Article

Homepage Article Fashion Design 10 Tips Memilih Celana Jeans…

10 Tips Memilih Celana Jeans Anak Yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Berencana untuk membeli celana jeans buat anak-anak?. Biar ga salah pilih cari tahu dulu yuk apa saja hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih celana jeans yang tepat untuk anak-anak.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Jeans Anak

Celana jeans anak merupakan sejenis celana yang didesain khusus untuk anak-anak. Sama halnya dengan celana untuk orang dewasa, celana jeans untuk anak-anak ini juga harus dipilih dengan cara yang tepat karena mereka perlu celana yang nyaman dan tidak membatasi ruang gerak saat beraktivitas.

Tips Memilih Celana Jeans Anak

Terkait dengan hal tersebut lantas apa saja hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih celana jeans untuk anak?. Sebagi referensi berikut kami bagikan beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba dalam memilih celana jeans untuk anak-anak.

1. Pertimbangkan Ukuran Yang Tepat

Pertama pastikan kamu mengetahui ukuran tubuh anak dengan baik. Caranya lakukan pengukuran pada bagian pinggang, panjang kaki, dan lingkar pinggul untuk memastikan agar celana jeans yang hendak kamu beli nantinya akan terasa pas dan nyaman saat dipakai.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://www.pantsforpeanuts.com/

2. Pilih Material Yang Nyaman

Pastikan celana jeans yang kamu beli untuk anak-anak terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak kaku seperti kain denim yang stretch atau kain denim yang memiliki banyak campuran serat katun.

  • Celana jeans yang bahannya stretch bisa mengikuti lekuk kaki anak dan memberikan fleksibilitas / keleluasaan saat bergerak.
  • Celana jeans dengan banyak campuran katun dapat menyerap keringat dengan mudah sehingga saat dipakai akan terasa lebih sejuk.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://id.aliexpress.com/

3. Sesuaikan Desain Dengan Usia

Hindari celana jeans dengan detail yang terlalu dewasa atau tidak sesuai dengan aktivitas anak-anak, sebagai gantinya pilihlah model celana jeans anak yang sederhana dan fungsional.

  • Pilihlah desain celana jeans yang sesuai dengan usia buah hati kamu biar tampilan yang dihasilkan juga mencerminkan image anak-anak.
  • Untuk alasan kenyamanan utamakan untuk memilih celana jeans anak yang dibuat dalam model sederhana.

Dilihat dari segi ukuran panjangnya pun celana jeans untuk anak secara umum dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu celana jeans panjang dan pendek. Karenanya dalam memilih celana anak pastikan kamu juga melihat kondisi dan gaya anak.

  • Untuk memberikan kesan yang sopan dan rapi kamu bisa memilih celana jeans anak yang dibuat panjang.
  • Untuk anak-anak yang cenderung aktif bergerak dan seringkali berkeringat pilih saja celana jeans yang pendek agar aktivitas anak tetap leluasa.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://www.lazada.sg/

4. Pilihan Warna Yang Sesuai

Sebisa mungkin pilih celana jeans anak yang warnanya cenderung netral seperti warna biru, warna hitam atau warna abu-abu. Namun kamu juga bisa memperbolehkan anak untuk memilih warna yang mereka sukai.

  • Celana jeans yang berwarna netral bisa menjadi pilihan yang baik untuk anak-anak karena warna-warna tersebut lebih mudah dicocokkan dengan berbagai pakaian.
  • Sementara celana jeans yang warnanya lebih cerah bisa diandalkan untuk memberi kesan ceria pada tampilan anak.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://www.tatacliq.com/

5. Perhatikan Kualitas Jahitan

Pastikan celana jeans untuk anak memiliki jahitan yang kuat dan juga rapi. Selain membuat celana jeans jadi lebih menarik, jahitan celana jeans anak yang berkualitas juga akan meningkatkan daya tahan jeans dan membuatnya tidak cepat rusak saat digunakan oleh anak-anak yang aktif bermain.

6. Cek Detail Keamanan

Pastikan celana jeans anak yang kamu beli memiliki detail keamanan seperti kancing atau resleting yang mudah digunakan oleh anak-anak.

  • Sebisa mungkin hindari celana jeans dengan detail yang berbahaya seperti kancing yang dapat tertelan oleh anak-anak kecil.
  • Hindari pula celana jeans yang detailnya berpotensi melukai kulit anak.

7. Pilih Yang Memakai Elastis

Pilih celana jeans anak yang dilengkapi dengan full elastis di bagian dalam ban pinggangnya biar ga perlu ribet lagi mengatur ukurannya dengan lingkar pinggang anak. Selain membuat anak nyaman saat beraktivitas keberadaan elastis juga akan membuat celana jeans anak bisa lebih lama digunakan.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://shopee.com.my/

8. Pertimbangkan Pilihan Adjustable

Pertimbangkan pula untuk memilih celana jeans anak yang dilengkapi dengan fitur adjustable.

  • Beberapa celana jeans anak-anak yang dijual dipasaran sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan tali pengencang di dalam sehingga kamu bisa dengan mudah menyesuaikan ukurannya saat anak tumbuh.
  • Selain membuat celana jeans anak jadi lebih mudah untuk diatur, keberadaan fitur adjustable ini juga dapat membantu menghemat uang dalam jangka panjang.

Celana Jeans Anak

Sumber : https://www.pantsforpeanuts.com/

9. Evaluasi Harga dan Kualitas

Evaluasi harga dan kualitas dari celana jeans yang kamu beli. Sekalipun celana jeans yang mahal biasanya cenderung lebih tahan lama, tetapi itu tidak berarti kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk anak-anak yang masih terus tumbuh.

10. Pertimbangkan Merek Terpercaya

Pertimbangkan untuk membeli celana jeans anak dari merek-merek yang jelas dan sudah terbukti kualitasnya . Merek-merek terkenal seringkali menghasilkan produk yang lebih baik dalam hal kualitas dan daya tahan.

Alternatif lain kamu hyga bisa mengaajak anak untuk terlibat langsung dalam proses pemilihan celana jeans. Selain membantu mereka untuk lebih mudah mendapatkan celana yang nyaman, cara ini juga bisa membuat anak merasa lebih percaya diri saat mengenakannya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah hal penting yang wajib kamu pertimbangkan ketika memilih celana jeans anak. Dengan mengikuti tips-tips yang sudah disebutkan di atas semoga kamu ga lagi kesulitan untuk menemukan celana jeans yang nyaman buat anak-anak ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans anak?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Kain Denim yang kami miliki.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.