Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Memilih Celana Yang…

4 Tips Memilih Celana Yang Tepat Untuk Setelan Jas

Memilih celana yang ukuran panjangnya pas dengan tinggi badan tentu menjadi salah satu kunci paling penting yang harus diperhatikan dalam hal berbusana, terutama jika anda ingin mengenakan celana tersebut dengan setelan jas. Memang benar jika untuk menentukan panjang celana yang ideal itu tidak ada aturan pastinya. 

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Semua bergantung pada selera pemakainya dan seberapa banyak lekukan di ujung celana yang anda inginkan. Berdasarkan panjang ujung celana atau yang biasa disebut “break” yaitu lekukan atau lipatan di kaki yang tercipta ketika celana menyentuh sepatu, setidaknya terdapat empat pilihan panjang ujung celana yang bisa anda gunakan. 

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://www.gingerrootdesign.com/

Pilihan celana yang dimaksud ada yang berbentuk full break, half break, no break, dan flood. Lantas seperti apa aturan pemakaian dari ke empat jenis celana tersebut?. Berikut pembahasan selengkapnya. 

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://www.gq.com/

Full Break

Full break sering ditemukan pada setelan jas model klasik yang dipakai oleh pria paruh baya, dimana bagian ujung dari celana yang dikenakan dibiarkan panjang menumpuk sehingga terkesan sedikit tidak rapi. Pada beberapa kasus full break cenderung membuat tampilan pemakainya menjadi tampak lebih pendek. 

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://www.tobealpha.com/

Half Break

Half break merupakan model celana panjang yang paling umum dan paling wajar jika digunakan dengan setelan jas. Biasanya terdapat satu lipatan (break) di atas sepatu. Model celana semacam ini menjadi pilihan terbaik yang dapat digunakan jika anda ingin tampil lebih aman dengan setelan jas untuk suasana formal.

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://www.thehogtownrake.com/

No Break

No break cukup populer di kalangan pria berumur 20 dan 30-an. Bagian ujung dari celana no break hanya sedikit yang menyentuh sepatu dan kaos kaki sehingga pergelangan kaki anda akan sedikit terlihat saat mengenakan celana ini. No break sangat sesuai jika dipadukan dengan jas yang cenderung slim.

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : https://www.amazon.com/

Flood

Flood atau high water merupakan model potongan panjang celana yang bagian ujungnya berada di atas mata kaki, tampilannya cenderung menggantung sehingga lebih menonjolkan pergelangan kaki. Model flood biasanya lebih banyak diaplikasikan untuk celana dengan potongan slim dan hanya sesuai jika dikenakan oleh pria bertubuh ramping.

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : https://articlesofstyle.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan model celana seperti apa yang seharusnya anda kenakan bersama dengan setelan jas. Jangan sampai salah pilih sahabat Fitinline.

Celana Untuk Setelan Jas

Sumber : http://carriemcguire.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.