Article

Homepage Article Fashion Design 7 Cara Styling Celana Training…

7 Cara Styling Celana Training Untuk OOTD Musim Hujan

Tertarik untuk mengenakan celana training sebagai outfit andalan saat musim hujan tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan beberapa cara styling celana training untuk musim hujan yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Training

Celana training yang biasa disebut juga dengan istilah track pants sebenarnya termasuk ke dalam salah satu model celana yang awalnya diciptakan untuk pelengkap kebutuhan olahraga dan aktivitas fisik, termasuk lari, yoga dan latihan kekuatan, dengan fokus utama pada kenyamanan dan performa.

Dari yang semula diciptakan untuk pelengkap kebutuhan olahraga, celana training belakangan juga kerap digunakan untuk memberikan sentuhan kasual dan nyaman pada outfit musim hujan asal dipadupadankan dengan cara yang tepat lho.

Cara Styling Celana Training

Khusus untuk kamu yang ingin menggunakan celana training sebagai outfit andalan saat musim hujan, berikut kami bagikan beberapa cara styling celana training biar penampilan kamu tetap maksimal selama musim hujan.

1. Celana Training dan Kaos Lengan Panjang

Pertama padupadankan celana training dengan kaos lengan panjang yang memiliki desain menarik jika cuaca tidak terlalu dingin. Kalau kamu ingin menambahkan sedikit sentuhan semi-formal, kamu bisa juga memaduadakan celana training dengan kaos polo.

Celana Training

Sumber : https://he.aliexpress.com/

2. Celana Training dan Sweater

Kedua kamu dapat memadupadankan celana training dengan sweater. Untuk melindungi area kaki agar tetap kering dan hangat kamu bisa juga menggunakan sneakers yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

Celana Training

Sumber : https://www.outfittrends.com/

3. Celana Training dan Turtleneck

Ketiga padupadankan celana training dengan turtleneck untuk menciptakan tampilan yang chic, cozy dan tetap nyaman kemudian tambahkan sepatu boots atau sepatu sneakers untuk melengkapi keseluruhan tampilan kamu.

  • Untuk menciptakan tampilan monokromatik yang elegan pilih celana training dan turtleneck dalam warna yang sama atau serupa.
  • Kombinasikan turtleneck yang oversized dengan celana training yang lebih slim fit untuk menciptakan proporsi yang menarik dan nyaman.
  • Jika turtleneck yang kamu memiliki berpotongan pendek, kamu bisa memadupadankannya dengan celana training high-waisted untuk memperpanjang siluet tubuh.
  • Sementara untuk turtleneck yang memiliki potongan bulky, lebih baik padukan dengan celana training yang lebih tapered (meruncing) untuk menciptakan keseimbangan proporsi.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Celana Training dan Hoodie Jumper

Keempat kamu bisa mencoba memakai celana training dengan hoodie jumper untuk menciptakan tampilan yang kasual, nyaman dan stylish. Biar kesannya lebih kekinian kamu bisa mengenakan t-shirt grafis di bawah hoodie jumper.

Celana Training

Sumber : https://he.aliexpress.com/

5. Celana Training dan Jaket Varsity

Kelima kombinasikan celana training dengan t-shirt basic dan jaket varsity untuk menciptakan tampilan yang sporty dan kasual. Lengkapi pula outfit yang kamu pakai dengan sepatu sneakers untuk menambahkan nuansa sporty pada keseluruhan tampilan.

  • Padupadankan celana training yang lebih slim fit dengan jaket varsity crop untuk menciptakan proporsi yang seimbang dan menonjolkan siluet.
  • Jika koleksi jaket varsity yang kamu pakai memiliki aksen warna kontras, padukan dengan celana training yang memiliki warna netral untuk menonjolkan aksen tersebut.

Celana Training

Sumber : https://eu.lewkin.com/

6. Celana Training dan Blazer

Keenam kenakan celana training dengan blazer untuk menciptakan kontras yang menarik antara gaya kasual dan formal. Dalam hal ini, blazer dengan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, atau navy bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu coba.

Celana Training

Sumber : https://www.stylevore.com/

7. Celana Training dan Coat

Ketujuh padupadankan celana training dengan coat yang biasa didesain dalam ukuran cukup panjang jika kamu termasuk penyuka gaya layering. Untuk dalamannya bebas, kamu bisa memakai sweater, kaos ataupun hoodie jumper.

Celana Training

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain menerapkan sejumlah cara di atas, hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan apabila ingin mendapatkan tampilan yang keren dengan celana training yaitu:

  • Pilih celana training dengan warna netral biar lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit lain yang warnanya berbeda.
  • Pilih sepatu yang tahan air atau paling tidak memiliki lapisan perlindungan untuk menjaga kaki biar tetap kering.
  • Bawa payung atau topi untuk melindungi tubuh dari hujan yang bisa turun sewaktu-waktu.
  • Kenakan aksesoris seperlunya seperti gelang, jam tangan atau kacamata hitam untuk memberikan sentuhan gaya pada penampilan.
  • Saat bepergian gunakan tas anti air untuk melindungi barang-barang bawaan kamu dari kelembapan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling celana training untuk outfit musim hujan yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informaasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih outfit yang tepat untuk musim hujan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana training?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Adidas, Kain Diadora, Kain Serena, Kain Paragon dan Kain Drifit yang kami miliki.

Tapi kalau kamu ingin membuat celana training sendiri dengan pola yang sudah jadi, kamu bisa mendownload Pola Celana Training Anak dan Pola Celana Training Dewasa siap pakai dari kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.