Article

Homepage Article Desain Fesyen Pastikan Anda Tidak Salah…

Pastikan Anda Tidak Salah Menyebut 40 Model Tas Wanita Terpopuler Berikut Ini

Berbicara mengenai tas, sahabat Fitinline pasti tahu kan kalau model tas wanita yang dijual di pasaran saat ini sangat banyak variasi dan jenisnya. Selain memiliki bentuk yang unik dan beragan ternyata nama-nama yang digunakan untuk menyebutkan tiap jenis tas tersebut juga berbeda antara satu dengan yang lainnya lho.

Bergantung pada desain dan tujuan pemakaiannya tipe tas yang diciptakan khusus untuk para wanita secara umum memiliki fungsi yang beda-beda. Supaya tidak salah pilih kenali dulu yuk beberapa jenis tas wanita berikut ini.

Mini Backpack

Mini backpack termasuk ke dalam salah satu model tas wanita yang memiliki ukuran relatif kecil, imut dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan bentuknya yang sedemikian unik jenis tas yang satu ini sangat cocok bila anda kenakan sebagai pelengkap gaya penampilan sewaktu beraktivitas santai.

Dilihat dari segi bahan dasarnya, untuk membuat mini backpack sendiri terdapat banyak sekali jenis pilihan bahan kain yang bagus digunakan. Bahan yang dimaksud antara lain berupa bahan kulit, bahan suede, kain corduroy, kain denim, kain parasut, kain dinir, kain kanvas dan berbagai bahan pilihan terbaik lainnya.

Model Tas

Sumber : https://kawaiipenshop.com/

Backpack

Backpack merupakan model tas wanita yang memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan dari pada mini backpack namun bisa saja dibuat dari bahan yang sama dengan mini backpack. Untuk memaksimalkan fungsinya beberapa mini backpack biasanya dilengkapi dengan ruang penyimpanan laptop di dalamnya. 

Model Tas

Sumber : https://ph.eglassdoors.co/

Rucksack

Rucksack merupakan salah satu tas punggung yang memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut. Desainnya memang terkesan kuno tapi justru disitulah nilai seninya. Sistem tali ini memudahkan para penggunanya dalam menyimpan dan mengambil barang yang berada dalam tas tersebut.

Model Tas

Sumber : https://www.bobobobo.com/

Sling Bag (Cross Body Bag)

Sling bag yang juga dikenal dengan istilah tas selempang merupakan model tas wanita yang bisa dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda. Dengan pemilihan bahan yang tepat sling bag dapat dikenakan untuk acara formal maupun casual. 

Model Tas

Sumber : https://www.indiamart.com/

Cross Body Backpack

Cross body backpack termasuk ke dalam jenis tas wanita yang tampilannya mirip dengan mini bacpack namun varian tas ini sebenarnya memiliki ciri khas tersendiri yakni hanya terdiri dari satu tali. Karena talinya hanya satu jadi penggunaan tas ini hanya mengandalkan salah satu bahu saja.

Model Tas

Sumber : http://www.unusualbag.com/

Messenger Bag

Messenger bag merupakan model tas wanita yang banyak terinspirasi dari bentuk tas tukang pos atau pengirim surat. Bentuk messenger bag sendiri biasanya cenderung kotak atau persegi panjang dan dilengkapi dengan tali berbentuk sabuk lebar untuk diselempangkan di bahu atau disilangkan ke tubuh.

Pada awal kemunculannya messenger bag konon biasa dibuat dari bahan kain kanvas karena karakteristiknya memang terkenal kuat dan tahan segala cuaca. Namun seiring perkembangan mode, messenger bag kini juga tersedia dalam aneka jenis bahan dan desain bahkan ada juga yang dibuat dari kain waterproof.

Model Tas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tote Bag

Tote bag merupakan salah satu model tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Sesuai fungsi dan tujuan pemakaiannya tote bag sendiri tersedia dalam berbagai macam ukuran dan dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk membawa banyak barang.

Khusus di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis bahan kain yang populer untuk membuat tote bag. Bahan yang dimaksud antara lain terdiri dari bahan kulit maupun sintetis, bahan rajut, kain kanvas, kain blacu, kain spunbond, kain denim, kain drill hingga bahan daur ulang yang sesuai dengan konsep green life.

Model Tas

Sumber : https://www.lisabag.com/

Shopper Bag

Shopper bag termasuk ke dalam jenis tas berkelas dan tak pernah ketinggalan zaman yang memiliki kemiripan desain dengan tote bag bahkan banyak model tote bag yang bisa juga disebut shopper bag. Namun seiring berjalannya waktu shopper bag sendiri dibuat lebih besar dan bisa memuat banyak barang.

