Article

Homepage Article Desain Fesyen Chacha Frederica dan Nia…

Chacha Frederica dan Nia Ramadhani Kenakan Busana Tutu, Berikut 5 Cara Mudah Untuk Merawatnya

Trend penggunaan busana tutu yang terbuat dari kain tulle bertumpuk sepertinya tengah digemari oleh para pecinta fashion dan selebriti tanah air. Terbukti saat menghadiri acara Insert Awards beberapa waktu lalu, Chacha Frederica kedapatan memilih dress tutu bernuansa iced blue untuk melengkapi penampilannya. 

Busana Tutu

Sumber : https://www.instagram.com/chafrederica/

Dengan mengusung konsep Cinderella, Chacha Fredericca sukses mencuri perhatian banyak orang. Busana yang dikenakannya pun tampak begitu dramatis karena didominasi dengan kain tulle yang tersusun bertingkat dari leher hingga tubuh bagian bawah. Diketahui dress tutu Chacha Frederica tersebut merupakan koleksi "windauiaprivate". 

Busana Tutu

Sumber : https://www.instagram.com/chafrederica/

Selain Chacha Frederica, dalam acara tersebut tampak pula Nia Ramadhani yang terlihat begitu fashionable dengan outfit bernuansa putih dari kain tulle. Kalau Chacha Frederica tampil feminim dengan dress, maka Nia Ramadhani memilih untuk mengenakan busana tutu tanpa lengan yang dipadukan dengan ripped jeans ketat.

Busana Tutu

Sumber : https://www.instagram.com/chafrederica/

Berbicara mengenai kain tulle yang biasa digunakan untuk membuat busana tutu, jadi kain tulle ini sebenarnya termasuk ke dalam salah satu bahan gaun favorit yang dapat menciptakan kesan elegan sekaligus dramatis. Nama tulle sendiri komon diambil dari nama sebuah kota yang berada di wilayah tengah selatan Perancis.

Busana Tutu

Sumber : https://www.instagram.com/chafrederica/

Catatan sejarah menyebutkan, kain tulle mulai dikenal setelah digunakan sebagai bahan utama kostum balet di Perancis. Hal yang membuat kain tulle menarik yaitu adanya struktur kain tulle yang diambil dari struktur bentuk Bobbinet sehingga menciptakan desain heksagonal yang kuat. 

Busana Tutu

Sumber : https://www.petites-mains.com/

Sayangnya karakter khas kain tulle yang berlubang-lubang dan mirip seperti jaring membuat perawatan busana tutu agak berbeda dengan jenis bahan gaun lainnya. Sebab kalau cara perawatan yang diberikan pada busana tutu ini salah yang ada permukaan bahannya justru akan terlihat kusut dan tidak rapi. 

Busana Tutu

Sumber : https://eurotulle.co.uk/

Menemukan sedikit kesulitan untuk merawat busana berbahan kain tulle?. Supaya pakaian yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya simak dulu yuk tips merawat busana tutu berikut ini.

  1. Tips merawat busana tutu yang pertama adalah busana tutu yang terbuat dari kain tulle seharusnya dicuci secara manual dengan menggunakan tangan.
  2. Bila anda ingin mencuci busana tutu dengan mesin cuci sebaiknya masukkan dulu busana tersebut ke dalam kantung cuci kemudian baru dicuci dengan menggunakan air dingin.
  3. Hindari mengeringkan busana tutu dari kain tulle dengan menggunakan mesin pengering karena panas dari mesin pengering dapat merusak kain tulle. Sebagai gantinya jemur busana tutu di tempat yang bersih dan biarkan kering secara alami.
  4. Busana yang terbuat dari kain tulle juga sebaiknya tidak di cuci dengan metode dry cleaning karena bahan kimia pada proses tersebut dapat merusak kain tulle secara perlahan-lahan.
  5. Untuk menghilangkan kerutan yang mungkin timbul pada busana tutu sebaiknya gunakan steamer. Setrika dengan panas berlebihan dapat membakar atau melelehkan fiber tile.

Busana Tutu

Sumber : https://www.etsy.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips merawat busana tutu yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.