Article

Homepage Article Fesyen Muslim 6 Tips Merawat Baju Koko…

6 Tips Merawat Baju Koko Pria Agar Awet

Produk baju koko yang didesain untuk pria belakangan memang menjadi salah satu item yang banyak diburu oleh banyak orang. Bukan hanya untuk keperluan ibadah, tapi pada perkembangannya baju koko tersebut juga banyak dicari oleh para pria sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari.

Merawat Baju Koko

Sumber : http://busanamuslimmodisa.com/

Memilih baju koko untuk pria itu memang gampang-gampang susah, begitu pula dengan cara merawatnya. Sekalipun cara perawatannya terbilang sangat sederhana, tapi tetap saja ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar baju koko yang anda miliki bisa bertahan lama. Berikut penjelasan selengkapnya. 

Merawat Baju Koko

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Sebelum melakukan pencucian akan lebih baik jika anda memisahkan terlebih dahulu baju koko dari pakaian lainnya, terutama dengan pakaian yang mudah luntur. Cara ini terbukti efektif untuk mempertahankan warna asli baju koko.
  • Jangan pernah mencuci baju koko dengan air panas, sebab air panas tersebut bisa saja merusak serat baju koko bahkan membuatnya menjadi mengkerut. Solusi terbaiknya cucilah baju koko dengan air yang bersuhu biasa atau stabil.
  • Cuci baju koko kesayangan anda secara manual dengan menggunakan tangan untuk meminimalisir kerusakan yang tidak diinginkan.
  • Tidak disarankan untuk menyikat pakaian koko ketika sedang dicuci, khususnya untuk baju koko yang diberi tambahan aplikasi bordir. Sekalipun ada kotoran yang menempel akan lebih baik jika anda merendamnya selama beberapa saat. Setelah itu barulah anda bisa mengucek bagian yang bernoda hingga benar-benar bersih.
  • Bilas baju koko sebanyak tiga kali atau lebih sampai benar-benar bersih dan tidak meninggalkan sisa sabun. Setelah dirasa cukup kering selanjutnya anda tinggal menjemur baju koko tersebut hingga kering.
  • Simpan baju koko di dalam almari yang bersih, bebas dari debu, dan tidak lembab. Tapi ingat hindari penggunaan plastik saat menyimpan baju koko di dalam almari. Udara panas yang terperangkap di dalam plastik dikhawatirkan dapat menyebakan munculnya warna kekuningan di baju.

Merawat Baju Koko

Sumber : http://www.pilihbajumuslim.com/

Dengan malakukan perawatan yang benar dan teliti dapat dipastikan jika baju koko yang anda miliki akan tetap awet dan bagus meski sudah sering digunakan berulang kali. Sebaliknya, baju koko yang tidak dirawat dengan baik tentu akan mudah rusak. 

Merawat Baju Koko

Sumber : https://www.blibli.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat baju koko dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.