoodie ini biasa digunakan pada jaket sport, jaket parka, jaket windrunner.

Detail Jaket

Sumber : https://www.lazada.co.id/

7. Zipper/restliting

Zipper/restlliting berfungsi untuk membuka dan menutup jaket pada saat akan dikenanakan ataupun dilepaskan. Ada berbagai jenis restliting pada jaket diantaranya yaitu coil zipper, metal zipper, delrin/vislon zipper.

Coil Zipper Metal Zipper Delrin/Vislon Zipper
Detail Jaket Detail Jaket Detail Jaket
Sumber : http://indozipper.com/ Sumber : http://indozipper.com/ Sumber : http://indozipper.com/

8. Kancing

Fungsi dari kancing hampir sama dengan fungsi dari zipper yaitu untuk memudahkan membuka dan memutup jaket pada saat akan dikenakan. Kancing pada jaket juga banyak macamnya diantaranya yaitu kancing knop besi dan knop plastic.

Kancing Knop Besi Kancing Knop Plastik
Detail Jaket Detail Jaket
Sumber : http://www.kaskus.co.id/ Sumber : https://kamsnaps.com

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat fitinline.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.