Article

Homepage Article Jahit Menjahit 6 Bentuk Kemasan Benang

6 Bentuk Kemasan Benang

Packaging atau kemasan secara umum dapat diartikan sebagai bentuk terluar yang membungkus sebuah produk tertentu, salah satunya yaitu berupa produk benang. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, bentuk kemasan dari sebuah benang dapat di desain dengan cara menonjolkan warna yang dimiliki oleh benang tertentu.

Kemasan Benang

Sumber : https://weavingwithcats.wordpress.com/

Bukan hanya sekedar metode packaging, kemasan benang juga sering kali digunakan sebagai acuan dalam menentukan banyaknya ruang yang harus disiapkan oleh seorang penjahit atau pemiliki toko peralatan jahit untuk menyimpan benang-benang tersebut sampai akhirnya nanti digunakan.

Kemasan Benang

Sumber : https://www.youtube.com/

Adapun bentuk kemasan benang yang beredar di seluruh dunia secara keseluruhan dapat dikelompokkan kedalam beberapa macam kategori, diantaranya berupa hank, skein, ball, cake, donut, serta cone.

Kemasan Benang

Sumber : http://www.justbehappylife.com/

Hank

Hank merupakan bentuk kemasan benang yang terlihat seperti kepang rambut atau gulungan benang yang dipuntir dan diikat ujungnya hingga menyerupai tambang besar yang pendek. Karena dikemas dalam bentuk hank, benang tersebut pada dasarnya tidak dapat langsung dipakai tetapi harus dilepas dari kepangannya terlebih dahulu dan digulung menjadi bola atau cake. 

Kemasan Benang

Sumber : http://www.dummies.com/

Skein

Bentuk kemasan skein yang terlihat seperti silinder umumnya dapat ditemui pada berbagai merk benang. Hanya saja bentuk gulungannya yang cenderung besar rata-rata cukup memakan banyak tempat saat disimpan.

Ball

Benang kemasan ball secara keseluruhan memiliki bentuk gulungan yang terlihat seperti bola. Ujung benang yang dikemas dalam bentuk ball biasa diletakkan pada bagian luar gulungan maupun dalam gulungan "center pull".

Cake

Kemasan benang berbentuk cake memiliki tampilan yang bulat melingkar seperti satu loyang kue. Benang yang dikemas dalam bentuk cake pada dasarnya dapat ditumpuk antara satu dengan yang lainnya, sehingga dapat menghemat tempat penyimpanan jika dibandingkan dengan benang dalam kemasan lain. 

Kemasan Benang

Sumber : https://jenjoycedesign.wordpress.com/

Donut

Sesuai dengan namanya bentuk kemasan donut pada prinsipnya jelas terlihat seperti donat, dengan lubang di bagian tengahnya. 

Kemasan Benang

Sumber : http://www.freshstitches.com/

Cone

Kemasan benang berbentuk cone yang dijual di Indonesia dapat dijumpai pada beberapa merk katun dan nilon. 

Kemasan Benang

Sumber : http://accordingtomatt.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.