Article

Homepage Article Fashion Muslim 7 Tips Memilih Hijab Laser…

7 Tips Memilih Hijab Laser Cutting Sesuai Kebutuhan

Hijab laser cutting menjadi salah satu inovasi hijab kekinian dalam fashion wanita yang cocok dipakai untuk pelengkap gaya penampilan casual maupun formal. Buat anda yang ingin tampil cantik dengan hijab tersebut tapi masih bingung mau memilih model, bahan, motif dan warna yang seperti apa simak dulu tips berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hijab Laser Cutting

Hijab laser cutting merupakan salah satu jenis hijab kekinian yang dibuat dengan menggunakan teknologi dan energi sinar laser untuk memotongnya sehingga tepian hijab yang dihasilkan jadi tampak unik dan memiliki detail yang menarik.

  • Sinar laser dipilih sebagai teknologi pemotong hijab karena mempunyai energi untuk membelah atau membakar benda.
  • Hijab laser cutting umumnya memiliki potongan yang presisi serta desain yang menarik dibandingkan hijab lainnya.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Tips Memilih Hijab Laser Cutting

Tertarik untuk mengenakan hijab laser cutting sebagai pelengkap gaya penampilan anda?. Biar tidak salah pilih berikut kami rangkum beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan dalam memilih hijab laser cutting.

1. Pilih Model Yang Diinginkan

Dalam memilih hijab laser cutting, pertama-tama tentukan terlebih dahulu seperti apa model hijab yang ingin anda pakai.

  • Untuk anda yang lebih suka tampil simple anda bisa memilih hijab laser cutting yang didesain dalam model segi empat yang memiliki ukuran sama pada keempat sisinya.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Selain hijab segi empat, anda juga bisa memilih hijab pashmina yang dapat memberi kesan anggun pada penampilan dan dapat dikreasikan dengan beragam gaya.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Tapi jika anda lebih tertarik untuk menggunakan hijab dengan cara yang praktis tak perlu lagi menambahkan peniti atau jarum pentul solusinya anda bisa memilih hijab bergo.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk anda yang ingin membuat bergo, anda bisa mendownload Pola Jilbab Bergo Dewasa dan Pola Jilbab Bergo Anak siap pakai dari kami.

2. Ukuran Hijab Laser Cutting

Setelah menemukan model hijab yang pas, tentukan pula ukuran hijab yang paling sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh anda.

  • Jika anda memiliki bentuk tubuh yang mungil dan pendek sebaiknya pilih hijab yang ukurannya cenderung kecil agar tubuh anda tidak tenggelam dalam hijab yang anda kenakan.
  • Sebaliknya jika anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung tinggi sebaiknya pilih hijab yang ukurannya cukup besar agar bagian dada tertutup dengan sempurna.

3. Pilih Bahan Yang Tepat

Pemilihan bahan hijab yang tepat menjadi suatu hal yang penting karena sangat berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan hijab saat dikenakan. Atas dasar itulah dalam memilih hijab sebaiknya selalu pilih yang bahannya berkualitas dan paling sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Pilih bahan yang lembut dan membuat anda nyaman saat memakainya.
  • Pilih bahan hijab yang memang mudah untuk diatur dan dibentuk.
  • Hindari untuk menggunakan bahan yang terlalu kaku dan juga tebal.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk pilihan bahannya berikut kami rekomendasikan pula beberapa jenis bahan hijab laser cut yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan.

  • Polycotton

Pertama ada bahan hijab polycotton yang terbuat dari campuran bahan polyester dan cotton. Bahan ini sangat nyaman dipakai karena cenderung ringan, mudah dibentuk dan tidak mudah kusut.

  • Bahan Voal

Kedua ada bahan voal atau turkish voile yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Hijab yang dibuat dari bahan ini dapat disebut juga sebagai versi lebih “premium” dari hijab paris.

  • Kain Diamond

Ketiga ada kain diamond yang memiliki tekstur agak kasar dan seperti berpasir jika dipegang.

