Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Tas Sekolah…

7 Tips Memilih Tas Sekolah Untuk Anak

Memilih tas sekolah yang keren dan sesuai dengan trend memang penting, tapi harus diingat juga jika tidak semua tas aman untuk di bawa ke sekolah. Lantas tas yang bagus untuk sekolah itu seperti apa ya?. Berikut beberapa hal penting yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih tas sekolah yang aman dan nyaman untuk buah hati anda.

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Pilih Ukuran yang Sesuai

Untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan sebaiknya pilih ukuran tas sekolah yang tepat, setidaknya cukup untuk membawa buku-buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Jangan memilih tas yang berukuran terlalu besar karena dapat membuat anak kesulitan saat membawanya ke sekolah. 

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://suddenlyhandbags.com/

Pilih Tas Dengan Strap Yang Nyaman

Membawa tas yang tidak nyaman berpotensi untuk menyebabkan rasa sakit bahkan cedera di bagian bahu bahkan bagian punggung. Oleh sebab itu sebaiknya pilih tas ransel yang dilengkapi dengan tali strap yang cukup lebar dan memiliki bantalan yang empuk. Akan lebih baik lagi jika panjang talinya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. 

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://www.dhgate.com/

Pilih Tas Yang Ringan

Membawa buku-buku dan perlengkapan belajar lainnya ke sekolah mungkin cukup membebani anak, jadi tidak seharusnya anda menambah beban bawaan anak anda saat ke sekolah. Tanpa mengesampingkan kualitas dan ukuran tas yang diperlukan usahakan untuk memilih tas yang berbahan cukup ringan.

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://regencybd.net/

Perhatikan Kualitas Bahan

Untuk memaksimalkan fungsi tas, sebaiknya pilih bahan tas yang cukup kuat untuk membawa buku-buku dan perlengkapan sekolah lainnya minimal untuk jangka waktu satu tahun. Bahan tas yang bisa dipilih diantaranya yaitu berupa kain dinir dan kain cordura

Tas Sekolah Anak

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Pertimbangkan Kebutuhan Kantong

Tas sekolah sekolah yang baik minimal harus memiliki ruang utama dan beberapa kantong di bagian luarnya. Kantong-kantong ini bermanfaat untuk memisahkan buku-buku dengan barang-barang bawaan lainnya seperti kotak pensil, topi, maupun botol minuman.

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://www.kidsomania.com/

Pilih Tas Yang Memiliki Tali Pinggang

Sebagai tambahan pilih tas sekolah yang dilengkapi dengan tali untuk diikatkan pada bagian pinggang. Tali ini dapat difungsikan untuk membagi beban yang dibawa oleh anak agar penyebarannya lebih merata dan tidak hanya terpusat pada satu bagian tubuh saja.

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://www.bagaboo.hu/

Perhatikan Kesukaan Anak

Ketika berbelanja tas sekolah libatkan buah hati anda. Salah satu tujuan utamanya agar anak belajar bertanggung jawab terhadap apa yang sudah menjadi pilihan mereka. Namun anda juga harus memberikan arahan yang tepat agar tas yang dipilih tetap sesuai dengan syarat-syarat yang telah di sebutkan di atas.

Tas Sekolah Anak

Sumber : http://www.health24.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.