Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Fakta Seputar Fashion…

7 Fakta Seputar Fashion Week

Fashion week merupakan sebuah event khusus yang diselenggarakan untuk memamerkan koleksi busana terbaru yang dirancang oleh para fashion designer, brands, dan fashion houses kepada buyers dan media. Beberapa model baju yang dipamerkan pada event ini diantaranya berupa baju ready to wear dan haute couture. 

Fashion Week

Sumber : http://www.dulcetuk.co.uk/

Ready to wear sendiri dapat didefinisikan sebagai model baju siap pakai yang diproduksi dalam jumlah banyak sesuai standard clothing size tertentu (misal ukuran s, m, l, xl, dan ukuran lainnya). Baju-baju inilah yang diperagakan dalam fashion week.

Fashion Week

Sumber : http://www.techinsider.io/

Berbanding terbalik dengan busana ready to wear, istilah haute couture dapat diartikan sebagai model baju eksklusif yang dibuat oleh desainer berdasarkan pesanan konsumen. Beberapa diantaranya harus dijahit dengan tangan karena memiliki detail yang luar biasa rumit. 

Fashion Week

Sumber : http://fashionfair.co/

Berdasarkan catatan sejarah, konon event fashion week pertama kali diadakan di New York pada tahun 1943 oleh Eleanor Lambert dengan nama “Press Week”. Dimana orang-orang yang menghadiri acara ini hanyalah para undangan, wartawan, selebriti, dan orang dari industri fashion (designer, fashion blogger, editor, atau stylist). 

Fashion Week

Sumber : http://www.osmosis-events.co.uk/

Dari sekian banyak event fashion week di seluruh dunia, fashion week yang ada di New York, London, Milan dan Paris dianggap paling besar. Event fashion week yang ditujukan untuk memamerkan busana terbaik rancangan para desainer ternama ini biasanya diadakan dua kali dalam setahun dan sengaja diselenggarakan beberapa bulan sebelum season yang dimaksud datang. 

Fashion Week

Sumber : http://www.gmanetwork.com/

Pada bulan Januari hingga April, para desainer akan memamerkan koleksi autumn dan winter. Sementara pada bulan September hingga November, busana yang dipamerkan adalah koleksi spring dan summer. 

Fashion Week

Sumber : http://fashionexprez.com/

Selain memamerkan busana ready to wear dan haute couture, dalam event fashion week sahabat Fitinline juga bisa melihat koleksi trend baju terbaru, aksesoris fashion design, hingga sepatu terbaru.

Fashion Week

Sumber : http://www.vfashionworld.com/

Walau tidak ada aturan pasti, tetapi biasanya para desainer akan mengadakan show di negara mereka sendiri, tempat dimana kantor pusat dan studionya berada. Tidak mengherankan jika sampai saat ini tercatat sudah ada lebih dari 100 kota di dunia yang memiliki event fashion week. 

Fashion Week

Sumber : http://www.phoenixmag.co.uk/

Beberapa bahkan memiliki tema tertentu untuk event yang diselenggarakan. Sebut saja Miami Fashion Week dan Rio Summer yang selalu memamerkan pakaian renang, atau Portland Fashion Week yang menampilkan rancangan busana ramah lingkungan.

Fashion Week

Sumber : http://www.opb.org/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.