Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Mencuci Celana dan…

7 Tips Mencuci Celana dan Rok Sekolah Supaya Warnanya Tetap Cerah dan Tidak Lusuh

Mengenakan seragam sekolah yang berwarna cerah tidak dapat dipungkiri memang dapat meningkatkan rasa percaya diri pada penggunanya. Lain halnya jika seragam yang dikenakan sudah mulai kusam karena salah mencuci atau sudah mulai pudar, pasti hal ini juga bisa membuat penampilan jadi kurang nyaman jika dilihat.

Mencuci Seragam

Sumber : https://id.carousell.com/

Khawatir kalau celana dan rok seragam sekolah yang biasa dikenakan oleh buah hati anda warnanya menjadi pudar padahal baru beberapa kali dikenakan. Untuk mencegah terjadinya masalah tersebut berikut kami beberapa tips mencuci celana dan rok seragam sekolah yang cepat dan pratis.

Mencuci Seragam

Sumber : https://www.breeze.sg/

  1. Periksa label pakaian yang biasa disertakan pada celana maupun rok seragam. Pada label ini anda akan mendapati simbol beserta petunjuk pencucian yang bisa anda terapkan untuk merawat celana dan rok seragam sekolah.
  2. Celana maupun rok seragam sekolah pada prinsipnya dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Tapi ingat sebelumnya pisahkan dulu seragam tersebut dari pakaian yang berpotensi luntur untuk menghindari celana atau rok sekolah terkena lunturan pakaian lain.
  3. Supaya lebih aman tutup kancing dan ritsleting pakaian sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Balikkan juga celana dan rok tersebut, sehingga bagian dalamnya berada di luar dan bagian luarnya berada di dalam untuk mencegah memudarnya warna akibat proses pencucian.
    Mencuci Seragam
    Sumber : https://wooleyshop.com/
  4. Untuk menjaga warna alami celana dan rok seragam supaya tetap awet, lebih baik gunakan detergen berbahan lembut yang tidak mengandung pemutih pakaian. Penggunaan pemutih pakaian saat mencuci celana dan rok seragam yang berwarna hanya akan membuatnya jadi mudah kusam.
  5. Biasakan mencuci celana dan rok sekolah menggunakan air dengan suhu biasa. Tapi kalau kedua jenis pakaian seragam tersebut terkena noda atau kotoran yang membandel anda bisa mencucinya menggunakan air hangat.
  6. Usai dicuci, sebaiknya segera keringkan celana dan rok sekolah tersebut secara alami dengan cara menggantungnya di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Jauhkan pakaian seragam dari mesin pengering karena putaran dan suhunya akan membuat rok dan celana menyusut.
  7. Segera angkat celana dan rok seragam bila dirasa sudah cukup kering. Hindari menyetrika celana dan rok seragam sekolah dengan suhu tinggi supaya warnanya tidak cepat pudar dan menjadi kusam.

Mencuci Seragam

Sumber : https: //www.pikview.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips mengenai cara mencuci celana dan rok sekolah yang kami bagikan bisa membantu meringankan permasalahan anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.