Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Berpakaian Saat Wawancara…

6 Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja

Berpenampilan sesuai dengan style anda memang akan membuat mood menjadi lebih baik. Namun saat mengikuti wawancara kerja ada baiknya jika anda juga memperhatikan kesesuaian pakaian yang hendak anda kenakan dengan budaya yang diterapkan di perusahaan tempat dimana anda ingin bekerja. 

Pakaian Untuk Wawancara

Sumber : http://www.stylewithglamour.com/

Sahabat Fitinline tentu tidak ingin kan di anggap salah kostum saat mengikuti wawancara kerja. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan kesan yang lebih baik pada penampilan anda. 

Pakaian Untuk Wawancara

Sumber : http://www.seventeen.com/

  1. Pemakaian busana yang terlalu seksi dan ketat hanya akan memberikan kesan buruk pada diri anda. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan pakaian yang memang layak untuk dikenakan ke kantor.
  2. Jika anda ingin mengikuti wawancara kerja di bidang pekerjaan formal seperti bank atau perusahaan negara sebaiknya kenakan kemeja, jas, rok span, celana pantalon, blazer maupun setelan.
  3. Hindari pemakaian kaos dan celana jeans bahkan jika anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang bersifat non formal (industri kreatif). Supaya penampilan anda terkesan lebih rapi dan profesional sebaiknya ganti kaos anda dengan kemeja formal.
  4. Sebisa mungkin hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti pink dan merah menyala. Cobalah untuk bereksperimen dengan busana yang berwarna netral seperti hitam, putih, biru gelap atau cokelat.
  5. Saat wawancara kerja, sebaiknya jangan memakai perhiasan atau aksesoris yang terlalu mencolok dan berlebihan. Cukup tambahkan aksesoris yang memiliki model simple untuk menyempurnakan penampilan anda.
  6. Sebelum memasuki ruang wawancara kerja, pastikan tatanan rambut anda sudah terlihat rapi dan tidak berantakan. Perhatikan juga kebersihan tangan, kuku dan mulut anda. Jika diperlukan gunakan penyegar mulut supaya nafas anda lebih fresh.

Pakaian Untuk Wawancara

Sumber : http://www.jobisjob.co.uk/

Penampilan yang menarik untuk bekerja bukanlah penampilah yang berlebihan, cukup sederhana tetapi tetap terkesan rapi. Selain lebih nyaman dipandang oleh orang yang ada di sekitar anda, gaya penampilan yang baik tentu juga akan membuat rasa percaya diri anda semakin meningkat. 

Pakaian Untuk Wawancara

Sumber : https://www.roberthalf.de/

Pakaian Untuk Wawancara

Sumber : http://karrierebibel.de/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain seragam yang bagus untuk membuat busana kerja?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Seragam

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.