Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Kain Rayon

Pemanfaatan Kain Rayon

Kain merupakan sejenis bahan yang dibuat dari untaian benang atau serat. Dari sekian banyak bahan kain yang diproduksi dari pabrik tekstil terdapat satu jenis kain istimewa yang dapat digunakan untuk menggantikan bahan sutra serta memenuhi kebutuhan serat kapas yang diproduksi secara terbatas, kain tersebut dikenal dengan nama kain rayon.

Pemanfaatan Kain Rayon

Sumber :  http://www.uniqlo.com/

Kain rayon sendiri sebenarnya tidak dapat dikelompokkan kedalam jenis kain serat sintetis maupun kain serat alami. Sebab kain rayon tersebut pada dasarnya dibuat dari polimer alami yang mensimulasikan serat selulosa alami. Pinus, hemlock, dan cemara merupakan tiga spesies pohon yang paling sering digunakan dalam pembuatan rayon.

Pemanfaatan Kain Rayon

Sumber : http://rockinramzis.com/

Secara luas kain rayon dapat digunakan sebagai bahan utama pakaian dan perlengkapan busana, pelapis dan pelengkap perabot rumah tangga, alat kebutuhan industri, serta produk kesehatan wanita.

  • Produk pakaian yang biasa dibuat dari kain rayon diantaranya berupa blus, gaun, jaket, daster, pakaian dalam, pakaian olahraga, syal, topi, kaus kaki, dasi dan pelapis sepatu.
  • Kain rayon juga dapat dipakai sebagai pelapis dan pelengkap perabot rumah tangga seperti penutup tempat tidur, seprei, selimut, dekorasi jendela, dan pelapis jok.
  • Dalam bidang industri, kain rayon biasa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan produk medis, perabot rumah sakit, hingga kawat ban (benang ban).
  • Kegunaan lain dari kain rayon yaitu untuk membuat produk kesehatan wanita (pembalut), popok, dan handuk.

Pemanfaatan Kain Rayon

Sumber : http://www.dhgate.com/

Khusus untuk di Indonesia kain rayon lebih banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kain batik dan baju batik.

Pemanfaatan Kain Rayon

Sumber : https://www.itokri.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Rayon berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Rayon

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.