Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Bahan Tak Biasa Untuk…

7 Bahan Tak Biasa Untuk Membersihkan Celana Jeans

Sudah menjadi rahasia umum jika celana jeans termasuk ke dalam salah satu jenis celana yang menjadi favorit banyak orang. Meski berbahan tebal dan nampak tangguh, bahan jeans sebenarnya tetap memerlukan perawatan khusus supaya tetap awet dan tahan lama.

Jika berbagai macam cara sudah anda lakukan tapi celana jeans yang anda miliki masih juga juga kotor dan berbau, kini saatnya anda mencoba untuk mengaplikasikan tujuh bahan berikut untuk membersihkan celana jeans kesayangan anda. 

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : https://baldwin.co/

Pemanis Buatan

Pemanis buatan mungkin kurang begitu baik untuk kesehatan, akan tetapi zat satu ini ternyata sangat berguna untuk membersihkan noda bekas minyak dan lemak makanan yang menempel pada celana jeans. Caranya cukup dengan menggosok noda tersebut menggunakan sedikit bubuk pemanis buatan dan tisu kertas kering, kemudian cuci jeans seperti biasa. 

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : http://oyinayashi.blogspot.com/

Krim Cukur

Krim cukur amatlah berguna untuk membersihkan noda pada celana jeans terutama untuk noda makanan berbasis tomat seperti saus tomat. Cukup oleskan krim cukur pada area jeans yang terkena noda kemudian gosok secara perlahan. Setelah itu anda bisa mencucinya seperti biasa.

Aspirin

Celana jeans berwarna putih yang anda miliki terlihat kumal?. Manfaatkan obat generik seperti aspirin atau obat lain yang mengandung asam asetilsalisilat untuk mencerahkannya kembali. Caranya larutkan lima butir pil aspirin dalam sebuah wadah yang berisi air panas kemudian gunakan campuran tersebut untuk merendam celana jeans. 

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : https://www.sakuranhatban.com/

Kopi

Selain dikonsumsi dalam bentuk minuman, kopi yang terkenal kaya akan kandungan kafein ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap bau tidak sedap (misal bau asap rokok) dari celana jeans. Caranya gantung celana jeans selama 24 jam di atas wadah terbuka yang berisi bubuk kopi di bawahnya. 

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : http://www.bewellbuzz.com/

Garam

Meski terkesan sepele namun garam dapur yang biasa digunakan untuk memasak sebenarnya juga dapat berguna untuk menghilangkan noda anggur yang tertumpah di pakaian atau celana jin anda. Mencuci celana jeans baru dengan garam juga bermanfaat untuk menjaga warnanya agar tidak lekas pudar.

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : http://www.express.co.uk/

Cuka Putih

Kandungan asam ringan (asam asetat) yang terdapat pada cuka putih dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan noda, tidak terkecuali untuk noda kotoran, tanah, rumput bahkan noda makanan yang menempel pada celana jeans.

  • Khusus untuk noda yang masih baru, tuangkan sedikit cuka putih pada tisu atau spons kemudian gosokkan pada bagian jeans yang bernoda.
  • Jika nodanya cukup luas atau sudah menempel terlalu lama, sebaiknya rendam celana jeans selama kurang lebih satu malam dalam larutan cuka putih yang sudah dicampur  air dingin. 

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : http://www.md-health.com/

Susu

Menemukan noda tinta pada jeans?. Cobalah untuk membersihkannya menggunakan susu. Caranya basahi kain atau spons bersih dengan susu kemudian gunakan untuk menyeka noda tinta yang masih baru. Setelah noda tinta yang menempel pada jeans terangkat dari kain, anda bisa mencuci jeans dengan cara biasa.

Bahan Pembersih Jeans

Sumber : http://food.ndtv.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.