Article

Homepage Article Fashion Design Rangka Balein Sebagai Penegak…

Rangka Balein Sebagai Penegak Pada Bustier/Kamisol

Bustier atau kamisol merupakan sejenis pakaian dalam yang biasa difungsikan untuk memperbaiki bentuk tubuh sehingga terkesan lebih indah dan proporsional. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya bustier ini secara keseluruhan dirancang tanpa tali bahu sehingga dapat digunakan dengan gaun maupun kebaya dan dipadukan bersama rok atau celana ketat.

Rangka Balein

Sumber : http://corsetsemma.canalblog.com/

Material yang digunakan untuk membuat bustier umumnya memiliki karakteristik yang lebih kuat karena dilengkapi dengan kawat atau rangkaian tulang yang dikenal dengan nama balein sehingga dapat membentuk bagian dada menjadi lebih berisi.

Rangka Balein

Sumber : http://www.threadandneedles.fr/

Balein sendiri dapat didefinisikan sebagai salah satu bahan pelengkap busana yang terbuat dari logam, plastik dan rotan yang diproses sedemikian rupa hingga diperoleh bentuk seperti batang atau tulang pipih yang lentur. 

Rangka Balein

Sumber : http://talonsaiguillesetvieillesdentelles.blogspot.co.id/

Fungsi utama dari balein adalah sebagai bahan pengisi untuk memberi membentuk dan menyempurnakan tampilan kamisol maupun bustier. 

Rangka Balein

Sumber : http://www.petitcitron.com/

Balein ini biasa dipasangkan dengan cara dijahit atau disisipkan pada sekeliling bagian bawah mungkum (untuk membentuk payudara agar kelihatan berisi) serta bagian sisi kiri dan kanan kamisol maupun bustier. Tepatnya dari batas pinggang ke atas dan ke bawah sampai batas panggul. 

Rangka Balein

Sumber : http://turlututucouture.canalblog.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 1

Leave a Comment
1

Haryana

6 years ago
Terimakasih sudah memberikan bayangan tentang rangka tulang penegak pola diatas.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.