Model Tas

Sumber : https://www.lisabag.com/

Shoulder Bag

Sesuai dengan namanya shoulder bag termasuk ke dalam jenis tas digunakan dengan cara menyampirkan tali atau pegangannya pada salah satu bahu, dimana bagian tali dari shoulder bag ini bisa dibuat berukuran pendek maupun panjang sesuai kebutuhan. Shoulder bag dengan ukuran panjang sering juga disebut tas selempang atau sling bag.

Model Tas

Sumber : https://www.kickgame.co.uk/

Bucket Bag

Bucket bag merupakan model tas wanita yang berbentuk seperti layaknya bucket (wadah) dengan dua bagian talinya yang dapat berfungsi sebagai penutup tas sekaligus. Ketika tali ditarik secara otomatis bagian atas tas ini akan terlihat menguncup. Namun anda harus hati-hati menggunakannya agar tali tas tidak cepat rusak.

Model Tas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Minaudiere Bag

Minaudiere bag merupakan tas wanita yang memiliki tekstur keras karena biasanya terbuat dari rangka stainless steel yang dihiasi manik-manik, sangat cocok dipakai saat menghadiri pesta. Sayangnya karena ukuran tas ini relatif kecil, minaudiere bag hanya bisa memuat beberapa benda kecil saja.

Model Tas

Sumber : https://www.zalora.com.hk/

Quilted Bag

Quilted bag merupakan nama tas yang punya teknik jahitan di bagian luarnya. Karena itulah semua jenis tas baik yang dibuat dari bahan kulit atau bahan kain asal bermotif seperti ini bisa disebut quilted bag. Jenis tas ini cukup populer di kalangan sosialita karena modelnya yang timeless, cenderung netral dan terlihat elegan.

Model Tas

Sumber : https://poshmark.com/

Flap Bag

Flap bag dapat dikategorikan ke dalam jenis tas wanita yang memiliki kemiripan dengan quilted bag yaitu bermotif kotak-kotak timbul, namun biasanya flap bag memiliki ukuran yang variatif. Modelnya yang simple dan klasik membuat tas ini menjadi salah satu tas yang long-lasting atau tidak habis termakan jaman.

Model Tas

Sumber : https://ziptango.com/

Saddle Bag

Saddle bag merupakan tas wanita yang banyak mendapat inspirasi dari saddle alias pelana kuda. Bentuknya sendiri bisa dibilang lebih menyerupai setengah lingkaran dengan bagian atas yang datar. Warna saddle bag yang paling populer yaitu berupa warna coklat karena lebih terkesan vintage dan mudah dipadukan dengan warna lain.

Model Tas

Sumber : https://www.dior.com/

Baguette Bag

Baguette bag merupakan tas dengan ukuran tali yang pendek sementara bagian utama tasnya memanjang seperti roti baguette. Fungsi baguette sebenarnya tidak terlalu banyak karena ruang di dalamnya terbilang ekstra kecil, tapi kalau untuk sekedar bergaya anda bisa menjadikan tas yang berkarakter ini sebagai pelengkap penampilan anda.

Model Tas

Sumber : https://leprix.com/

Half Moon Bag

Half moon bag merupakan model tas wanita yang sepintas tampak seperti saddle bag. Bedanya, kalau saddle bag mempunyai bagian atas yang datar dan bagian bawah setengah lingkaran maka half moon bag ini memiliki bagian atas berbentuk setengah lingkaran dan bagian bawah yang datar.

Model Tas

Sumber : https://www.cuyana.com/

Clutch Bag

Clutch bag merupakan sejenis tas tangan yang berbentuk kotak dan biasanya dilengkapi dengan penutup berupa stainless steel yang kuat serta elegan. Model dan bahannya sangat variatif dan bisa dipilih sesuai kebutuhan bahkan ada pula clutch bag yang dilengkapi dengan tali sebagai pegangannya.

Model Tas

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Wristlet

Tidak jauh berbeda dengan clutch wrislet sebenarnya juga memiliki bentuk kotak, hanya saja ukurannya lebih kecil dari pada clutch. Sesuai dengan namanya wristlet ini biasanya dilengkapi tali kecil yang pas dengan ukuran pergelangan tangan. Dompet yang ada tali pergelangan tangannya bisa disebut juga sebagai wristlet wallet. 

