Article

Homepage Article Fesyen Muslim 7 Langkah Mudah Merawat…

7 Langkah Mudah Merawat Hijab Rubiah Supaya Awet dan Tidak Mudah Pudar

Biasa mengenakan hijab dalam keseharian anda?. Bila anda termasuk orang yang lebih sering mengenakan hijab saat bepergian dan selalu mendambakan mode busana yang kekinian, anda pasti punya banyak koleksi hijab di rumah bukan?.

Supaya hijab yang anda miliki tetap awet dan tidak mudah pudar, penting bagi anda untuk mengenal lebih dulu bahan hijab anda sebelum mulai merawatnya. Sebab cara merawat hijab yang dibuat dari bahan tertentu misal paris, chiffon, dan rayon tentu berbeda dengan cara merawat hijab rubiah yang dibuat dari bahan ruby. 

Hijab Rubiah

Sumber : http://bajumuslimahbaru.softaya.com/

Jika hijab paris dan chiffon itu tekstur dan karakteristik kainnya cenderung polos sehingga lebih mudah dirawat, maka hijab rubiah yang sangat identik dengan bahan linennya yang dingin, ringan, sedikit tipis, dan memiliki bulu-bulu halus pastinya lebih membutuhkan perhatian khusus untuk merawatnya. 

Hijab Rubiah

Sumber : https://id.carousell.com/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat hijab rubiah supaya awet dan tidak mudah rusak?. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk merawat hijab rubiah.

  • Saat mencuci hijab rubiah usahakan untuk selalu menggunakan detergen yang lembut sehingga tekstur kain dan bulu-bulunya tetap terjaga.
  • Hindari mencuci hijab rubiah dengan mesin cuci karena akan merusak bahannya yang tipis dan membuat bulu-bulunya terlepas.
  • Jika hijab rubiah kesayangan anda terkena noda membandel sebaiknya bersihkan dulu noda tersebut sebelum mencuci hijab secara menyeluruh, tapi ingat jangan gunakan pemutih untuk menghilangkan noda pada hijab.
  • Rendam hijab selama beberapa saat kemudian bilas hingga bersih, jangan disikat.
  • Jemur hijab rubiah di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung supaya warnanya tidak mudah pudar. Untuk menjaga ketahanan bentuk hijab, jemur hijab dengan posisi terbentang secara mendatar.
  • Setelah dikeringkan, setrika hijab rubiah dengan menggunakan setrika yang tidak terlalu panas. Setrika yang terlalu panas akan membuat bahan hijab rusak.
  • Jika sudah halus selanjutnya simpan hijab rubiah dengan cara menggantungnya di dalam almari yang bersih dan terlindung dari debu-debu halus.

Hijab Rubiah

Sumber : http://www.muslimgamis.com/

Untuk meminimalisir paparan keringat yang mungkin menempel pada hijab, sebelum memakai hijab rubiah sebaiknya kenakan inner hijab yang cenderung tertutup seperti ciput ninja atau ciput anti budeg. Inner hijab ini sekaligus berfungsi untuk menutup kepala karena hijab rubiah sendiri tampak tipis dan tembus pandang.

Hijab Rubiah

Sumber : https://id.carousell.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

 

Mau tahu lebih banyak tentang Ragam Model dan Jenis-jenis Kain untuk Hijab yang sesuai dengan gaya anda?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Ragam Model dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.