Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Tas Ransel…

7 Tips Memilih Tas Ransel Wanita Yang Cocok Untuk Kuliah Maupun Bekerja

Sebagai salah satu produk pelengkap fashion yang tidak dapat dipisahkan dari wanita, tas ransel dapat dikategorikan ke dalam jenis tas yang sangat populer dan pasti hampir dibutuhkkan oleh semua orang. Khusus untuk anda yang ingin membeli tas ransel untuk kuliah maupun bekerja simak dulu tips berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Ransel

Tas ransel merupakan salah satu jenis tas yang bisa dikenakan dengan cara digendong atau dipakai di punggung. Dari segi desainnya pun tas ransel ini dapat dijumpai dalam berbagai bentuk yang sangat bervariasi, ada yang dibuat kotak namun ada juga yang oval dengan resleting sebagai penutupnya.

Tak kalah menarik dari model tas lainnya, tas ransel yang semula hanya difungsikan untuk menyimpan barang-barang penting saat bepergian kini juga bisa dijadikan sebagai item pelengkap fashion yang keren asal dipilih dan dikenakan dengan cara yang tepat.

Memilih Tas Ransel Wanita

Berencana untuk membeli tas ransel wanita dalam waktu dekat tapi masih bingung harus memilih tas ransel yang seperti apa?. Untuk lebih memudahkan anda dalam memilih tas ransel wanita simak pembahasan berikut yuk.

1. Model Tas Ransel

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan apabila ingin mendapatkan tas ransel wanita yang tepat yaitu pilihlah model tas ransel wanita yang paling sesuai dengan bentuk tubuh anda.

  • Untuk anda yang memiliki tubuh berisi misalnya akan lebih baik jika anda menggunakan tas ransel yang berbentuk persegi dan bertali panjang.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Sementara untuk anda yang memiliki bentuk tubuh cenderung ramping akan lebih baik jika anda memilih tas ransel yang berbentuk oval dan bertali pendek.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Jumlah Ruang Pada Tas

Teliti dengan cermat jumlah kantong atau ruang yang disediakan pada tiap-tiap tas ransel, karena beda model dan brand yang memproduksinya berbeda pula jumah ruangan yang dimilikinya.

  • Untuk anda yang berencana menyimpan barang banyak di dalam tas anda bisa memilih tas ransel yang menyediakan banyak kantong.
  • Sementara kalau anda lebih sering membawa sedikit barang tidak masalah bila memilih tas ransel wanita yang jumlah kantongnya tidak terlalu banyak.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

3. Posisi Kantong Pada Tas

Posisi atau letak dari kantong tas ransel pun akan sangat menentukan cocok tidaknya sebuah tas ransel dengan kebutuhan anda, karena kantong tas ransel sendiri sebagian ada di bagian dalam dan ada juga yang di bagian luar.

  • Jika anda ingin lebih mudah mencari barang dengan cepat, lebih baik pilihlah tas ransel dengan banyak kantong penyimpanan di bagian luar.
  • Tapi kalau anda berencana membawa barang berharga saat kulih atau bekerja akan lebih baik jika anda memilih tas ransel wanita dengan kantong yang lebih banyak di bagian dalam.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Ukuran Tas Ransel

Tas ransel wanita dengan ruang yang banyak belum tentu ukurannya besar begitu juga sebaliknya. Maka dari itu dalam memilih ukuran tas ransel lagi-lagi anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

  • Untuk anda yang sering membawa dokumen dan juga laptop saat kuliah atau bekerja sebaiknya pilihlah tas ransel yang memiliki ukuran dan kapasitas besar.
  • Sebaliknya kalau anda butuh tas ransel yang sekedar cukup untuk membawa ponsel, dompet dan buku catatan sebaiknya pilih tas ransel wanita yang ukurannya cenderung kecil.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Bahan Pembuatan Tas

Berikutnya pilih tas ransel wanita yang dibuat dari bahan berkualitas, tebal, kuat dan perawatannya juga mudah. Dalam hal ini bahan yang kualitasnya tinggi seperti kanvas, denim, dinir atau bahan kulit bisa jadi pilihannya.

  • Kain Kanvas

Kain kanvas dapat dikategorikan ke dalam jenis kain yang memiliki tampilan cukup tebal, kuat dan juga agak berat. Untuk membuat tas ransel wanita, kain kanvas yang bisa digunakan yakni berupa kain kanvas marsoto, kanvas terpal, serta kain kanvas sueding.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://www.overstock.com/

  • Kain Denim

Kain denim termasuk ke dalam jenis kain yang masih satu keluarga dengan kain kanvas. Kain ini secara umum memiliki karakteristik sangat kuat dan agak tebal sehingga sangat cocok dipakai untuk membuat berbagai model tas yang bergaya trendy.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Kain Dinir

Kain dinir merupakan bahan tas yang mempunyai tekstur karakteristik lembut dan fleksibel, namun sangat kuat. Kain ini biasanya juga dilengkapi dengan lapisan anti air untuk melindungi benda-benda yang tersimpan di dalam tas agar tidak basah saat hujan.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Bahan Kulit

Kulit sintetis atau kulit hewan asli (genuine leather) merupakan dua jenis bahan yang banyak dipakai untuk membuat tas ransel dengan kualitas premium. Selain tampak lebih bagus dari segi penampilan, tas yang dibuat dari bahan kulit umumnya juga dikenal lebih kuat dan tahan lama.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://www.ubuy.co.id/

Simak juga pembahasan mengenai 22 Jenis Bahan Tas dan Ciri-Cirinya Yang Biasa Digunakan Untuk Produksi Tas.

6. Warna Tas Ransel

Utamakan untuk memilih tas ransel yang cenderung berwarna netral dan bisa dipakai sepanjang waktu. Tapi kalau anda membutuhkan tas yang stylish lebih baik pilih tas berbahan seperti denim dan dinir yang warnanya cukup menarik.

  • Tas ransel dengan warna hitam dan coklat merupakan dua pilihan warna tas yang bisa anda coba untuk kuliah ataupun bekerja.
  • Dengan warnanya yang cenderung netral tas ransel tersebut jadi lebih mudah untuk dipadupadankan dengan baju dan sepatu.

Tas Ransel Wanita

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Jahitan Tas Ransel

Pastikan tas ransel yang anda pilih memiliki jahitan yang kuat, rapi dan dilengkapi pula dengan resleting yang berkualitas agar tidak mudah rusak.

  • Jahitan tas ransel yang bagus umumnya cenderung halus dan rapi, tidak melenceng, tidak loncat dan tidak mengkerut.
  • Menggunakan material yang berkualitas tinggi, baik untuk benang, webbing, resleting maupun pelengkap tas yang lainnya.
  • Pada bagian yang tampak dari luar seperti kantung dan resleting pemasangannya harus presisi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah hal penting yang perlu anda perhatikan dalam memilih tas ransel wanita untuk kuliah ataupun bekerja. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan tas ransel yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.