Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Desain, Ukuran…

7 Tips Memilih Desain, Ukuran dan Bahan Tas Selempang Wanita

Diantara sekian banyak model tas yang ada, tas selempang dapat dikategorikan ke dalam jenis tas yang banyak disukai oleh para wanita. Dengan pemilihan bahan yang tepat, tas selempang wanita inipun dapat dikenakan untuk acara yang sifatnya formal maupun casual.

Beberapa point yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Tas Selempang Wanita

Tas selempang (sling bag) merupakan jenis tas yang bisa dipakai dengan cara disampirkan pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda. Selain menarik dari segi tampilan, tas ini juga nyaman digunakan untuk banyak aktifitas berbeda lho.

Tips Memilih Tas Selempang Wanita

Berencana untuk membeli tas selempang wanita tapi masih bingung harus memilih tas selempang yang seperti apa?. Untuk memudahkan anda dalam memilih tas selempang wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan simak pembahasan berikut yuk.

1. Desain Tas Selempang

Pertama sesuaikan model tas selempang / desain tas dengan acara atau kegiatan yang hendak anda lalukan agar penampilan yang anda dapatkan juga terlihat lebih sempurna.

  • Jika anda ingin memakai tas selempang wanita untuk keperluan pesta, pilihlah model tas selempang yang memiliki desain elegan atau mewah.
  • Untuk kerja dan kuliah pilih model tas selempang wanita yang desainnya terkesan resmi, serta mudah dipadukan dengan outfit yang anda miliki.
  • Untuk keperluan jalan-jalan pilih model tas selempang yang desainnya playfull atau cute.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://www.dhgate.com/

2. Ukuran Tas Selempang Wanita

Berikutnya pastikan besar kecilnya ukuran tas selempang wanita yang anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

  • Tas Selempang Kecil

Jika anda membutuhkan tas selempang yang bagus dipakai untuk membawa dompet dan smartphone saat menghadiri acara pesta atau formal lainnya, lebih baik pilihlah tas selempang dengan ukuran kecil .

  • Walaupun memiliki kapasitas muatan yang sangat terbatas tas selempang ini akan memberikan kesan yang simpel dan elegan.
  • Untuk memberikan sentuhan berkelas tidak ada salahnya jika anda memilih tas selempang kecil dari bahan kulit asli.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://www.fashionette.co.uk/

  • Tas Selempang Sedang

Untuk keperluan hangout dan jalan-jalan tas selempang yang dibuat dalam ukuran sedang sangat ideal menemani waktu santai anda. Selain kapasitas penyimpanannya lebih besar tas selempang ini juga bisa memberi kesan lebih keren pada penampilan.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Tas Selempang Besar

Gunakan tas selempang dengan ukuran yang lebih besar jika anda ingin memakainya untuk kuliah atau bekerja. Dengan begitu anda bisa lebih leluasa untuk membawa banyak berbagai dokumen penting dan beberapa buku.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://www.target.com/

3. Panjang Tali Tas Selempang

Utamakan untuk memilih tas selempang yang panjang talinya sesuai dengan tinggi badan anda.

  • Jika anda suka mengenakan tas secara diagonal pada tubuh pilihlah tali tas selempang wanita yang panjang.
  • Tapi jika anda lebih suka menyampirkan tali tas selempang pada pundak, tali tas yang agak pendek pun tidak jadi masalah.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://www.dhgate.com/

Untuk anda yang gemar berganti-ganti gaya, pilih saja tas selempang yang talinya dilengkapi dengan ring jalan supaya panjang pendeknya dapat diatur dengan mudah. Tali tas selempang yang dapat dilepas-pasang pun akan mencegah anda cepat bosan saat memakainya.

Simak juga pembahasan mengenai 5 Cara Mensiasati Tali Tas Selempang Yang Terlalu Panjang.

4. Lebar Tali Tas Selempang

Dalam memilih tas selempang pastikan lebar talinya seimbang dengan ukuran bodi tas untuk mencegah pundak anda cepat lelah saat menggunakannya.

  • Bodi tas yang besar sebaiknya diimbangi dengan tali tas yang lebar.
  • Sebaliknya bodi tas yang kecil sebaiknya diimbangi pula dengan tali tas yang sesuai.

5. Bahan Tas Selempang Wanita

Berikutnya pilih tas selempang wanita yang dibuat dari bahan berkualitas, tebal, kuat dan perawatannya juga mudah. Beberapa contoh bahan tas terbaik yang bisa anda pilih diantaranya:

  • Untuk keperluan casual pilih tas selempang wanita dari kain kanvas, kain denim, kain dinir, kain cordura dan kain corduroy bisa menjadi pilihan yang tepat.
  • Kain kanvas merupakan bahan yang memiliki tekstur sedikit kasar, tebal dan kaku sehingga tas yang dibuat dari bahan ini akan terlihat sangat bagus dan fashionable.
  • Kain denim termasuk ke dalam jenis kain yang masih satu keluarga dengan kain kanvas. Kain ini secara umum memiliki karakteristik sangat kuat dan agak tebal.
  • Kain dinir memiliki karakteristik lembut dan fleksibel, namun sangat kuat.
  • Kain cordura memiliki tekstur bintik-bintik pada bagian permukaannya.
  • Kain corduroy memiliki tekstur yang sangat khas yakni berupa pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya.
  • Untuk keperluan yang lebih formal anda bisa memilih tas selempang yang dibuat dari bahan kulit asli maupun kulit sintetis.
  • Kulit asli merupakan bahan tas yang memiliki daya tahan lebih kuat dan akan semakin terasa keunikannya setelah digunakan dalam waktu lama.
  • Kulit sintetis yang sering disebut juga bahan kulit buatan atau kulit imitasi warna dan desainnya pun lebih bervariasi dibanding dengan kulit asli.

Untuk melindungi barang-barang berharga agar tidak basah ketika hujan anda bisa juga memilih tas selempang yang bahannya anti air. Karakteristik bahannya yang anti air akan membuat barang-barang anda lebih aman saat berada di dalam tas.

6. Ada Tidaknya Kantong Tambahan

Dalam memilih tas selempang wanita perhatikan ada tidaknya kantong tambahan di bagian dalam tas untuk mengorganisir barang-barang kecil, seperti smartphone, charger, earphone dan kunci rumah.

  • Tas selempang yang dilengkapi dengan beberapa kantong tambahan memungkinkan anda  barang-barang anda tersimpan dengan baik dan lebih mudah diambil ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.
  • Semakin banyak kantong yang ada maka akan semakin praktis dan efisien pula tas selempang tersebut.

Tas Selempang Wanita

Sumber : https://www.dhgate.com/

7. Warna Tas Selempang

Untuk keperluan yang lebih formal utamakan memilih tas selempang wanita yang cenderung berwarna netral dan bisa dipakai sepanjang waktu. Kalau untuk acara yang lebih santai anda bebas mau memilih tas selempang yang warnanya lebih cerah atau colorfull.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips memilih tas selempang wanita. Dengan mengetahui banyaknya hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih tas selempang wanita semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan tas yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Kanvas, Kain Denim, Kain Dinir, Kain Cordura dan Bahan Tas Lainnya yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.