Article

Homepage Article Fashion Design 7 Keunggulan Bahan Kulit…

7 Keunggulan Bahan Kulit Sapi

Dari keseluruhan produk sampingan hasil pemotongan ternak, bahan kulit dikenal sebagai salah satu produk yang memiliki nilai ekonomis paling tinggi. Selain mempunyai motif yang menarik bahan kulit juga mempunyai daya tahan yang cukup kuat. Tidak mengherankan jika kemudian bahan kulit tersebut dianggap sebagai bahan premiun dalam dunia bisnis fashion. 

Bahan Kulit Sapi

Sumber : http://nbdleather.com/

Dari sekian banyak jenis binatang yang hidup disekitar kita sebenarnya terdapat beberapa jenis hewan yang dapat diambil kulitnya untuk dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan produk fashion. Salah satunya yaitu berupa kulit sapi yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam produk kerajinan berbasis handmade, mulai dari sepatu, tas, dompet, sarung tangan, ikat pinggang, dan sebagainya.

Bahan Kulit Sapi

Sumber : http://blog.qlapa.com/

Seperti halnya jenis kulit binatang lainnya, bahan kulit sapi pada dasarnya juga memiliki sejumlah keunggulan tersendiri.

  • Sapi merupakan jenis hewan yang banyak dikonsumsi oleh manusia (bukan termasuk hewan yang dilindungi) sehingga keberadaannya cenderung lebih mudah ditemukan.
  • Karakteristik bahan kulit sapi terbilang kuat, tebal, dan kokoh bila dibandingkan dengan kulit kambing ataupun kulit domba meski sama-sama termasuk kedalam jenis hewan yang dikonsumsi.
  • Bahan kulit sapi memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya terutama dari bentuk goresan.
  • Semakin lama warnanya akan semakin matang dan cantik.
  • Tekstur dan permukaan kulit sapi terlihat seperti kerikil-kerikil kecil yang bagus dan menarik.
  • Bahan kulit sapi juga tahan terhadap air dan debu sehingga mudah untuk dirawat dan dibersihkan.
  • Meski harganya relatif mahal namun produk yang dibuat dari bahan dasar kulit sapi umumnya memiliki usia yang cukup lama, bahkan mampu bertahan hingga puluhan tahun jika dirawat dengan cara yang tepat.

Bahan Kulit Sapi

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

Bahan Kulit Sapi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.