Article

Homepage Article Kain Tekstil 6 Tips Merawat Produk Berbahan…

6 Tips Merawat Produk Berbahan Flanel

Bagi anda penggemar kain flanel pasti sudah tidak asing dengan jenis kain yang satu ini. Pasalnya sejak dahulu kain flanel memang dikenal sebagai salah satu jenis kain yang sangat sesuai jika digunakan untuk membuat berbagai macam produk kerajinan maupun pakaian.

Merawat Kain Flanel

Sumber : http://www.indiamart.com/

Karena tekstur dan karakteristik kain flanel sedikit berbeda dengan jenis kain lain yang biasa dipakai untuk membuat baju, rok atau celana maka perawatannya pun juga membutuhkan teknik tersendiri. Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk menjaga dan mempertahankan kualitas produk flanel.

Merawat Kain Flanel

Sumber : http://www.voguefabricsstore.com/

  1. Saat melakukan pencucian jangan terlalu lama merendam bahan flanel. Semakin lama direndam warna flanel bisa menjadi pudar.
  2. Cuci bahan flanel secara manual dengan menggunakan tangan dan air hangat.
  3. Hindari menyikat bahan flenel menggunakan sikat kasar jika sahabat Fitinline tidak ingin membuat permukaannya menjadi cepat berbulu.
  4. Jika menemukan adanya noda, beri sedikit shampo atau sabun bayi lalu gosok perlahan hingga berbusa dan bilas.
  5. Hindari pula penggunaan pemutih saat mencuci flanel.
  6. Setelah proses pencucian selesai, usahakan untuk tidak menjemur produk flanel dibawah sinar matahari langsung. Sebab panas yang berasal dari matahari dapat mengakibatkan warna flanel memudar.

Merawat Kain Flanel

Sumber : https://www.etsy.com/

Semoga tips tentang perawatan produk flanel yang kami bagikan bisa sedikit membantu anda untuk menjaga kain flanel dan kreasi yang dihasilkan supaya tetap awet dan warnanya tidak pudar dalam waktu yang lama. 

Merawat Kain Flanel

Sumber : http://www.weiku.com/

Untuk meminimalisir kerusakan bahan flanel yang sudah agak berbulu sahabat Fitinline bisa mengakalinya dengan cara memotong bagian yang berbulu tersebut dengan gunting tajam. Bisa juga dengan menyetrika kain flanel dengan setrika bersuhu sedang.

Merawat Kain Flanel

Sumber : https://www.teenmissions.org/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain katun flanel berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Flanel

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.