Article

Homepage Article Kain Tekstil Sudah Tahu Bedanya Backpack…

Sudah Tahu Bedanya Backpack dan Rucksack?

Sebagai salah satu perlengkapan yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia tas memang memiliki peranan yang sangat penting. Salah satunya yaitu untuk memudahkan seseorang dalam menyimpan dan menempatkan barang-barang yang akan dibawa ketika bepergian.

Rucksack

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sekalipun sudah sering memakai tas namun tahukah anda jika berbagai jenis atau model tas yang kita kenal hingga sekarang ini ternyata berasal dari satu jenis tas yang sama?. Tas yang dimaksud yaitu berupa tas tangan (handbag) yang sering dipakai oleh orang-orang pada waktu dulu.

Backpack

Sumber : http://complexonline.com/

Karena dirasa kurang praktis, tas tangan tersebut kemudian mulai dikembangkan lebih lanjut ke dalam model tas yang lebih modern hingga terciptalah tas selempang dan juga tas punggung yang dibekali dengan kemampuan cukup baik untuk membawa lebih banyak barang. 

Rucksack

Sumber : http://www.insidehook.com/

Sekalipun sama-sama digunakan di bagian punggung tetapi tidak serta merta semua tas punggung itu disebut sebagai tas ransel. Sebab ada berbagai macam nama tas yang dipakai di punggung seperti contohnya backpack dan rucksack. Mau tahu apa yang membedakan backpack dan rucksack tersebut?. 

Backpack

Sumber : http://global.rakuten.com/

Tas Backpack

Backpack termasuk ke dalam jenis tas punggung yang sudah sangat populer. Kata backpack pertama kali muncul di Amerika pada tahun 1910 untuk menyebutkan alat pembawa barang yang dipakai di bagian punggung. 

Backpack

Sumber : http://backpackseru.com/

Bentuknya ada yang kotak namun ada juga yang oval dengan resleting sebagai penutup. Tas punggung model backpack ini biasanya juga disertai dengan beberapa bagian khusus untuk menyimpan laptop maupun smartphone didalamnya.

Backpack

Sumber : https://www.lyst.com/

Tas Rucksack

Selain back pack ada juga jenis tas punggung yang dikenal dengan nama rucksack. Rucksack adalah sebutan orang Jerman untuk backpack “der Rücken” artinya punggung dan “sack” artinya tas. 

Rucksack

Sumber : https://www.mansurgavriel.com/

Jauh sebelum dikenal secara luas seperti sekarang, tas rucksack sebenarnya lebih dulu digunakan oleh tentara militer Jepang untuk berperang. Karena kata rucksack dipopulerkan oleh tentara Jerman jadi tas yang biasa dipakai oleh anggota militer tersebut kemudian dinamakan sebagai rucksack.

Rucksack

Sumber : https://www.polyvore.com/

Rucksack merupakan tas punggung yang memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut. Desainnya memang terkesan kuno tapi justru disitulah nilai seninya. Sistem tali ini memudahkan para penggunanya dalam mengambil barang yang berada dalam tas tersebut.

Rucksack

Sumber : https://www.walkerslater.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan dimana letak perbedaan antara tas backpack dan tas rucksack. Jika tas backpack itu menggunakan ritsleting sebagai penutupnya maka tas rucksack itu menggunakan tali dengan sistem serut pada bukaan atasnya.

Backpack

Sumber : http://syndicate.details.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.