Model Tas

Sumber : https://world.coach.com/

Bowling Bag

Bowling bag merupakan model tas wanita berbentuk tabung besar yang kapasitas muatannya memang cukup banyak. Sebagai salah satu model tas yang cukup legendaris, bowling ini biasanya dilengkapi dengan tali pendek danjuga memiliki tali panjang agar nyaman dikenakan di bagian bahu.

Model Tas

Sumber : https://www.armani.com/

Satchel Bag

Satchel bag termasuk ke dalam jenis tas wanita yang memiliki desain seperti backpack pada bagian depannya sementara bentuk tas yang satu ini cenderung mirip dengan messenger bag. Sebgai pelengkap tas ini juga dilengkapi dengan strap sling bag dan dua strap penutup di depannya dengan struktur yang kokoh supaya bisa bawa banyak barang. 

Model Tas

Sumber : https://www.pierotucci.com/

Kelly Bag

Kelly bag merupakan tas wanita yabg berbentuk trapesium sama kaki dengan tambahan tali pendek hanya muat untuk hand carry. Meski material yang biasa dipakai untuk membuat tas ini biasanya berupa bahan kulit berkualitas tinggi yang terkesan formal, tapi tas ini bisa dipake untuk acara semi formal.

Model Tas

Sumber : https://www.amazon.com/

Hobbo Bag

Hobbo bag merupakan jenis tas yang memiliki desain melengkung berbentuk bulan sabit dan biasa dilengkapi dengan tali kuat untuk dikaitkan di bagian bahu supaya bisa menahan banyak beban. Tak sekadar menarik dilihat pada umumnya tas yang berukuran cukup besar ini juga sangat nyaman dibawa kemana-mana.

Model Tas

Sumber : https://www.rebeccaminkoff.com/

Frame Bag

Frame bag tergolong ke dalam jenis tas yang kecil dan variatif, beberapa ada yang dibuat dalam bentuk kotak namun ada pula yang agak oval. Salah satu ciri paling khas yang membedakan frame bag dengan model tas lain yaitu ditandai dengana danya rangka logam pada bagian tas sebagai penutupnya. 

Model Tas

Sumber : https://ca.coach.com/

Barrel Bag

Barrel bag merupakan tas wanita berbentuk seperti tabung yang terlihat kokoh. Dengan ukurannya yang relatif besar, barrel bag sangat cocok dipakai untuk membawa banyak barang ketika traveling berolahraga. Untuk meudahkan anda dalam menyimpan barang bawaan pilihlan barrel bag yang terdiri dari banyak sekat. 

Model Tas

Sumber : https://www.buytshirtsonline.co.uk/

Envelope Bag

Envelope bag merupakan tas tangan berbentuk pipih yang kapasitasnya tidak terlalu besar. Ciri paling khas yang membedakan envelope bag dengan jenis tas lainnya yaitu bagian penutupnya dibuat menyerupai penutup amplop. Tas ini sangat cocok dipakai untuk menyimpan HP, dompet dan beberapa benda kecil lainnya.

Model Tas

Sumber : https://www.notonthehighstreet.com/

Vagabond Bag

Vagabond bag sepintas memang agak mirip dengan envelope bag hanya saja bagian penutupnya lebih variatif jika dibandingkan dengan envelope bag. Khusus untuk anda yang suka bepergian atau jalan-jalan tanpa membawa barang terlalu banyak anda bisa menjadikan vagabond bag sebagai tas andalan. 

Model Tas

Sumber : https://www.lyst.com/

Doctor’s Bag

Doctor’s bag merupakan tas dengan tali pendek dan terbuat dari bahan kulit. Dari segi tampilannya tas ini memang mirip dengan tas yang digunakan dokter ketika membawa peralatannya jadi anda tidak perlu kerepotan dengan barang-barang yang tercecer ketika bepergian. 

Model Tas

Sumber : https://www.medisave.co.uk/

Duffel Bag

Duffle bag secara keseluruhan memiliki desain yang cukup unik dengan bentuknya yang khas menyerupai silinder dan memiliki ruang yang luas untuk ukuran dalamnya. Duffel bag sebenarnya agak mirip dengan barrel bag, tetapi bentuknya agak pipih dan tidak terlalu gembung. Sangat cocok dipakai sebagai tas andalan ketika traveling.

Model Tas

Sumber : https://www.amazon.com/

Gym Bag

Gym bag merupakan tas wanita yang memang biasanya digunakan ketika gym. Dari segi bentuk dan tampilannya model tas yang satu ini sepintas mirip dengan duffel bag dan banyak dibuat dari bahan kain parasut yang tahan air. Bagian dalamya juga terdapat beberapa sekat untuk memisahkan barang-barang.

