Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Sederhana Merawat…

6 Tips Sederhana Merawat Pakaian Putih

Merawat kemeja atau jenis pakaian lain yang dibuat dari bahan kain berwarna putih memang dibutuhkan teknik dan perhatian khusus. Lantas bagaimana cara merawat kemeja putih agar warnanya tetap cemerlang dan tidak terkesan kusam?. 

Pakaian Putih

Sumber : https://www.lyst.com/

Hal terpenting yang harus dilakukan ketika hendak mencuci pakaian berwarna putih adalah usahakan untuk selalu memisahkannya dari busana lain yang berwarna mencolok seperti merah, biru, atau hijau. Salah satu tujuan utamanya untuk menghidari adanya pelunturan warna. 

Pakaian Putih

Sumber : http://wikisurv.ru/

Khusus untuk kemeja atau baju putih yang terbuat dari bahan kain katun dan linen sebaiknya rendam terlebih dahulu dalam larutan deterjen yang telah dicampur dengan air bersih kemudian kucek secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya cuci kemeja tersebut dengan menggunakan tangan.

Pakaian Putih

Sumber : http://sweatmiraclereviewaz.weebly.com/

Jika pakaian kesayangan anda sudah terlanjur bernoda kekuningan sahabat Fitinline bisa menghilangkannya dengan larutan pemutih, kemudian merendamnya dalam air hangat yang telah diberi detergen. Dengan begitu pakaian yang anda miliki akan kembali terlihat cemerlang seperti baru. 

Pakaian Putih

Sumber : http://demozt.cf/

Bagian-bagian tersembunyi seperti kerah, ketiak dan ujung lengan juga perlu mendapatkan perhatian yang berlebih. Jika diperlukan sahabat Fitinline bisa membersihkannya dengan sikat berbulu halus. Setelah dirasa cukup bersih jemur pakaian tersebut ditempat yang panas supaya cepat kering, akan lebih baik lagi jika anda menjemurnya menggunakan gantungan baju.

Pakaian Putih

Sumber : https://www.breeze.com.ph/

Pakaian Putih

Sumber : http://girl.sugoren.com/

Kemeja putih rata-rata sangat rentan terhadap kelembaban yang menyebabkan jamur dan noda kekuningan pada kain. Untuk mencegah pertumbuhan jamur pada pakaian anda bisa menambahkan kamper (kapur barus) dalam almari atau sesekali mengeluarkan pakaian putih yang jarang dikenakan supaya tidak lembab dan pengap. 

Pakaian Putih

Sumber : http://farhanbintang12.blogspot.co.id/

Hindari penggunaan kantung plastik untuk membungkus pakaian berwarna putih, sebab hal tersebut akan mempercepat proses penguningan akibat efek panas yang ditimbulkan. Sebagai gantinya gunakan pembungkus pakaian yang terbuat dari bahan kain.

Pakaian Putih

Sumber : http://fashion-agony.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.