Article

Homepage Article Fashion Design 7 Keunggulan dan Alasan…

7 Keunggulan dan Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Visor Hat

Dikenal sebagai salah satu jenis topi yang erat kaitannya dengan kegiatan olahraga, visor hat ternyata juga bisa mengubah penampilan kita jadi lebih modis dan trendy lho. Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang keunggulan visor hat langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Visor Hat

Visor hat merupakan sejenis topi yang didesain terbuka pada bagian atas dan dilengkapi dengan karet atau velcro pada bagian belakang, sementara hanya bagian depannya yang memiliki "visor" untuk pelindung mata dan wajah dari sinar matahari.

  • Visor hat mempunyai desain di bagian atas yang terbuka dan bagian belakang yang dirancang menggunakan karet ataupun velcro.
  • Dengan adanya karet ataupun velcro, visor hat ini bisa dengan mudah disesuaikan dengan ukuran kepala kamu.

Visor Hat

Sumber : https://id.pinterest.com/

Keunggulan Dari Visor Hat

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki setidaknya satu buah visor hat untuk melengkapi koleksi topi kamu yaitu:

1. Punya Bentuk Yang Unik

Dibandingkan dengan model topi yang lainnya, visor hat punya bentuk yang unik dan bisa membuat penampilan kamu jadi lebih stylish. Bahkan dengan menggunakan visor hat ini kamu bisa mendapatkan tampilan yang casual, sporty ataupun edgy.

Visor Hat

https://id.pinterest.com/

2. Melindungi Mata Dari Matahari

Visor hat bisa melindungi mata dari sinar matahari langsung yang menyilaukan, karena bagian depannya bisa menutupi bagian wajah kita dengan sempurna dan mudah diatur.

Visor Hat

Sumber : https://id.aliexpress.com/

3. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Visor hat tidak memiliki bagian atas yang menutupi seluruh kepala sehingga mampu memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dibanding model topi yang lain yang menutupi seluruh kepala.

4. Cocok Untuk Cuaca Panas

Visor hat sangat cocok dijadikan pilihan yang nyaman untuk cuaca panas karena bagian puncak kepalanya tidak tertutupi.

Visor Hat

Sumber : https://www.walmart.com/

5. Bobotnya Jauh Lebih Ringan

Visor hat jauh lebih ringan dibandingkan dengan jenis topi lainnya sehingga sangat cocok dipakai dalam waktu lama bahkan seharian tanpa perlu membuat pemakainya merasa terlalu berat.

Untuk pilihan bahannya visor hat sendiri dapat dibuat dari berbagai jenis bahan yang beragam seperti:

  • Kain katun yang memiliki karakteristik halus, lembut, bobotnya cenderung ringan dan cocok digunakan dalam cuaca panas.
  • Kain kanvas yang dibuat dengan pola anyaman benang polos dan sangat rapat. Selain terkenal kuat dan tahan lama kain kanvas juga kerap digunakan untuk visor hat karena tampilannya yang kasual.
  • Kain drill yang memiliki pola berbentuk diagonal pada permukaannya, karakteristik kainnya terkenal kuat, tahan lama dan mudah dibersihkan.
  • Kain denim yang memiliki tampilan lebih casual dan santai dibandingkan dengan bahan topi yang lain.
  • Bahan rafel yang sama kuat seperti kain denim, tapi serat benangnya bergaris miring dan secara fisik kainnya tidak setebal / sekaku kain denim.

6. Punya Ukuran Yang Bervariasi

Dilihat dari segi desainnya sendiri visor hat dapat dijumpai dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga bisa dengan bebas dipilih sesuai kebutuhan pemakainya.

Visor Hat

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

7. Cocok Untuk Banyak Aktifitas

Visor hat dapat digunakan dalam berbagai aktivitas outdor atau aktivitas di luar ruangan.

  • Visor hat bisa dijadikan untuk pelengkap gaya penampilan saat bermain golf, berlari, bersepeda dan berenang.
  • Visor hat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya penampilan saat berjemur di pantai.
  • Visor hat dapat digunakan untuk melindungi matahari saat berjalan-jalan.
  • Visor hat juga sering digunakan sebagai bagian dari seragam olahraga atau sebagai aksesori mode.

Visor Hat

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Ide Padupadan Visor Hat

Tertarik untuk mengenakan visor hat sebagai out andalan saat olahraga, hangout, liburan atau sekedar jalan-jalan?. Untuk ide padupadannya mungkin kamu bisa mencontek tips berikut.

  • Untuk Olahraga

Untuk aktivitas olahraga seperti golf, tenis, jogging dan bersepeda, kenakan visor hat dengan pakaian olahraga yang ringan, breathable dan nyaman di tubuh.

  • Untuk Bersantai

Untuk hangout dan liburan kenakan visor hat dengan pakaian santai seperti halnya kaos, celana pendek, rok denim celana jeans atau gaun musim panas yang nyaman.

  • Untuk Berenang

Kalau kamu ingin menggunakan visor hat untuk berenang atau berjemur di tepi kolam renang, maka kamu bisa memakai visor hat dengan pakaian renang seperti bikini atau pakaian renang berlengan panjang.

  • Untuk Berlibur di Pantai

Untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang kuat saat berlibur di pantai padupadankan visor hat dengan pakaian pantai yang santai.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan visor hat dan berbagai ide padupadan visor hat yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih dan memadupadankan visor hat yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh rekomendasi bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat visor hat?. Intip yuk koleksi Kain Kanvas dan Kain Denim yang kami miliki yuk.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.