Article

Homepage Article Kain Tekstil 2 Macam Model Wearpack Yang…

2 Macam Model Wearpack Yang Bisa Digunakan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Menjaga keamanan dan keselamatan dalam bekerja merupakan hal utama yang harus dipenuhi untuk menjaga stabilitas dan kualitas dari produk yang dihasilkan. Karena alasan itulah banyak perusahaan yang mewajibkan pekerjanya untuk menggunakan wearpack ketika bekerja. 

Bentuk Wearpack

Sumber : http://konveksi.biz/

Wearpack merupakan pakaian safety yang biasa digunakan untuk menutupi seluruh anggota tubuh mulai dari kepala hingga kaki dan banyak dijumpai pada beberapa bidang pekerjaan berat seperti di lingkungan pertambangan, peternakan, perikanan, pertanian, dan juga perkebunan.

Bentuk Wearpack

Sumber : http://bikinbaju.id/

Berdasarkan bentuk dan kegunaannya wearpack sendiri sebenarnya memiliki banyak pilihan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Meski demikian model wearpack yang banyak digunakan dapat dikelompokkan menjadi dua kategori, yakni wearpack model one piece dan two piece.

Wearpack One Piece

Wearpack model two piece merupakan jenis pakaian pakaian keselamatan kerja yang dibuat menyatu antara bagian celana dan penutup tubuh bagian atasnya.

Bentuk Wearpack

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Wearpack Two Piece

Wearpack model one piece merupakan jenis pakaian keselamatan kerja yang dibuat dalam model terpisah antara bagian atas dan bawahnya.

Bentuk Wearpack

Sumber : http://www.hardworxafrica.co.za/

Dari dua model dasar wearpack tersebut, wearpack kemudian dikembangkan kedalam berbagai macam variasi desain yang membuatnya makin terlihat lebih menarik dan tidak monoton.

Beberapa variasi desain wearpack yang bisa anda temukan di pasaran antara lain:

  • Wearpack dapat dibuat dengan kombinasi warna yang berbeda untuk meningkatkan tampilan desainnya.
  • Bukaan pada bagian depan wearpack bisa dibuat dengan menggunakan kancing depan atau resleting depan, bisa juga kombinasi keduanya. Variasi ini juga dapat disesuaikan dengan penempatan di dalam maupun diluar.
  • Wearpack biasa didesain dalam ukuran longgar, tidak seperti baju kerja pada umumnya agar pemakainya bisa lebih leluasa saat bergerak.
  • Saku merupakan variasi yang sangat dibutuhkan untuk pakaian safety. Saku dapat di tambahkan di bagian kiri kanan wearpack sebanyak yang dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi kerja.
  • Untuk menambah visibilitas penggunanya beberapa wearpack ada juga yang diberi tambahan variasi reflektor, terutama untuk wearpack yang digunakan di lingkungan kerja yang redup cahaya atau jalan raya. 

Bentuk Wearpack

Sumber : https://dpiproduction.jejualan.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.