  • Kain Chiffon

Keempat ada kain chiffon yang memiliki karakteristik ringan, lembut, transparan, serta tidak mudah kusut.

  • Kain Hycon

Kelima ada kain hycon yang memiliki bentuk fisik seperti chiffon tetapi sedikit lebih tebal. Hand-feel hycon juga terasa sedikit lebih lembut dibandikgkan chiffon.

  • Kain Satin

Keenam ada kain satin yang memiliki ciri khas permukaan mengkilap, halus dan licin sehingga memberi kesan mewah.

  • Kain Maxmara

Selanjutnya ada juga kain maxmara yang memiliki karakteristik sangat lembut, terasa agak licin dan yang pasti tidak menerawang walaupun kelihatannya tipis.

4. Motif Hijab Laser Cutting

Tips berikutnya pilih motif hijab yang paling sesuai dengan gaya yang ingin anda tampilkan.

  • Hijab laser cuting yang cenderung polos bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk pelengkap gaya penampilan casual.
  • Sementara hijab laser cutting yang bermotif akan menghasilkan tampilan yang lebih atraktif untuk acara yang lebih formal.
  • Untuk memberikan tampilan yang feminin dan fresh, pilihlah hijab laser cutting yang bermotif floral atau buah yang cantik.
  • Untuk memberi kesan lebih profesional anda bisa memilih hijab laser cuting dengan motif abstrak atau motif geometris.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Warna Hijab Laser Cutting

Sesuaikan warna hijab laser cutting dengan busana yang anda kenakan dan kesan yang ingin anda tampilkan.

  • Untuk menciptakan kesan yang lebih kalem dan adem, pilih hijab laser cutting yang berwarna pastel seperti baby pink, biru muda, krem dan lain sebagainya.
  • Sementara untuk memberikan kesan elegan dan mempermudah mix and match , pilih hijab laser cutting yang berwarna basic seperti hitam, putih dan navy.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Motif Pada Tepian Hijab

Hijab laser cutting umumnya juga diproduksi dalam berbagai desain atau motif yang bervariasi pada bagian tepinya, mulai dari motif yang simple hingga motif yang rumit. Setiap motif yang ditampilkan pada tepian hijab inipun memiliki pesonanya masing-masing.

  • Untuk anda yang lebih suka tampil simple dengan hijab laser cutting pilih motif tepian hijab yang sederhana, misal berbentuk lurus atau bentuk scalop.
  • Kalau anda mau tampil sedikit beda anda bisa juga memilih hijab laser cutting yang dilengkapi dengan detail eyelet.

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://id.carousell.com/

7. Kerapian Potongan Hijab

Periksa kerapian potongan tepian hijab yang dihasilkan dari proses laser cutting. Potongan hijab laser cutting yang rapi umumnya ditandai dengan ciri-ciri berikut.

  • Memiliki potongan yang simetris dibandingkan dengan hijab yang diproses dengan alat potong konvensional.
  • Bentuk atau lekukan yang pada pada tepian hijab terlihat seragam dan konsisten karena dipotong secara presisi dengan sinar laser.
  • Serat kain yang ada pada tepian hijab tidak berjumbai / terurai. 

Hijab Laser Cutting

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips memilih hijab laser cutting yang bisa membuat penampilan anda terlihat semakin trendy. Semoga tips yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan hijab laser cutting yang sesuai dengan kebutuhan ya.  

  • Jika anda ingin memakai hijab laser cutting dengan bahan yang licin ada baiknya kenakan inner hijab yang dibuat dari bahan rajut.
  • Jika hijab yang anda pilih bahannya cukup tebal dan tidak licin anda bisa memakai inner hijab model bandana.
  • Namun jika hijab yang anda pilih bahannya agak transparan sebaiknya gunakan ciput ninja yang menutupi bagian kepala hingga leher.

Buat anda yang mau tahu lebih banyak tentang kelebihan hijab laser cutting simak juga pembahasan mengenai 7 Keunggulan Hijab Yang Dibuat Dengan Teknologi Laser Cutting.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.