Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Tiered Dress Yang…

7 Model Tiered Dress Yang Cocok Diandalkan Untuk Gaya Sehari-Hari

Tiered dress yang identik dengan detail kerut di bagian roknya menjadi salah satu model dress wanita yang sangat nyaman dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari. Buat anda yang mau tahu sejarah singkat dan perkembangan model tired dress, langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tiered Dress

Tiered dress termasuk ke dalam salah satu model dress wanita yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya. Meski dari segi desain terlihat modern dan sophisticated, tetapi dress ini sebenarnya banyak terinspirasi dari gaun era Victoria yang populer pada tahun 1870-an.

Mengacu pada model dress yang berkembang di masa lalu, tiered dress sendiri dulunya banyak dibuat dalam model bertingkat yang  lebar dan membuat ilusi tubuh lebih berisi. Namun seiring berjalannya waktu, desain tiered dress lantas dimodifikasi dalam potongan yang lebih simple dan minimalis.

Tiered Dress

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Variasi Lengan Tiered Dress

Tak hanya dibuat dalam satu model saja, tapi tiered dress inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda. Beberapa model dress yang dimaksud antara lain berupa:

1. Sleeveless Tiered Dress

Sleeveless merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan dress tanpa lengan. Jadi untuk jenis-jenis pakaian sleveless, mulai dari bagian bahu sampai pergelangan tangannya dibiarkan terbuka tanpa ada tambahan kain penutup sama sekali.

Khusus untuk aplikasinya pada tiered dress, desain sleeveless sendiri masih dapat dibedakan lagi dalam beberapa vasiasi yang berbeda.

  • Pertama yakni berupa strapless tiered dress yang bagian atasnya cenderung terbuka.

Tiered Dress

Sumber : https://www.lyst.com/

  • Kedua yakni berupa tiered dress dengan tali spageti atau tali berbahan tipis di bahu untuk menahan dress.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Ketiga yakni berupa tiered dress dengan tali pita di bagian bahu sehingga tampilannya terkesan lebih manis dan feminim.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Keempat yakni berupa tiered dress yang memiliki potongan seperti singlet dimana bagian dadanya terkesan lebih tertutup.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

Busana sleeveless umumnya akan terasa sangat nyaman digunakan saat liburan kepantai maupun bersantai di rumah.Untuk memberi ilusi lebih ramping pada penampilan, tiered dress yang diciptakan tanpa lengan sangat cocok dipadupadankan dengan belt yang berukuran kecil.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

Tapi kalau anda kurang merasa percaya diri dengan dress yang terbuka, maka anda bisa memadupadankan tiered dress tersebut dengan berbagai macam jenis outer kekinian seperti halnya long cardigan dan juga blazer.

2. Tiered Dress Lengan Puff

Lengan puff merupakan bentuk variasi lengan baju yang memiliki kerut pada bagian bahu, bagian bawah atau justru keduanya. Dengan bagian lengan yang mengembang, tiered dress yang dilengkapi dengan lengan puff umumnya akan terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian.

Tiered Dress

Sumber : https://www.ebay.com/

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih tiered dress yang dilengkapi dengan lengan puff diantaranya:

  • Tiered dress lengan puff cocok digunakan semua bentuk tubuh.
  • Dapat dipakai untuk menyamarkan bentuk lengan agar terlihat lebih proporsional.
  • Membuat penampilan jadi makin elegan dan modis tanpa perlu aksesoris yang berlebihan.

3. Tiered Dress Lengan 3/4

Tiered dress dengan lengan tiga perempat atau dalam bahasa Inggris biasa disebut sebagai three quarter length merupakan model dress yang cocok diandalkan saat hangout. Untuk menyempurnakan penampilan tinggal tambahkan saja hand bag dan sepatu yang senada dengan keseluruhan outfit.

Tiered Dress

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Tiered Dress Lengan Kerut

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih syar’i anda bisa memilih tiered dress lengan panjang yang bagian pergelangannya dilengkapi dengan detail kerutan.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Tiered Dress Lengan Suai

Berikutnya ada tiered dress dengan lengan suai atau lengan licin yang memiliki tampilan paling sederhana jika dibandingkan dengan model lengan lainnya. Lengan suai ini termasuk ke dalam bentuk variasi lengan baju klasik yang masih banyak dipakai sampai sekarang.

Tiered Dress

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Tiered Dress Lengan Balon

Tak kalah menarik dari dress sebelumnya, anda dapat memilih tiered dress yang dilengkapi dengan lengan balon untuk pelengkap gaya penampilan saat menghadiri acara pesta.

  • Lengan balon merupakan lengan baju yang dipenuhi dengan gembung pada bagian pertengahan panjang lengan sehingga tampilannya tampak menyerupai balon.
  • Bagian bawah lengan bisa diselesaikan dengan manset, bisban atau elastis.

Tiered Dress

Sumber : https://www.superette.co.nz/

Untuk memberi kesan rapi dan profesional pada penampilan, tiered dress dengan lengan balon bisa juga dipadupadankan dengan blazer yang berwarna gelap.

Tiered Dress

Sumber : https://www.superette.co.nz/

7. Tiered Dress Lengan Setali

Pilihan berikutnya anda bisa menjadikan tiered dress yang lengannya dibuat menjadi satu dengan badan atau tanpa jahitan sambungan sebagai pelengkap gaya penampilan casual.

  • Lengan baju setali (unmounted) merupakan jenis lengan pakaian yang dibuat menjadi satu dengan badan, dengan begitu tidak terdapat potongan / jahitan sambungan lengan.
  • Pada tiered dress lengan setali ini dapat dibuat dalam dua model yaitu lengan setali lurus dan lengan setali bengkok pada posisi pundaknya.

Tiered Dress

Sumber : https://titipjepang.com/

Bahan Pembuatan Tiered Dress

Selain pilihan modelnya cukup bervariasi, tiered dress sendiri secara umum juga dapat diciptakan dari berbagai macam jenis kain yang berbeda-beda.

  • Untuk pelengkap gaya casual kenakan tiered dress yang dibuat dari kain katun, kain rayon, kain linen dan bahan kaos.
  • Untuk pelengkap gaya yang lebih formal bisa memakai kain satin, kain brokat, kain wolvis dan berbagai maacam bahan lain yang sejenis.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejarah, model dan bahan pembuatan tiered dress yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model dan bahan tiered dress, semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan model dress wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tiered dress dan berbagai model dress wanita lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Katun, Kain Rayon, Kain Linen, Bahan Kaos dan Kain Satin yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.