Article

Homepage Article Kain 7 Keistimewaan Baju Gamis…

7 Keistimewaan Baju Gamis Yang Dibuat Dari Kain Katun Dobby

Mencari referensi gamis yang bagus dikenakan untuk pelengkap gaya sehari-hari tapi juga cocok dipakai untuk menghadiri acara pengajian dan acara keagamaan lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih gamis pria, gamis wanita dan gamis anak dari bahan katun dobby.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Gamis Katun Dobby

Gamis katun dobby termasuk ke dalam jenis busana terusan (one piece) yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain katun dobby. Untuk urusan desain atau modelnya gamis katun dobby sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model, mulai dari gamis pria, gamis wanita hingga gamis anak-anak.

1. Gamis Pria

Gamis pria merupakan sejenis gamis yang didesain khusus untuk pria. Gamis yang ideal untuk pria ini biasanya memiliki saku pada sisi kiri dan kanan serta bagian depan (bisa di dada kiri maupun kanan).

Gamis Pria

Sumber : https://fitinline.com/

2. Gamis Wanita

Gamis wanita merupakan sejenis gamis yang didesain khusus sebagai pelengkap gaya penampilan wanita. Gamis wanita ini umumnya dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang lebih beragam dibanding gamis pria.

Gamis Wanita

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa model gamis wanita yang dimaksud antara lain berupa:

  • Gamis wanita dengan aksen ruffle (misal di bagian lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, maupun bagian dada).
  • Gamis lengan lonceng yang lengannya dibuat membesar pada bagian bawah sehingga tampak seperti lonceng.
  • Gamis busui dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan untuk memudahkan pemakainya ketika menyusui sang buah hati.
  • Gamis wanita full kancing yang tampak seperti blouse tapi ukurannya jauh lebih panjang.
  • Gamis wanita model layering yang memiliki aksen bertumpuk pada bagian badannya sehingga tampak seperti tunik yang dipadukan dengan rok panjang.

3. Gamis Anak-Anak

Gamis anak merupakan sejenis gamis yang didesain khusus untuk anak perempuan. Sama halnya dengan gamis wanita, gamis anak ini juga dapat dijumpai dalam berbagai macam model yang tidak kalah menarik.

Gamis Anak

Sumber : https://fitinline.com/

Katun Dobby Untuk Gamis

Sebagai bahan dasar pembuatan baju gamis yang berkualitas, kain katun dobby sendiri dapat dikategorikan ke dalam jenis bahan kain yang mempunyai tampilan sangat unik. Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain katun dobby dengan jenis bahan gamis yang lain diantaranya:

  • Bahan katun dobby memiliki tampilan serat yang menarik dan terlihat menonjol.
  • Bahan katun dobby mempunyai karakteristik dingin dan mudah menyerap keringat.
  • Bahan katun dobby sifat kainnya cenderung tidak kaku.
  • Bahan katun dobby memiliki tekstur kain yang halus dan lembut.
  • Bahan katun dobby cukup kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi.
  • Bahan katun dobby cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis pakaian, tidak terkecuali busana muslim.

Kain Katun Dobby

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk masalah harga, katun dobby sebenarnya dapat dijumpai dalam berbagai variasi harga yang cukup beragam. Kalau anda ingin mendapatkan kain yang berkualitas dan dari segi harga juga terjangkau pastikan untuk memilih toko kain yang benar-benar sudah terpercaya.

Keistimewaan Gamis Katun Dobby

Dengan memanfaatkan kain katun dobby sebagai bahan utamanya, gamis pria, gamis wanita dan gamis anak yang dihasilkan pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan dari gamis katun dobby yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Memiliki Motif Yang Cantik

Gamis katun dobby termasuk ke dalam jenis gamis yang memiliki tampilan sangat cantik karena serat kainnya terlihat jelas. Motif-motif yang timbul pada permukaan kainkatun dobby sendiri cukup beraga bisa berupa motif kotak, motif garis dan motif abstrak.

2. Halus dan Lembut

Baju gamis yang diciptakan dari kain katun dobby sifat kainnya cenderung tidak kaku. Meski memiliki permukaan yang tidak rata, tapi kain katun dibby justru memiliki tekstur yang halus dan lembut jika diraba dengan telapak tangan.

3. Adem dan Nyaman Dikulit

Selain halus dan lembut baju gamis yang kain katun dobby juga akan terasa adem dan nyaman ketika bersentuhan dengan permukaan kulit.

4. Mudah Menyerap Keringat

Gamis pria, gamis wanita dan gamis anak yang dibuat dari kain katun dobby cenderung mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan dalam berbagai cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin.

5. Kuat dan Tahan Lama

Gamis pria, gamis wanita dan gamis anak yang dibuat dari kain katun dobby bahannya cukup kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi. Dengan pemakaian yang tepat, gamis katun dobby bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya.

6. Aman Untuk Kulit Sensitif

Gamis berbahan kain katun dobby aman digunakan untuk orang yang berkulit sensitif. Menggunakan gamis katun dobby di musim panas juga dapat mencegah berbagai penyakit akibat kulit terlalu lembab.

7. Tebal dan Tidak Menerawang

Gamis berbahan katun dobby termasuk ke dalam jenis busana muslim yang bahannya cukup tebal dan tidak menerawang. Penggunaan furing pada gamis katun dobby inipun sifatnya tidak wajib, bisa memakai furing bisa juga tidak.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai keistimewaan gamis dari bahan katun dobby yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan baju gamis yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh kain katun dobby berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis pria, gamis wanita, gamis anak dan berbagai model busana muslim lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Cotton Dobby (IDF) dari kami.

Kalau sahabat Fitinline ingin membuat gamis pria, gamis wanita dan gamis anak tapi masih bingung menentukan ukuran dan cara membuat polanya maka anda bisa mendownload pola baju gamis dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.