Article

Homepage Article Fashion Design 7 Inspirasi Padupadan Kemeja…

7 Inspirasi Padupadan Kemeja Putih Yang Keren Untuk Pria

Kemeja putih dikenal sebagai salah satu basic wardrobe essential yang memiliki bentuk cukup sederhana, serbaguna dan sangat menonjolkan unsur klasik. Meski kerap diidentikkan dengan pakaian kerja yang terlalu formal dan kaku, kemeja putih pada prinsipnya juga bisa dipakai untuk hangout asal dikombinasikan dengan cara yang tepat lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Putih

Kemeja putih termasuk ke dalam jenis busana penutup tubuh bagian atas pria yang dihiasi dengan sejumlah kancing di depan, kerah serta saku. Jika dimasa lalu kemeja putih ini hanya biasa dipakai untuk keperluan formal, maka saat ini kemeja putih justru mulai banyak dicari para pria untuk OOTD alias pelengkap gaya sehari hari.

Kemeja Putih

Sumber : https://www.nordstrom.com/

Tips Padupadan Kemeja Putih

Tertarik untuk mengenakan kemeja putih sebagai pelengkap gaya penampilan formal, semi formal maupun casual tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai refeensi anda bisa mencoba tips berikut.

1. Kemeja Putih dan Trouser

Untuk anda yang mau tampil lebih rapi dan profesional saat bekerja anda bisa memadupadankan kemeja putih dengan celana trouser. Dalam hal ini pemilihan kemeja pria yang tepat adalah kunci untuk kesempurnaan penampilan.

Kemeja Putih

Sumber : https://www.looksgud.in/

Ingin membuat celana trouser sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Pria Ukuran SNI siap pakai dari kami.

2. Kemeja Putih dan Celana Chino

Kombinasi antara kemeja putih dengan celana chino bisa menjadi pilihan terbaik agar penampilan anda terlihat keren saat hangout. Celana chino sendiri dulunya banyak dibuat dalam potongan yang simple seperti layaknya celana trouser tapi kini mulai dimodifikasi hingga menyerupai celana jeans.

Kemeja Putih

Sumber : https://www.pinterest.cl/

3. Kemeja Putih dan Celana Jogger

Untuk mendapatkan tampilan yang keren saat hangout, kuliah ataupun bekerja, mengenakan kemeja putih dan celana jogger pria menjadi solusi yang paling tepat.

  • Celana jogger pria memiliki bentuk yang sangat khas yakni bersiluet ramping pada bagian pergelangan kaki dan dijahit menggunakan karet.
  • Panjang celana joger bervariasi ada yang hanya sebatas betis namun ada juga yang  mata kaki sehingga anda bisa menonjolkan sepatu dengan bebas.

Berdasarkan bentuk lingkar pergelangan kakinya, celana joger sendiri setidaknya bisa dibedakan dalam dua tipe. Pertama celana jogger dengan karet halus dan yang kedua celana jogger dengan karet mengkerut.

  • Celana jogger pria dengan karet halus sangat nyaman sekali untuk digunakan karena bahannya yang lembut dan sesuai ukuran kaki.
  • Celana jogger pria dengan karet mengkerut sebenarnya agak kasar ketika digunakan, jadi untuk memberikan rasa nyaman anda bisa memakai kaos kaki yang panjang.

Untuk anda yang suka bergaya sporty anda bisa memadukan kemeja putih dan celana jogger pria dengan sneakers. Untuk acara yang lebih formal, kemeja dan celana jogger pria juga masih bisa dipadukan dengan sepatu pantofel.

Kemeja Putih

Sumber : http://www.chictopia.com/

4. Kemeja Putih dan High Water Pants

Meskipun kelihatan biasa saja, kemeja putih yang dipadukan dengan high water pants yang memiliki ciri khas menggantung pada bagian bawahnya secara umum mampu menciptakan style yang luar biasa.

  • Untuk anda yang bekerja di agensi atau perusahaan namun tidak diharuskan selalu berpenampilan formal mengenakan kemeja putih dan high water pants bisa menjadi solusi paling tepat untuk tampil keren.
  • Kombinasi antara kemeja putih dan high water pants juga sangat cocok digunakan untuk pelengkap gaya penampilan casual saat hangout atau sekedar bersantai di rumah.
  • Bahkan saat berlibur ke pantai anda pun bisa memakai celana high water pants bersama dengan kemeja putih lengan pendek dan kacamata hitam.

Kemeja Putih

Sumber : http://kstylick.blogspot.co.id/

5. Kemeja Putih dan Celana Jeans

Untuk anda yang mau tampil lebih modis dalam kesempatan casual, tidak ada salahnya bila anda mencoba memadupadankan kemeja putih dengan celana jeans. Dalam hal ini pilihlah kemeja yang dibuat dari kain chambray atau katun poplin.

  • Kombinasi antara kemeja putih dan celana jeans bisa membuat penampilan anda jadi lebih rapi meski dalam acara santai.
  • Untuk mendapatkan perpaduan yang keren cobalah celana jeans yang dibuat dalam warna biru, hitam, navy, hingga abu-abu.

Kemeja Putih

Sumber : https://pbuyvip.cf/

6. Kemeja Putih dan Celana Bermuda

Sebagai alternatif lain anda juga bisa memadupadankan kemeja putih dengan celana bermuda yang didesain dengan ukuran panjang satu hingga tiga inci diatas lutut dan dilengkapi dengan saku pada kedua sisinya.

  • Celana bermuda merupakan celana pendek bernuansa dressy atau semi casual yang biasa digunakan sebagai pakaian sehari-hari.
  • Nama bermuda sendiri diambil dari sebuah nama pantai di Bahama yang terkenal sebagai tempat liburan.
  • Pada awal kemunculannya celana bermuda banyak didominasi dengan warna-warna netral, namun beberapa tahun terakhir bermuda shorts hadir dengan tampilan baru dalam berbagai warna dan motif yang lebih berani.

Kemeja Putih

Sumber : https://urbanmenoutfits.com/

7. Kemeja Putih dan Celana Sirwal

Kemeja putih bisa juga dipadupadankan dengan celana sirwal yang berpotongan cingkrang dan mempunyai bentuk lebar. Selain dijadikan sebagai outfit andalan saat melakukan aktivitas sehari-hari, celana sirwal yang dibuat agak panjang bisa juga dipakai untuk hangout atau bekerja.

Kemeja Putih

Sumber : https://zayidanofficial.ngorder.id/

Ingin membuat celana sirwal sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Sirwal siap pakai dari kami.

Jika sahabat Fitinline sudah pernah mencoba semua tips di atas dan  mulai bosan memakai kemeja putih, maka solusinya anda bisa menambahkan outer berupa blazer, jaket denim, jaket kulit dan jaket varsity diluar kemeja yang anda pakai agar tetap terlihat keren dan jauh dari kesan monoton.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai cara seru memakai tennis skirt untuk gaya sehari-hari yang bisa anda coba. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan, bahwa asal dipadupadankan dengan cara yang tepat tennis skirt ternyata tidak hanya bagus dipakai untuk olahraga tapi bisa juga dikenakan untuk berbagai kesempatan lainnya.

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.