Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Menarik Jaket Sherpa…

7 Fakta Menarik Jaket Sherpa dan Keunggulan Yang Dimilikinya

Jadi salah satu model jaket yang disukai oleh anak muda saat karena modelnya yang fashionable, berikut beberapa fakta menarik tentang jaket sherpa dan keunggulan jaket sherpa yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Sherpa

Jaket sherpa adalah sejenis jaket lembut dan berbulu yang bahannya menyerupai bulu domba. Jaket sherpa inipun sering memiliki desain yang kasual dan santai, sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan luar ruangan seperti berkemah, mendaki atau sekadar berjalan-jalan di kota saat cuaca dingin.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://shopee.co.id/

Keunggulan Jaket Sherpa

Mau tahu lebih banyak lagi tentang asal usul jaket sherpa sampai akhirnya digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan yang modis dan stylish?. Untuk menjawab rasa penasaran kamu berikut kami bagikan beberapa fakta unik dan menarik tentang jaket sherpa.

1. Asal Usul Nama Sherpa

Jaket sherpa memiliki kesamaan nama dengan suku asli yang tinggal di lereng Gunung Everest Himalaya yakni suku “sherpa” yang terkenal karena kemampuan mereka bertahan di kondisi cuaca yang sangat dingin.

  • Suku Sherpa dikenal sebagai manusia super karena mereka kuat bertahan untuk mendaki Gunung Everest.
  • Sebagian suku Sherpa bekerja sebagai pemandu, pengelola kuli angkut, penanggung keselamatan kelompok trekking dan mendirikan kemah di Gunung Everest.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://www.voanews.com/

Mesi demikian asal usul dari jaket Sherpa sebenarnya bukanlah berasal dari budaya Sherpa itu sendiri, melainkan diadaptasi dari pakaian tradisional yang digunakan di wilayah pegunungan, di mana kebutuhan akan pakaian yang hangat dan tahan lama sangat penting.

2. Bahannya Bukan Bulu Asli

Jaket sherpa biasanya terbuat dari bahan sintetis seperti poliester atau akrilik, yang dirancang untuk meniru tekstur dan kehangatan bulu domba, tetapi lebih ringan dan lebih mudah dirawat dibandingkan bahan alami.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Popularitas Jaket Sherpa

Jaket sherpa bulu telah menjadi item mode yang ikonik sejak tahun 1960-an dan 1970-an, terutama di kalangan musisi dan aktor. Mulai dari situ, popularitas jaket sherpa terus bertahan hingga saat ini sebagai bagian dari tren fashion kasual dan retro yang sangat dicari saat cuaca mulai dingin.

  • Jaket sherpa populer di berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa karena desainnya yang universal.
  • Jaket sherpa bulu sering dianggap sebagai simbol kenyamanan karena teksturnya yang lembut dan hangat.
  • Jaket sherpa bukan hanya sekadar pakaian musim dingin, tetapi juga merupakan item mode yang kaya akan sejarah, inovasi dan kenyamanan.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Versi Modern Jaket Sherpa

Dengan berkembangnya dunia fashion, jaket sherpa bulu sering kali hadir dalam berbagai model dan variasi yang berbeda-beda. Beberapa model yang populer termasuk jaket sherpa dengan gaya denim, jaket sherpa hoodie atau jaket sherpa yang dilengkapi dengan aksen kulit sintetis.

Selain itu terdapat pula beberapa model jaket sherpa yang hadir dalam berbagai variasi panjang, potongan dan gaya kerah yang memberikan kehangatan tambahan.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://www.ebay.com/

5. Pilihan Ramah Lingkungan

Untuk membuat jaket sherpa yang lebih ramah lingkungan, beberapa merek fashion ada yang menggunakan bahan daur ulang. Selain lebih ekonomis, cara ini juga membantu mengurangi penggunaan bahan alami yang lebih mahal dan sulit diperoleh.

6. Hangat dan Tahan Angin

Selain dikenal karena kehangatannya dan kemampuannya yang sangat baik dalam memberikan perlindungan pada tubuh dari cuaca dingin, jaket sherpa juga dikenal mampu menahan angin dingin, berkat tekstur berbulu yang mampu menciptakan lapisan isolasi yang efektif di sekitar tubuh.

Jaket Sherpa

Sumber : https://id.carousell.com/

7. Mudah Untuk Dipadupadankan

Jaket sherpa mudah dipadukan dengan berbagai item fashion lainnya, mulai dari jeans hingga rok dan dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik santai maupun semi-formal.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://poshmark.com/

Keunggulan Jaket Sherpa

Seperti layaknya model jaket yang lain, jaket sherpa inipun juga memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan populer, terutama selama musim dingin. Berikut adalah beberapa keunggulan jaket sherpa yang penting untuk kamu ketahui.

1. Kehangatan Maksimal

Jaket sherpa dikenal karena memiliki kemampuan isolasi yang baik dan dapat menjaga kehangatan tubuh.

  • Bahan jaket sherpa yang sering kali terbuat dari campuran poliester, akrilik atau wol, dapat memberikan isolasi yang sangat baik.
  • Lapisan jaket sherpa yang berbulu dapat memberikan kehangatan ekstra, sehingga menjadikannya ideal untuk cuaca dingin dan berangin.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://www.amazon.com/

2. Kenyamanan

Jaket sherpa sangat lembut dan nyaman di kulit. Meskipun memberikan kehangatan yang luar biasa, jaket sherpa relatif ringan dibandingkan dengan jaket tebal lainnya.

3. Gaya dan Estetika

Jaket sherpa sering kali memiliki tampilan kasual yang stylish, cocok untuk berbagai kesempatan informal. Banyaknya pilihan desain, warna dan potongan jaket sherpa yang ada, memungkinkan kamu untuk menemukan jaket sherpa yang sesuai dengan gaya pribadi.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Durabilitas

Bahan sherpa yang berkualitas tinggi biasanya dapat bertahan lebih lama, bahkan selama beberapa musim dingin asalkan dirawat dengan cara yang tepat.

5. Bersifat Serbaguna

Jaket sherpa cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan seperti hiking, berkemah atau sekadar berjalan-jalan di kota. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan jaket sherpa bulu sebagai lapisan tambahan di bawah jaket atau mantel lain untuk memberikan kehangatan ekstra saat suhu sangat dingin.

6. Perlindungan Tambahan

Jaket sherpa bulu yang dilengkapi dengan kerah tinggi dan penutup tangan dapat memberikan perlindungan tambahan dari dingin. Lapisan berbulu sherpa juga dapat membantu menahan angin dingin, menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Jaket Sherpa 

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa fakta unik tentang jaket sherpa dan keunggulan dari jaket sherpa yang punya ciri khas berbulu. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya tidak mengherankan jika jaket sherpa kerap dijadikan pilihan yang nyaman, hangat dan stylish untuk menghadapi cuaca dingin.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.