Article

Homepage Article Kain 5 Rekomendasi Bahan Terbaik…

5 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Bucket Bag

Bucket bag termasuk ke dalam salah satu model tas yang sangat populer di kalangan wanita. Untuk anda yang mau tahu lebih banyak lagi tentang karakteristik dari bucket bag beserta rekomendasi bahan yang biasa digunakan untuk membuatnya, langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bucket Bag

Sesuai dengan namanya, bucket bag sebenarnya termasuk ke dalam jenis model tas jinjing yang didesain mirip seperti bucket atau ember yang bisa dimasuki banyak barang. Model tas yang satu ini biasanya juga  hadir dengan tali sebagai penutup pada bagian atas namun beberapa ada yang dibiarkan terbuka begitu saja.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Khusus untuk bucket bag yang memiliki tali, bagian mulut tas atau bagian bukaannya biasa diberi tambahan bahan lain beserta tali yang dapat diserut untuk menutup lubang tas sekaligus mengamankan barang-barang yang ada di dalam tas.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://www.elle.com/

Selain itu terdapat pula bucket bag yang dilengkapi dengan tambahan bahan kain yang didesain sedemikian rupa supaya dapat diikat untuk mengamankan isi tas sekaligus mempercantik tampilan tas supaya lebih menarik.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://www.traceystar.com/

Meski dari segi desain bucket bag memang memiliki sistem penutup yang berbeda-beda, namun model tas yang satu ini secara keseluruhan tetap mempunyai manfaat yang tidak kalah penting dari model tas lain baik dari segi fungsional maupun segi dekoratif.

  • Secara fungsional bucket bag dapat digunakan untuk membawa banyak barang saat bepergian.
  • Secara dekoratif bucket bag juga memiliki fungsi yang sangat penting yakni sebagai pemanis penampilan.
  • Untuk memberi kesan stylish pada penampilan saat hangout ataupun pergi ke kantor, anda bisa memadupadankan bucket bag dengan blazer dan heels yang modis.

Bahan Pembuatan Bucket Bag

Terkait dengan jenis bahan yang dipakai untuk membuatnya, bucket bag sendiri umumnya dapat dibuat dari berbagai jenis material yang berbeda. Beberapa jenis bahan yang dimaksud antara lain berupa:

1. Bahan Kulit

Bahan kulit merupakan salah satu jenis bahan yang dapat memberi kesan mewah dan eksklusif pada tampilan tas. Berdasarkan sumbernya, bahan kulit yang biasa digunakan untuk membuat bucket bag sendiri dapat dibedakan ke dalam dua kategori utama.

Bahan kulit yang dimaksud yakni berupa kulit asli (genuine leather) dan kulit sintetis (faux leather).

  • Kulit asli (genuine leather) merupakan sejenis bahan kulit yang berasal dari kulit sapi, kerbau, kuda atau binatang lainnya.
  • Kulit sintetis (faux leather) merupakan sejenis bahan kulit yang terbuat dari serat sintetis. Varian tekstur dan warna kulit sintetis biasanya cenderugn lebih beragam dibandingkan bahan kulit asli.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://www.cameliaroma.com/

Butuh bahan kulit sintetis berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket bag?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kulit Sintetis yang kami miliki.

2. Bahan Tweed

Bahan tweed termasuk ke dalam jenis bahan kain yang teksturnya menyerupai katun tapi cenderung kasar, lebih tebal dan berat, karena biasanya terbuat dari wool yang halus dengan tambahan polyester.

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan tweed diantaranya:

  • Bahan tweed umumnya cenderung hangat, tebal dan kaku.
  • Bahan tweed teksturnya lebih tampak seperti kain tenun kasar.
  • Bahan tweed biasanya ditenun menggunakan benang dengan warna yang berbeda-beda untuk membentuk pola dan warna yang dinamis.
  • Bahan tweed dapat dibuat dengan variasi tenunan-tenunan dasar atau turunannya menggunakan benang wool.
  • Warna yang digunakan umumnya berasal dari pewarna alami yang direndam dengan serat wool.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://us.wconcept.com/

3. Kain Denim

Kain denim merupakan sejenis kain yang banyak dihasilkan dengan teknik tenunan twill weave (jenis tenun silang kepar), sehingga menghasilkan garis-garis diagonal sebagai salah satu karakteristik dari kain tersebut.

  • Kain denim sangat tahan lama dan tidak mudah sobek.
  • Kain denim dapat menyerap bahan pewarna dengan mudah.
  • Kain denim memiliki tampilan yang terlihat elegan dan indah.

Untuk mempercantik tampilannya, bucket bag yang dibuat dari bahan denim inipun bisa juga dihias dengan variasi bordir atau sulaman dari benang yang berwarna kontras.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://www.jeab.com/

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket bag?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim yang kami miliki.

4. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan sejenis kain yang memiliki serat tebal dan kuat. Dulunya kain kanvas ini banyak digunakan untuk media melukis namun pada perkembangannya juga mulai dimanfaatkan untuk keperluan lain termasuk bucket bag.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Sebagai salah satu jenis bahan kain yang populer untuk membuat tas, kain kanvas secara umum juga tersedia dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda-beda. Bahan kain yang dimaksud yakni berupa kain kanvas katun dan kain kanvas PE.

  • Kain kanvas katun merupakan variasi kain kanvas yang dibuat dari bahan dasar serat katun.
  • Kain kanvas PE merupakan variasi kain kanvas yang dibuat dari serat poliester.
    • Kain canvas PE secara umum memiliki tekstur yang tebal, kuat dan kaku.
    • Kain canvas PE sangat cocok untuk printing sublim, digital, rotary, sablon dan sebagainya.
    • Kain canvas PE tersedia dalam banyak pilihan warna.

Butuh bahan kain kanvas berkualitas dengan harga murah untuk membuat bucket bag?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Kanvas yang kami miliki.

5. Faux Fur

Faux fur merupakan bahan tiruan dari serat sintetis yang dirancang menyerupai bulu asli binatang. Bulu-bulu pada permukaan faux fur ini biasanya diciptakan dengan ukuran dan warna yang lebih teratur sehingga terkesan lebih rapi dan indah.

Bahan Bucket Bag

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bucket bag lengkap dengan rekomendasi bahan yang dapat dipakai untuk membuatnya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan bucket bag yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.