Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Bahan Untuk Membersihkan…

7 Bahan Untuk Membersihkan Noda Luntur Pada Pakaian

Ketika mencuci pakaian berwarna yang baru saja dibeli sangat disarankan untuk tidak mencampurnya bersama-sama pakaian lama anda. Meski terkesan sepele, namun hal ini akan menjadi masalah besar jika ternyata pakaian yang baru anda beli tersebut ternyata luntur dan dapat mengotori potongan baju lainnya. 

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://www.pewangilaundry.co.id/

Selain menggunakan pemutih baju ternyata tidak begitu sulit mengatasi noda luntur pada pakaian tanpa harus merusak warna asli pakaian dan tentunya serat bahan kain. Sahabat Fitinline bisa memanfaatkan sejumlah bahan sederhana yang mudah didapatkan untuk membersihkan noda luntur pada bahan pakaian. 

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : https://www.brilio.net/

Vetsin Dan Detergen

Campur detergen dan vetsin dengan rasio 2 berbanding 3. Tambahkan air panas secukupnya hingga pakaian kesayangan anda terendam secara utuh dalam air. Diamkan selama 30 menit kemudian kucek secara perlahan. Cuci ulang dengan detergen murni dan bilas hingga bilas.

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://sidomi.com/

Cuka Asam, Garam Dan Detergen

Masukkan cuka asam yang telah dicampur dengan garam dan detergen kedalam ember berukuran sedang yang telah diisi dengan air panas. Rendam seluruh bagian pakaian dalam ember dan diamkan selama 30 menit. Bilas pakaian menggunakan air bersih kemudian jemur dibawah terik matahari. 

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://belitung.tribunnews.com/

Bubuk Citrun Dan Detergen

Bubuk citrun dikenal sangat efektif untuk membersihkan noda, termasuk noda luntur dan noda tinta yang sulit dihilangkan sekalipun. Caranya campurkan bubuk citrun dengan detergen dan air yang cukup untuk merendam pakaian seutuhnya. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci ulang pakaian tersebut dengan detergen murni dan bilas hingga bersih. 

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://bahankuecendrawasih.com/

Untuk menambah kinerja larutan citrun dan detergen sahabat Fitinline bisa menambahkan beberapa jumput garam sebagai campurannya.

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : https://erlisy.wordpress.com/

Baking Soda

Bila noda luntur yang mengotori pakaian anda hanya mengenai beberapa bagian dan warnanya tidak terlalu mencolok, anda bisa membersihkannya dengan campuran detergen dan baking soda. Meski tidak seefektif cairan asam atau vetsin, cara ini cukup banyak diminati karena lebih mudah dicara dan mudah anda dapatkan.

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://www.healthyfoodhouse.com/

Alkohol

Untuk menghilangkan noda luntur yang berasal dari tinta, anda bisa menggunakan cairan alkohol pada noda hingga memudar. Segera celupkan dan kucek pakaian dalam cairan sabun detergen. Lakukan beberapa kali hingga akhirnya bersih sempurna.

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://www.vemale.com/

Hairspray

Jika sahabat Fitinline merasa kesulitan untuk menemukan cairan alkohol, anda bisa menggantinya dengan hairspray yang mengandung aerosol (bentuk lain dari alkohol turunan) atau dengan cairan aseton pembersih kuteks. Hanya saja anda perlu menguceknya lebih ekstra karena hairspray biasanya akan meninggalkan residu pekat yang melekat pada bahan kain.

Membersihkan Noda Luntur

Sumber : http://www.goodhousekeeping.com/

Selamat mencoba.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.