Article

Homepage Article Kain Perbedaan Kain Denim dan…

Perbedaan Kain Denim dan Kain Chambray

Seperti kita ketahui, kain chambray merupakan salah satu jenis bahan kain yang memiliki karakteristik cukup unik karena tampilan fisiknya sekilas sangat mirip dengan bahan denim. Bahkan karena kedua bahan tersebut terlihat bagitu mirip mungkin tidak sedikit pula orang yang sering merasa kesulitan ketika diminta untuk membedakan keduanya.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://icanstyleu.com/

Padahal jika dilihat secara detail, kain chambray sendiri sebenarnya memiliki pola khusus yang cukup unik karena ditenun menggunakan metode tenun plain weave. Meski mungkin saja, kain chambray juga bisa ditenun dengan kepadatan yang berbeda seperti halnya kain denim.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://lookbook.nu/

Jadi meskipun warna dan tampilannya terlihat sangat mirip dengan denim, tetapi tekstur dan karakteristik bahan kain chambray tentu sangat jauh berbeda dengan denim. Sebab bahan kain chambray akan tetap terasa nyaman dan dingin saat digunakan sebagai bahan pakaian. Hal inilah yang secara tidak langsung membedakan bahan denim dan chambray.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://lyramag.blogspot.co.id/

Beda Ketebalan

Ditinjau dari segi ketebalan bahannya, kain denim umumnya cenderung lebih tebal jika dibandingkan dengan kain chambray. Karena ketebalan bahan kainnya tidak sama, secara otomatis berat keduanya juga jauh berbeda. Satu jaket jeans beratnya sebanding dengan beberapa kemeja chambray.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://www.simplerman.com/

Beda Serat Kain

Seperti bahan kain pada umumnya, bahan chambray secara garis besar memiliki susunan serat yang cukup rapat dalam bentuk vertikal dan horisontal, sedangkan bahan denim memiliki serat yang berbentuk diagonal sehingga tekstur bahannya lebih tebal.\

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://www.thetrendspotter.net/

Beda Fungsi

Bahan denim yang tebal dan kuat lebih banyak digunakan untuk membuat celana, rok atau jaket jeans. Sedangkan kain chambray yang tipis dan lembut lebih sering dipakai sebagai bahan kemeja atau dress untuk wanita, karena lebih mudah dijahit dengan potongan yang lebih rumit.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://meagansmoda.com/

Beda Perawatan

Karena dibuat dari material yang berbeda dengan bahan kain lainnya, kain denim memerlukan perawatan yang lebih rumit. Lain halnya dengan bahan chambray yang tidak mudah rusak walaupun sering dicuci karena bahannya tidak jauh berbeda dengan kemeja biasa.

Perbedaan Denim dan Chambray

Sumber : http://stiler.hu/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Chambray berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Chambray

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.