Article

Homepage Article Kain 7 Keistimewaan Jaket Pria…

7 Keistimewaan Jaket Pria dan Wanita Yang Dibuat Dari Bahan Despo

Butuh rekomendasi bahan kain yang berkualitas untuk membuat jaket pria dan jaket wanita?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih bahan kain despo sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Despo

Bahan despo termasuk ke dalam jenis kain windbreaker (penahan angin) yang memiliki permukaan cukup halus, tidak kaku serta lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan jaket polyester. Beberapa ada juga yang dilengkapi dengan coating anti air jadi cukup aman dipakai saat musim hujan.

Jenis-Jenis Bahan Despo

Khusus untuk pembuatan jaket pria dan jaket wanita, bahan despo sendiri secara umum juga dapat dijumpai dalam banyak variasi bahan yang berbeda-beda. Bahan jaket yang dimaksud antara lain berupa:

  • Bahan Despo MG

Bahan despo MG termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki serat yang sangat kecil sehingga tampak licin, bersifat tahan angin dan bertekstur halus, namun tidak menolak air.

  • Bahan Despo Stretch

Bahan despo stretch memiliki karakteristik yang cukup istimewa yakni bertekstur licin, halus, bersifat stretch atau melar. Bahan jaket yang satu ini juga dilengkapi dengan lapisan latex sehingga tahan terhadap angin dan air.

  • Bahan Despo Balon

Bahan despo coating balon merupakan varian bahan despo yang memiliki coating berwarna putih. Selain bersifat tahan angin dan bertekstur halus bahan despo balon juga dikenal mempunyai sifat anti air lebih kuat.

  • Bahan Despo Loreng (WP)

Kain despo loreng (WP) termasuk ke dalam jenis kain yang mempunyai sifat anti air lebih kuat dan memiliki motif loreng. Selain dijadikan sebagai bahan jaket kain ini bisa juga dapakai untuk membuat celana outdoor.

Butuh bahan kain despo berkualitas untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain despo terbaik yang kami miliki.

Kalau sahabat Fitinline ingin melihat sample kainnya secara detail anda juga bisa memesan Buku Katalog Bahan Despo dari kami.

  • Buku katalog kain despo berisi sample kain despo berukuran 27 cm x 19 cm.
  • Dalam buku tersebut terdapat pula beberapa pilihan warna yang tersedia untuk bahan despo.

Bahan Despo

Sumber : https://fitinline.com/

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri sandang, kain despo sendiri pada prinsipnya dapat diaplikasikan pada berbagai macam jenis jaket seperti halnya jaket parka, jaket varsity dan juga jaket windbreaker.

  • Jaket Parka

Jaket parka termasuk ke dalam jenis jaket modern yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan hoodie, tali pinggang dan bagian badannya dibuat cukup panjang.

Bahan Despo

Sumber : https://fitinline.com/

  • Jaket Varsity

Jaket varsity merupakan sejenis jaket yang biasa dibuat dalam dua warna yang berbeda untuk bagian lengan serta badannya, serta dilengkapi dengan bur yang berwarna sama pada bagian leher, ujung lengan dan bagian bawahnya.

Bahan Despo

Sumber : https://fitinline.com/

  • Jaket Windreaker

Jaket windbreaker merupakan jaket yang memiliki ciri khas berupa karet di pergelangan tangan. Jaket windbreaker standar biasanya memiliki kerah namun ada juga yang dilengkapi dengan tambahan hoodie untuk melindungi bagian kepala.

Bahan Despo

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat jaket parka dan jaket varsity sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Varsity siap pakai dari kami.

Keistimewaan Jaket Despo

Dengan memanfaatkan bahan despo sebagai bahan utamanya, jaket pria dan jaket wanita yang dihasilkan pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan dari jaket despo yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Lebih Nyaman Di Kulit

Jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan despo umumnya memiliki serat yang sangat kecil sehingga tampak licin, tidak kaku, halus dan nyaman di kulit.

2. Relatif Lebih Ringan

Jaket berbahan despo rata-rata memiliki bobot yang relatif ringan jadi tidak membebani penggunanya. Meski ringan bahan ini dikenal mampu bertahan di segala medan dan cuaca.

3. Kuat dan Tahan Lama

Jaket berbahan despo umumnya terbilang kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi. Dengan pemakaian yang tepat jaket tersebut bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya.

4. Mudah Dibersihkan dan Dikeringkan

Jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan despo cenderung mudah untuk dibersihkan dan dikeringkan. Jaket yang mudah dibersihkan dan dikeringkan pastinya akan lebih memudahkan anda dalam melakukan perawatan.

5. Tidak Mudah Kusut

Jaket berbahan despo dikenal tidak mudah kusut sehingga tampilannya akan senantiasa tampak rapi meski digunakan berkali-kali dan dalam jangka waktu yang cukup lama.

6. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Jaket yang dibuat dari bahan despo bersifat breathable atau memiliki lapisan membran yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara, jadi sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aktifitas.

7. Tahan Di Segala Cuaca

Jaket berbahan despo termasuk ke dalam jenis jaket yang tahan di segala cuaca baik itu cuaca panas hingga suhu yang dingin sekalipun.

  • Jaket berbahan despo dapat difungsikan untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari pada siang hari tanpa menimbulkan efek panas.
  • Jaket berbahan despo mampu memberikan kehangatan pada tubuh manakala dikenakan pada cuaca dingin di malam hari.
  • Jaket berbahan despo juga bisa diandalkan saat musim hujan karena ada beberapa jenis bahan despo yang memiliki sifat anti air.

8. Tampilannya Lebih Fashionable

Selain unggul dari segi kualitas bahannya, jaket pria dan jaket wanita yang dibuat dari bahan despo umumnya juga memiliki tampilan yang lebih fashionable. Jadi selain dipakai untuk berkendara bisa juga digunakan untuk keperluan fashion.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis-jenis kain despo untuk jaket lengkap dengan keistimewaan yang dimiliki bahan kain tersebut. Dengan mengetahui keistimewaan yang dimiliki bahan kain despo semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan bahan jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.