Article

Homepage Article Fashion Design 10 Ide Padupadan Tank Top…

10 Ide Padupadan Tank Top Ala Korea Untuk Para Hijabers

Mencari inspirasi outfit kekinian yang keren untuk pelengkap gaya berhijab?. Khusus untuk anda yang berani tampil beda tidak ada salahnya jika anda menjadikan tank top yang juga digandrungi para kaum hawa sebagai outer untuk memaksimalkan penampilan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tank Top

Tank top termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian berpotongan seksi yang didesain tanpa lengan. Dari yang awalnya hanya dikenakan sebagai pakaian kasual saat cuaca panas dan juga pakaian dalam, tank top kini juga mulai banyak dijadikan outer yang trendy untuk gaya berhijab lho.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

Tidak jauh berbeda dengan tank top yang diciptakan untuk musim panas, tank top yang bisa anda jadikan sebagai outer kekinian inipun pada prinsipnya juga tersedia dalam berbagai macam model yang berbeda. Beberapa contoh model tank top yang dimaksud antara lain berupa:

  • Spaghetti strap tank top yang memiliki tali bahu tipis.
  • Modifikasi spagethi strap tank top yang memiliki tali bahu tipis dan aksen pita di bagian belakang.
  • Flowing tank top yang memiliki potongan melebar di bagian bawahnya.
  • Ruffle tank top yang memiliki aksen ruffle di beberapa bagian, seperti bagian badan dan talinya.
  • Tank top layer bertali yang terkesan menumpuk.
  • Knit tank top berdesain simple yang dibuat dari bahan rajut.

Cara Styling Tank Top

Untuk anda yang sedang mencari inspirasi padupadan tank top dengan berbagai koleksi fashion item lainnya, simak cara styling tank top menjadi outer kekinian berikut ini yuk.

1. Ruffle Tank Top, Kemeja Putih dan Celana Jeans

Cara paling simple yang bisa anda coba kalau mau tampil stylish dengan tank top yaitu padupadankan ruffle tank top dengan kemeja putih dan celana jeans yang sama-sama berpotongan longgar. Untuk menyeimbangkan penampilan, tambahkan hijab yang berwarna netral seperti warna hitam.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa contoh model celana jeans yang cocok dikenakan untuk gaya ini diantaranya:

  • Boyfriend jeans yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans yang memiliki kemiripan engan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi dan panjangnya hanya didesain sampai di atas mata kaki.
  • Bootcut jeans yang memiliki potongan melebar di area betis namun bagian pahanya tidak terlalu besar.
  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit).
  • Culotte jeans yang berpotongan longgar dan kerap dijadikan pilihan favorit wanita berpaha besar.

2. Knit Tank Top, Kemeja Putih dan Celana Jeans

Selain dipadupadankan dengan ruffle tank top, kemeja putih dan celana jeans juga bisa dipadupadankan dengan tank top rajut yang fresh. Untuk pemilihan warnanya tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan anda.

3. Plaid Tank Top, Ruffle Blouse dan Celana Pastel

Untuk memberi kesan mewah pada penampilan, kenakan plaid tank top bernuansa ungu pastel dengan ruffle blouse dan celana yang berwarna senada dengan warna tank top. Outfit yang satu ini juga akan membuat anda terlihat lebih fresh dan ceria.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Plaid Tank Top, Ruffle Blouse dan Rok Denim

Kombinasi antara plaid tank top bernuansa pink dengan ruffle blouse dan rok denim juga dapat dijadikan sebagai outfit andalan yang keren saat hangout. Untuk menyempurnakan penampilan tinggal tambahkan saja baguette bag dan sneakers yang kekinian.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Spagethi Strap Tank Top dan Gamis Wanita

Bagi anda yang merasa cukup nyaman dengan outer tank top bergaya tali kecil, kenakan spagethi strap tank top dengan gamis wanita yang berpotongan simple.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa contoh model gamis yang cocok dikenakan untuk gaya ini diantaranya:

  • Gamis wanita model klasik dengan bukaan resleting di bagian belakang.
  • Gamis wanita model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagian misal lengan, ujung bawah atau bagian leher.
  • Gamis wanita lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang seperti layaknya sebuah lonceng.
  • Gamis wanita model bertingkat yang potongannya lumayan lebar dan membuat ilusi tubuh lebih berisi.

Download Pola Baju Gamis Wanita Model Lurus dan Pola Baju Gamis Wanita Model Berpinggang dari kami kalau anda ingin membuat gamis sendiri dengan pola baju siap pakai.

6. Modifikasi Spagethi Strap Tank Top dan Gamis

Alternatif lain anda juga bisa memadupadankan gamis dengan modifikasi spagethi strap tank top yang dilengkapi dengan pita di bagian belakang sebagai outernya.

7. Scarf Tank Top, Manset Kaos dan Rok Plisket

Untuk anda yang suka berpenampilan klasik kenakan scarf tank top yang didesain dengan berbagai warna maupun motif dengan manset dan juga rok plisket.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Tank Top Layer Bertali dan Gamis Wanita

Ide padupadan tank top dengan busana wanita berikutnya yang bisa ada coba yaitu kenakan gamis warna putih yang berdesain simple dengan tank top layer bertali yang berwarna cerah dan memiliki efek jatuh cukup bagus.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Flowing Tank Top, Kemeja Putih dan Celana Palazzo

Flowing tank top dengan potongan melebar di bagian bawahnya, bisa dijadikan sebagai outer andalan saat anda memakai kemeja putih dan celana palazzo yang cenderung lebih elegan dan sleek. Siluetnya yang agak longgar efektif untuk menutupi lekukan di bagian dada.

Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Plaid Tank Top, Blouse dan Celana Cargo

Untuk memperbaharui tampilan anda, kenakan plaid tank top dengan blouse warna putih dan celana cargo yang memiliki banyak kantong penyimpanan. Biar makin keren tambahkan pula sneakers warna putih, tote bag kanvas dan topi berwarna cerah.

Tank Top

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah trik styling tank top menjadi outer kekinian yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya berhijab. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan cara baru dalam padupadan busana ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tanktop polos ataupun tanktop motif sebagai pelengkap gaya berhijab?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.