Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Dress Wanita Kekinian…

10 Model Dress Wanita Kekinian Untuk Pemilik Tubuh Curvy

Merasa kurang percaya diri ketika harus memakai dress lantaran anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung berisi atau curvy?. Untuk memaksimalkan penampilan anda berikut kami rekomendasikan beberapa model dress wanita kekinian yang bisa memberi kesan modis dan stylish pada penampilan anda.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Dress

Dress merupakan sejenis busana terusan (one piece) yang sangat lekat dengan sosok wanita. Potonganna yang simlpe dan cara pemakaiannya yang mudah menjadikan jenis busana ini sangat ideal dikenakan dalam acara apapun, asal pemilihan bahan, ukuran dan modelnya juga harus disesuai dengan bentuk badan.

Model Dress Wanita

Mau tampil semaksimal mungkin saat hangout atau menghadiri acara penting lainnya?. Khusus untuk anda yang memiliki bentuk tubuh curvy berikut kami bagikan beberapa model dress terbaik yang bisa anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan.

1. Bodycon Dress

Untuk memberikan siluet yang menarik pada bentuk tubuh anda yang curvy, bodycon dress menjadi pilihan terbaik.

  • Bodycon dress sendiri merupakan sejenis dress yang memiliki potongan pas di badan dan dapat mengikuti bentuk tubuh pemakainya.
  • Modelnya yang menampilkan lekuk tubuh bisa membuat look anda jadi lebih seksi.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Puff Sleeves Dress

Puff sleeves dress menjadi outfit yang sempurna untuk memberikan kesan seimbang antara torso, pinggang dan lengan. Bagi wanita yang bertubuh curvy puff sleeve dress ini sangat cocok dipakai untuk menutupi bagian lengan yang besar sekaligus memberikan kesan mewah.

  • Puff sleeve sendiri merupakan sejenis lengan yang dibuat lebih bervolume pada bagian bahu, bagian bawah atau justru keduanya (bahu dan bawah lengan).
  • Dengan bentuk lengannya yang cenderung mengembang atau bervolume, puff sleeve dress terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.ubuy.mu/

Simak juga 5 Kelebihan Puff Sleeve Dress Dibandingkan Dress Lainnya.

3. Square Neck Dress

Square neck dress yang memiliki bentuk tubuh kotak juga termasuk ke dalam salah satu model dress wanita kekinian yang dapat dikenakan untuk menciptakan siluet tegas dan tegap di bahu pada wanita yang bertubuh curvy.

  • Square neck dress bisa digunakan untuk membuat tubuh terlihat semakin ramping dan juga tinggi.
  • Square neck dress bisa dipakai untuk memberikan kesan vintage, tetapi tetap terlihat anggun.
  • Square neckdress  juga cocok dipakai untuk pemilik tubuh segitiga karena bisa menampilkan area tulang rawan, termasuk tulang leher.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.aliexpress.com/

4. Wrap Dress

Wrap dress termasuk ke dalam model dress kekinian yang biasa dilengkapi dengan tali di bagian pinggang sehingga dapat memberikan kesan ramping dan manis pada penampilan wanita.

  • Wrap dress dengan aksen tali pinggang sangat cocok dipakai untuk menghighlight bagian pinggang supaya lebih ramping.
  • Wrap dress bisa dipakai untuk acara formal atau dengan motif kecil untuk gaya kasual seperti hangout atau holiday.

Dress Wanita Kekinian

Sumber :  https://www.nordstrom.com/

5. Button Dress

Selain wrap dress, button dress juga bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat untuk menonjolkan bentuk tubuh anda yang curvy dengan cara elegan.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.nordstrom.com/

6. Smock Dress

Tak kalah menarik dari model dress kekinian yang dudah disebutkan sebelumnya anda juga bisa memilih busana terusan yang populer dengan nama smock dress.

  • Smock dress ini umumnya memiliki lengan yang panjang dengan yoke pundak (panel pundak).
  • Smock dress sebagian dilengkapi dengan kerah datar yang lebar atau tanpa kerah sama sekali.
  • Smock dress ada pula yang diciptakan dalam model tiered yakni memiliki beberapa detail kerut di bagian sambungan badan.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://be-unruly.com/

7. Peplum Dress

Peplum dress dapat dikategorikan ke dalam jenis busana terusan yang memiliki aksen mengembang di bagian pinggang. Dress ini bisa anda pakai untuk acara-acara spesial, terutama jika ingin bergaya formal.

  • Peplum dress dengan aksen ruffles pada bagian pinggang aman dipakai untuk pemilik tubuh curvy.
  • Bentuknya yang mengembang juga sangat cocok diandalkan untuk menutupi bagian perut yang buncit.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.macys.com/

8. Loose Dress

Untuk anda yang lebih suka tampil simple dengan busana berukuran longgar anda bisa memilih model dress wanita kekinian yang populer dengan nama loose dress.

  • Loose dress biasa dibuat dengan cutting lurus dan kebanyakan berukuran cukup longgar.
  • Loose dress tidak hanya nyaman saat dipakai namun juga memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping.
  • Loose dress cocok diandalkan untuk menyamarkan tumpulan lemak di bagian perut dan paha.
  • Untuk memberi kesan ramping pada bagian perut anda bisa juga menambahkan detail belt biar terlihat lebih stylish. 

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.walmart.com/

9. Off Shoulder Dress

Off shoulder dress atau biasa disebut sabrina dress juga termasuk ke dalam salah satu pilihan dress yang tepat untuk tubuh curvy karena bisa membuat penampilan anda  terlihat lebih stylish dan feminin.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.ubuy.co.id/

Dengan mengenakan off shoulder dress orang lain yang melihat anda akan lebih berfokus pada bagian pundak sehingga tidak begitu memperhatikan bagian tubuh lain. Untuk memaksimalkan penampilan tambahkan pula aksesoris seperti kalung, anting panjang dan lain-lain.

10. Drop Waist Dress

Untuk anda yang memiliki tubuh sedikit berisi, anda juga bisa menjadikan drop waist sebagai item fashion andalan. Caranya terapkan teknik layering, seperti menggunakan drop waist dress tanpa lengan kemudian tambahkan jaket atau rompi sebagai outernya.

  • Drop waist dress sendiri merupakan model dress kekinian yang sambungannya jatuh di bawah pinggang atau justru di bagian paha.
  • Potongannya yang unik menjadikan dess ini sangat cocok jika digunakan untuk memberikan kesan bagian tubuh atas lebih panjang dan ramping.

Dress Wanita Kekinian

Sumber : https://www.dillards.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model dress kekinian yang dapat diandalkan untuk memberi kesan stylish pada bentuk tubuh yang cenderung berisi atau curvy. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan inspirasi gaya yang tepat sesuai bentuk tubuh.

Untuk memperkaya wawasan anda mengenai model-model dress yang umum dipakai oleh wanita anda juga bisa mendownload e-book Mengenal Dress Sebagai Busana Wajib Wanita Modern yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.