Article

Homepage Article Kain 7 Alasan Mengapa Anda Harus…

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Kain Katun Toyobo

Kain katun sejak dulu memang dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang paling banyak digunakan sebagai bahan pakaian. Meski sama-sama di beri nama katun namun anda juga harus tahu jika kain katun sendiri sebenarnya juga dibuat dalam berbagai macam varian. Salah satu jenis katun yang cukup populer yaitu berupa kain katun toyoba.

Katun Toyobo

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Katun toyobo adalah salah satu jenis kain katun dengan tekstur yang halus dan lembut. Dibandingkan dengan katun jepang yang biasa, kain katun toyobo ini memiliki karakteristik sedikit lebih tebal, lebih jatuh dan cenderung glossy. Jadi kalau digunakan untuk membuat pakaian tidak perlu tambahan furing lagi. 

Katun Toyobo

Sumber : https://instaview.xyz/

Dengan karakteristiknya yang sangat khasnya, kain toyobo pada dasarnya dapat digunakan oleh pria dan wanita untuk berbagai desain pakaian. Ketika di buat menjadi gamis, kemeja, blouse, pasmina, outer dan rok, pakaian yang dihasilkan umumnya akan terlihat sangat bagus dan terkesan anggun karena bahannya yang lembut dan jatuh. 

Katun Toyobo

Sumber : http://www.imgrum.org/

Sebelum memutuskan untuk berbelanja kain katun toyoba cari tahu dulu yuk ciri paling khas yang membedakan kain katun toyobo dengan jenis katun lainnya.

  • Kain katun toyobo bertekstur halus dan lembut.
  • Kainnya dingin, bahkan lebih dingin dari kain wolfis atau wollycrepe
  • Kain toyobo ini cukup tebal, namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai.
  • Karakteristik bahannya tidak transparan dan tidak mencetak tubuh, sehingga sangat cocok untuk untuk membuat bahan gamis yang anggun dan elegan.
  • Kalau dibuat gamis tidak memerlukan tambahan furing.
  • Lebih glossy dari katun jepang dan rabaannya sedikit lebih licin.
  • Kain toyoba yang dijual di pasaran kebanyakan bercorak polos.

Katun Toyobo

Sumber : http://www.imgrum.org/

Bahannya yang adem, tidak mudah kusut dan nyaman dipakai sepanjang hari, membuat kain toyoba ini sangat cocok jika digunakan untuk membuat baju casual maupun office wear. Tertarik untuk mencobanya?.

Katun Toyobo

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Katun Toyobo

Sumber : https://www.mizutex.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain toyobo berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Toyobo

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.