Model Tas

Sumber : https://www.dhgate.com/

Safari Bag

Tidak jauh berbeda dengan duffel bag yang biasa dipakai untuk travelling dan gym bag yang biasa dipakai untuk gym, safari bag sebagian besar juga memiliki ukuran yang besar dan dapat menampung banyak barang. Meski demikian ada juga lho safari bag yang berukuran agak kecil.

Model Tas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Suitcase (Koper)

Suitcase merupakan jenis tas yang sangat cocok digunakan saat perjalanan jauh dalam waktu lama. Sesuai dengan fungsinya tas yang sering dikenal dengan koper pakaian ini secara umum dapat dijumpai dalam dua macam varian yakni hard suitcases dari metal atau plastik, sedangkan soft suitcases terbuat dari kulit dan kain kanvas.

Model Tas

Sumber : https://www.amazon.com/

Trapezoid Bag

Trapezoid merupakan model tas wanita yang bentuknya mirip dengan trapesium yakni memiliki sisi trapezium bagian atas yang lebih pendek ataupun yang lebih panjang. Trapezoid bag dengan sisi lebih pendek merupakan salah satu jenis trend tas yang sempat populer di 2017.

Model Tas

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Waist Bag

Waist bag merupakan salah satu jenis tas wanita yang biasanya dikenakan di sekitar pinggang dan pinggul. Dari segi fungsi waist bagi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sling bag, namun kalau dilihat dari bentuknya memang cenderung lebih panjang. Selain dibuat dari bahan kain waist bag juga bisa dibuat dari bahan kulit.

Model Tas

Sumber : https://www.etsy.com/

Muff Bag

Muff bag termasuk ke dalam jenis tas yang memang cocok dipakai untuk anda yang tinggal di daerah dingin. Hal ini dikarenakan pada kedua ujung tas tersebut terdapat bagian yang agak cekung dan dilengkapi bulu-bulu. Ketika kedinginan anda bisa memasukkan pergelangan tangan anda pada bagian tersebut.

Model Tas

Sumber : https://www.pylones.com/

Pouch Wallet

Pouch wallet berukuran kecil merupakan tas yang sangat cocok digunakan untuk menyimpan benda-benda berukuran kecil seperti halnya HP, kartu kredit, uang dan kunci bila pakaian yang anda kenakan kebetulan tidak memiliki saku. Pouch wallet bisa juga dijadikan item alternatifnya dompet formal untuk suasana yang lebih casual.

Model Tas

Sumber : https://www.ebay.com/

Canteen Bag

Canteen bag bisa dikatakan ke dalam jenis tas yang memiliki bentuk sangat unik, yaitu berbentuk lingkaran berukuran kecil lengkap dengan tali panjang. Sayangnya model tas yang satu ini hanya bisa dipakai untuk membawa barang-barang kecil seperti uang dan HP karena ukurannya sangat mungil.

Model Tas

Sumber : https://www.bellandfox.com/

Flight Bag

Flight bag merupakan istilah yang biasa dipakai untuk menyebutkan jenis tas yang dibawa ke dalam kabin pesawat saat berpergian. Flight bag sendiri secara umum dapat dijumpai dalam beraneka ragam bentuk, design dan bahannya. Beberapa ada yang memiliki design formal tapi ada juga yang memiliki desain casual. 

Model Tas

Sumber : https://www.amazon.com/

Swagger Bag

Swagger bag merupakan signature style dari tas branded Coach. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita tas ini secara umum swagger bag juga dilengkapi dengan lempeng besi yang menjadi aksen pemanis. Sampai saat ini swagger bag dalam berbagai variasi warna, ukuran, dan bahan masih disukai banyak wanita.

Model Tas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Attache Bag

Attache bag dengan desain simple dan berukuran besar menjadi salah satu model tas bisa diandalkan ketika beraktivitas di kantor. Bentuknya yang agak pipih dengan bahan yang kuat membuat attache bag sangat cocok dipakai untuk menampung banyak dokumen dan map penting.

Model Tas

Sumber : https://www.ebags.com/

Structured Bag

Structured bag merupakan istilah yang biasa dipakai untuk menyebutkan semua jenis tas tangan wanita yang apabila tidak diisi barang pun tetap berbentuk. Bila anda ingin memakai tas ini usahakan untuk tidak membawa barang secara berlebihan karena berisiko membuat tali structured bag menjadi mudah rusak.

Model Tas

Sumber : https://poshmark.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai berbagai model tas wanita lengkap dengan penjelasannya yang dapat kami bagikan untuk anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.