Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Jenis Bahan Pakaian Yang…

7 Jenis Bahan Pakaian Yang Sebaiknya Anda Hindari Saat Cuaca Panas

Memilih bahan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca, tentu menjadi salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan untuk menjamin rasa nyaman pada tubuh sekaligus meningkatkan rasa percaya diri. Sahabat Fitinline pasti sudah paham kan kalau setiap jenis kain yang diproduksi untuk pakaian itu memiliki karakteristik dan kegunaan masing-masing. 

Bahan Pakaian

Sumber :  https://id.pinterest.com/

Untuk mendapatkan tampilan yang tetap gaya dan trendy saat cuaca panas misalnya, anda mungkin akan merasa kepanasan jika memaksakan diri memakai busana yang berbahan tebal atau busana yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Karena alasan itu sebaiknya hindari sejumlah pakaian yang dibuat dari bahan berikut. 

Bahan Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Denim

Pakaian yang terbuat dari bahan denim sebenarnya akan selalu tampak keren dalam situasi apapun. Sayangnya memakai pakaian berbahan denim saat cuaca panas hanya akan membuat anda kegerahan, lantaran denim memiliki karakteristik agak berat. Kalau anda ingin memakai pakaian denim pilih yang bahannya paling tipis dan potongannya longgar. 

Bahan Pakaian

Sumber : https://gearpatrol.com/

Polyester

Bahan polyester diklaim memiliki daya tahan yang jauh lebih bagus terhadap kusut jika dibandingkan dengan katun. Saat musim dingin mungkin pakaian dari bahan polyester akan terkesan sangat bagus untuk sebagian orang, tapi kalau dikenakan saat cuaca panas justru bisa memicu munculnya ruam dan rasa kurang nyaman. 

Bahan Pakaian

Sumber : http://wrinklefreesteamer.com/

Kulit

Bahan kulit merupakan salah satu bahan yang bersifat fleksible dan tahan lama. Namun karena bahan kulit ini bersifat cenderung tertutup dan memiliki pori yang sangat rapat jadi bahan kulit tersebut hanya akan membuat tubuh anda cepat gerah dan berkeringat lebih banyak. 

Bahan Pakaian

Sumber : http://www.thunderlily.com/

Bahan Berjaring

Tertarik untuk memakai pakaian dari bahan berjaring?. Beberapa jenis pakaian yang dibuat dari bahan berjaring mungkin bisa membuat udara lebih mudah bersentuhan dengan kulit anda. Namun untuk jangka waktu yang lama akan timbul ruam dan kemerahan sehingga kulit menjadi tidak nyaman. 

Bahan Pakaian

Sumber : https://www.refinery29.com/

Fleece

Pakaian berbahan wol sebenarnya masih ada yang aman dipakai saat cuaca panas. Tapi untuk bahan fleece yang merupakan imitasi dari wool sebaiknya anda hindari saat cuaca panas. Fleece lebih cocok untuk membuat jumper, jaket, dan berbagai jenis pakaian musim dingin yang difungsikan untuk menghangatkan tubuh. 

Bahan Pakaian

Sumber : https://www.survivalapex.com/

Rayon

Bahan rayon merupakan bahan pakaian yang terbuat dari selulosa dan tidak bersifat sintetik. Bahan rayon umumnya tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan sangat rentan terkena noda keringat sehingga bisa mengakibatkan iritasi kulit dalam bentuk ruam dan gatal jika dikenakan saat cuaca panas. 

Bahan Pakaian

Sumber : https://qutun.in/

Nilon

Dikenal sebagai bahan pakaian olahraga dan stoking wanita yang cukup populer sejak 1940 karena elastisitasnya yang bagus, bahan nilon sebenarnya memiliki daya serap keringat yang kurang baik. Pemakaian busana berbahan nilon dalam jangka panjang sangat berisiko menyebabkan rasa kurang nyaman pada kulit.

Bahan Pakaian

Sumber : https://dir.indiamart.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa jenis pakaian yang sebaiknya anda hindari ketika cuaca panas. Untuk mengurangi rasa panas akibat memakai busana yang salah, sebaiknya pilih Bahan Pakaian Yang Ideal Untuk Cuaca Panas seperti kain katun atau kain linen untuk memberi efek sejuk pada kulit.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.