Article

Homepage Article Kain 4 Jenis Baju Seragam Yang…

4 Jenis Baju Seragam Yang Biasa Dibuat Dari Kain American Drill

Mencari referenci bahan kain yang bagus untuk membuat pakaian dinas lapangan (PDL), seragam perusahaan, seragam sekolah dan jas almamater?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memanfaatkan kain American drill yang menawarkan banyak keunggulan sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain American Drill

Kain American drill merupakan salah satu jenis bahan kain dari keluarga drill juga dibuat dari campuran katun dan polyester. Jika dibandingkan dengan Japan drill, kain American drill ini seratnya lebih kecil dan teksturnya cenderung halus namun tetap memiliki kemampuan yang baik dalam hal menyerap air sehingga akan terasa sejuk saat digunakan.

Kain American Drill

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain American Drill

Tidak jauh berbeda dengan varian kain drill yang lainnya, kain American drill secara umum juga memiliki karakteristik dan juga ciri khasnya tersendiri yang mungkin tidak dimiliki bahan lain.

  • Kain American drill termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki ukuran serat diagonal yang lebih besar (medium).
  • Kain American drill memiliki pintalan yang kuat dan tekstur garis-garis diagonal yang terbilang sangat lembut.
  • Kain American drill tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin.
  • Kain American drill cenderung kuat sehingga memiliki masa pemakaian yang terbilang cukup lama.
  • Kain American drill memiliki kualitas warna yang sangat bagus jadi tidak mudah menjadi luntur ataupun kusam meski sudah sering dicuci berulang kali.
  • Kain American drill bahannya lebih kaku dan agak mengkilap dibanding varian drill yang lainnya.

Pemanfaatan Kain American Drill

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri sandang, jadi kain American drill ini pada prinsipnya dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Sebut saja untuk bahan dasar pembuatan pakaian dinas lapangan (PDL), seragam perusahaan, seragam sekolah dan jas almamater.

1. Pakaian Dinas Lapangan (PDL)

PDL merupakan pakaian yang dibuat untuk digunakan saat melaksanakan tugas pada area yang banyak berhubungan dengan kegiatan dilapangan dan sejenisnya. Pakaian ini biasa dikenakan ABRI, TNI, POLRI, Security, PNS, Satpol PP, Dishub, Linmas/Hansip, Damkar serta dinas lainnya ketika melaksanakan tugasnya.

Baju Seragam

Sumber : https://www.bukalapak.com/

2. Seragam Perusahaan

Jenis baju seragam berikutnya yang juga dapat dibuat dari kain American drill yakni berupa seragam kerja perusahaan. Fungsi utama dari baju seragam kerja yang satu ini yaitu:

  • Seragam kerja perusahaan bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk membantu mempromosikan nama perusahaan dan menarik perhatian konsumen baru.
  • Penggunaan seragam kerja akan menjadikan perusahaan terlihat lebih profesional.
  • Sebagai penanda identitas personal, seragam kerja dapat digunakan untuk meningkatkan rasa bangga bagi karyawan yang mengenakannya.
  • Kepatuhan mengenakan seragam kerja menjadi cermin kedisiplinan dan penghargaan karyawan kepada perusahaan.

Baju Seragam

Sumber : https://www.bukalapak.com/

3. Seragam Sekolah

Seragam sekolah dikenal sebagai salah satu jenis pakaian wajib yang harus dikenakan oleh para pelajar ketika berada di lingkungan sekolah. Beberapa contoh seragam sekolah yang banyak menggunakan kain American drill sebagai material utamanya yaitu:

  • Celana dan Rok Seragam SD

Seragam SD yang dibuat dari kain American drill yakni berupa rok warna merah untuk pelajar perempuan dan celana warna merah untuk pelajar laki-laki. Khusus untuk pelajar perempuan rok yang digunakan umumnya merupakan rok yang banyak dihias dengan detail lipit pipih.

Baju Seragam

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Ingin membuat seragam SD sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload pola rok dan celana seragam SD dari kami.

  • Celana dan Rok Seragam SMP

Seragam SMP yang dibuat dari kain American drill yakni berupa rok warna biru untuk pelajar perempuan dan celana rok warna biru untuk pelajar laki-laki. Khusus untuk pelajar perempuan rok yang digunakan umumnya merupakan rok yang dihias dengan dua lipit hadap di bagian depan.

Baju Seragam

Sumber : http://smpcahayaharapanbekasi.sch.id/

Ingin membuat seragam SMP sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload pola rok dan celana seragam SMP dari kami.

  • Celana dan Rok Seragam SMA

Seragam SMA yang dibuat dari kain American drill yakni berupa rok warna abu untuk pelajar perempuan dan celana warna merah untuk pelajar laki-laki. Khusus untuk pelajar perempuan rok yang digunakan umumnya merupakan rok yang dihias dengan satu lipit hadap di bagian tengah depan.

Baju Seragam

Sumber : https://kids.woffi.co.id/

Ingin membuat seragam SMA sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload pola rok dan celana seragam SMA dari kami.

4. Jas Almamater

Jas almamater termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian seragam yang menunjukkan ciri khas dari sebuah perguruan tinggi. Untuk membedakannya dengan kampus lain, jas almamater yang dipakai di setiap kampus pun kebanyakan memiliki desain yang berbeda satu sama lain.

Tidak jauh berbeda dengan seragam sekolah, jas almamater sendiri juga menjadi pakaian yang sangat penting bagi para mahasiswa ketika mengikuti acara seminar, diskusi, lokakarya, sarasehan, praktek kerja lapangan, kunjungan (visitasi desa, bakti sosial, bakti masyarakat) dan masih banyak lagi.

Baju Seragam

Sumber : http://blog.umy.ac.id/

Tertarik untuk membuat jas almamater sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau pakai cara yang praktis anda bisa mendownload pola jas almamater siap pakai dari kami.

Pola jas almamater yang ada di Fitinline merupakan pola jas sederhana yang dibuat tanpa menggunakan teknik tailoring dan meminimalisasi penggunaan interlining sehingga pengerjaannya lebih mudah dan lebih cepat.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain American drill dan pemanfaatannya dalam berbagai macam baju seragam yang dapat kami bagikan untuk anda. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa selain memiliki karakteristik yang sangat khas pemanfaatan kain American drill ternyata juga sangat luas ya.

Butuh bahan kain drill berkualitas dengan harga murah untuk membuat PDL, seragam kerja perusahaan, seragam sekolah dan jas almamater?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain American Drill (NGR) dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.