Article

Homepage Article Fashion Design 8 Kesalahan Berpakaian Yang…

8 Kesalahan Berpakaian Yang Membuat Perut Terlihat Buncit

Suka merasa minder atau kurang percaya diri lantaran memiliki postur tubuh yang cenderung berisi?. Agar terlihat ramping dan proporsional, berikut kami bagikan beberapa daftar kesalahan dalam berpakaian yang sebaiknya anda hindari karena bisa membuat perut tampak buncit dan jadi makin gemuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Memilih Baju Yang Tepat

Senantiasa tampil cantik dan menarik dalam outfit apapun tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun harus dipahami juga bahwa tidak semua model baju bisa membuat penampilan terlihat menawan, tapi justru ada beberapa baju yang membuat area perut dan pinggul yang berisi jadi makin terekspos.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://specialty.mims.com/

Meski tidak bisa menutup kekurangan tubuh dengan sempurna namun anda tidak perlu berkecil hati, karena hal tersebut bisa diatasi dengan cara yang mudah. Salah satu solusinya yakni usahakkan untuk selalu mengenakan busana yang longgar dan tidak terlalu ketat di tubuh.

Kesalahan Dalam Berpakaian

Tetarik untuk mengenakan berbagai macam model busana yang hits dan kekinian tapi khawatir perut buncit anda makin terlihat?. Untuk memaksimalkan penampilan, sebaiknya hindari beberapa daftar kesalahan dalam berpakaian yang kami rangkum khusus hanya untuk anda.

1. Memakai Baju Serba Ketat

Mengenakan baju yang terlalu ketat mulai dari bagian atas hingga bawah bisa membuat perut tampak lebih buncit atau terlihat gemuk. Jadi kalau anda mau tampil lebih ramping sebaiknya hindari kesalahan yang satu ini.

  • Pengunaan baju yang serba ketat hanya akan menyorot area tubuh yang lebih bervolume seperti paha dan perut buncit.
  • Untuk memberi kesan ramping sebaiknya kombinasikan baju pas badan dengan yang berpotongan longgar.

Jika anda ingin memakai kaos yang ketat misalnya, maka anda bisa memadupadankannya dengan celana highwaist dan juga outer oversized. Alternatif lain anda juga bisa memakai celana yang agak ketat lalu memadupadankannya dengan blus yang cenderung longgar.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://devm.codipop.com/

2. Salah Memilih Aksesoris Perut

Memakai aksesori di sekitar perut dan pinggul sehingga terkesan menambah volume dan lebar tubuh di area tersebut sebaiknya juga anda hindari.

  • Jika anda mau tampil lebih ramping sebaiknya pertimbangkan untuk memilih aksesoris yang kecil tapi tetap memberi kesan cantik pada penapilan.
  • Hindari aksen pita atau obi yang tebal di area pinggang dan perut karena hal semacam ini hanya akan menambah volume di area tersebut.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://bahamas.desertcart.com/

3. Mengenakan Bodycon Dress

Berikutnya hindari penggunaan bodycon dress atau dress ketat yang pas badan mulai dari bagian atas hingga bagian bawah tubuh, karena dress wnita yang didesain sedemikian ketat justru memiliki efek menonjolkan siluet tubuh dan memberikan ekstra volume pada bagian perut dan pinggul.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://www.vsinghbisen.com/

Untuk memberi kesan lebih ramping, sebagai gantinya anda bisa memilih dress wanita yang berpotongan sedikit lebih longgar seperti halnya jumper dress, smock dress, drop waist dress dan juga dress wanita model asimetris.

Tapi jika anda tetap ingin memakai bodycon dress tapi tidak mau bagian perut terekspos, maka solusi terbaiknya kenakan korset dengan bahan yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Alternatif lain kenakan crop top yang agak longgar untuk menutupi bagian perut.

4. Memakai Bawahan Berpinggang Rendah

Mengenakan rok atau celana yang berpotongan pinggang rendah yakni cutting pinggangnya jatuh tepat di bawah pusar atau tepat di bagian panggul hanya akan membuat perut buncit anda terekspos. Sebagai gantinya pilih rok atau celana high waist untuk memberi siluet ramping yang cantik.

  • Rok dan celana high waist termasuk ke dalam jenis busana yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang.
  • Dengan tampilannya yang sedemikian unik, rok dan celana high waist akan membantu menyempurnakan siluet tubuh.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita rok dan celana high waist ini pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai macam varian, ada yang memakai karet elastis namun ada juga yang memakai bukaan resleting maupun kancing.

  • Rok dan celana high waist yang berpinggang elastis umumnya memiliki bagian pinggang yang bisa melar jadi sangat nyaman dipakai dalam situasi apapun.
  • Untuk rok dan celana high waist yang memiliki bukaan resleting maupun kancing bisa dikenakan seperti halnya rok dan celana pada umumnya.

5. Baju Motif Garis-Garis Horizontal

Busana yang diciptakan dalam motif garis-garis horizontal memang bisa membuat penampilan jadi lebih modis dan stylish. Tapi jika anda ingin menggunakannya untuk tujuan menyamarkan perut yang buncit sebaiknya jangan.

  • Sebisa mungkin hindari memilih model baju dengan motif garis-garis horizontal karena justru dapat menonjolkan area perut sehingga tampak gemuk.
  • Kalau mau aman anda bisa memilih baju dengan motif garis-garis vertikal untuk mendapatkan penampilan yang lebih menawan.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://www.amazon.com/

6. Baju Bermotif Besar

Selain baju dengan motif garis-garis horizontal, hindari pula baju bermotif bunga-bunga besar, motif geometris besar dan motif lain yang sama besarnya karena hal semacam ini hanya akan membuat bentuk tubuh anda makin berisi.

Sebagai gantinya anda bisa memilih motif baju dengan ukuran kecil sampai sedang untuk menciptakan siluet yang ramping pada tubuh khususnya pada bagian perut dan pinggul.

Kesalahan Berpakaian

Sumber : https://www.styleuncovered.com/

7. Busana Yang Terlalu Pendek

Rok wanita, dress wanita dan celana yang didesain dalam potongan mini memang bisa memberi efek kaki yang lebih panjang dan jenjang. Namun jika anda ingin menyamarkan perut buncit sebaiknya hindari sejumlah item fashion yang didesain sedemikian pendek.

8. Kerah Baju Berbentuk Bulat

Berikutnya hindari penggunaan baju yang berkerah bulat karena hal semacam ini justru bisa membuat anda terlihat lebih pendek dan tidak menutupi bagian perut. Sebagai gantinya kenakan baju dengan kerah V atau kerah kotak.

  • Kerah V-neck merupakan sejenis model garis leher yang bentuknya lancip dibawah dan melebar dibagian atas menyerupai bentuk huruf V.
  • Square neck alias kerah berbentuk kotak, juga bisa digunakan untuk membuat tubuh terlihat semakin ramping dan juga tinggi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah daftar kesalahan dalam berpakaian yang wajib anda hindari jika ingin terlihat ramping dan proporsional. Semoga tips yang kami bagikan bisa menginspirasi anda untuk lebih selektif dalam memilih pakaian dan menjadikan anda lebih percaya diri dengan bentuk tubuh yang anda miliki.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat blus, kaos, rok, celana dan berbagai item fashion lainny?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.