Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Hal Yang Membedakan Korset…

7 Hal Yang Membedakan Korset dan Bustier

Korset dan bustier merupakan dua jenis pakaian dalam yang biasa dimanfaatkan oleh para wanita untuk membentuk dan memperbaiki proporsi tubuh supaya terlihat lebih sempurna. Korset berfungsi untuk membentuk pinggang sehingga terlihat lebih ramping, sedangkan bustier berfungsi untuk mengangkat payudara sehingga terlihat lebih berisi.

Korset Bustier

Sumber : http://petitsbisouslondon.blogspot.co.id/

Korset yang biasa diciptakan untuk para wanita dapat dibedakan kedalam dua macam kategori, yaitu berupa underbust yang dikenakan mulai dari bawah payudara dan overbust yang bisa difungsikan sebagai bra sekaligus. Sebagian besar korset didesain dengan ukuran yang cukup panjang sampai ke bawah pinggang, area panggul atau bahkan lebih rendah lagi.

Underbust Corset

Korset Bustier

Sumber : http://www.korsetts-de.com/

Overbust Corset

Korset Bustier

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Dilihat dari desain dan bentuknya, bustier memiliki ukuran yang lebih pendek dari korset. Panjangnya hanya sampai di atas pinggang atau tepat pada garis pinggang. Satu hal yang menjadi ciri bustier adalah selalu memiliki build-in bra.

Korset Bustier

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Korset tradisional umumnya bersifat lebih kaku karena memiliki rangka yang terbuat dari besi yang cukup kuat untuk merampingkan pinggang. Sedangkan bahan yang digunakan untuk membuat bustier biasanya cenderung lebih fleksibel.

Korset Bustier

Sumber : http://www.corsetseries.com/

Korset tradisional yang difungsikan sebagai pakaian dalam biasanya dilengkapi dengan sejumlah tali-tali di bagian belakang. Semakin kencang tali-tali tersebut ditarik, maka ukuran pinggang pemakainya akan terkesan semakin kecil. 

Korset Bustier

Sumber : http://www.corset-story.com/

Bustier memiliki desain hampir sama dengan korset, bedanya terletak pada panel yang menutup dada hingga pinggang. Bustier tidak menggunakan tali-tali melainkan pengait yang bisa terletak di depan maupun di belakang.

Korset Bustier

Sumber : http://m.aliexpress.com/

Panel yang menutup punggung bustier memiliki bentuk yang tidak sejajar atau lebih rendah dari garis dada. Desain inilah yang memungkinkan seorang wanita lebih mudah saat melepas bustier. Untuk memberikan kesan sensual pada wanita bahkan bustier juga dapat dikenakan sebagai outwear. 

Korset Bustier

Sumber : http://holicoffee.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.