Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Memaksimalkan Efek…

6 Tips Memaksimalkan Efek Fading Yang Timbul Pada Celana Jeans

Jika sebelumnya anda sempat membaca pembahasan mengenai Efek Perubahan Warna Yang Biasa Ditampilkan Pada Celana Jeans anda pasti sudah paham dengan yang dimaksud dengan fading itu seperti apa. Singkatnya fading adalah perubahan warna denim atau jeans di bagian-bagian tertentu yang terjadi karena proses pemakaian.

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : https://www.heddels.com/

Selain terbentuk karena proses pemakaian, sahabat Fitinline juga harus tahu jika efek fading yang terdapat pada celana jeans itu sendiri sebenarnya juga sangat dipengaruhi oleh cara pencucian yang diterapkan. Asal tahu teknik dan cara yang benar pasti efek fading yang terbentuk akan semakin cantik. 

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : http://www.rogueterritory.com/

Mitosnya semakin jarang jeans dicuci maka semakin cantik pula efek fading yang akan dihasilkannya. Hal ini memang benar adanya, karena efek fading itu sendiri pada prinsipnya dapat terjadi karena adanya gesekan pada bagian-bagian tertentu dari celana jeans.

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : http://www.handlebarmagazine.com/

Begitu jeans dicelupkan ke dalam air secara otomatis pewarna indigo yang terdapat pada jeans akan terlepas pula dan menimbulkan adanya perbedaan-perbedaan warna pada bagian tertentu dari jeans itu sendiri.

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : https://www.ropedye.com/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan efek fading yang timbul pada jeans kesayangan anda?.

  • Sebaiknya cuci celana jeans anda bila sudah terasa sangat kotor dan tak nyaman dikenakan.
  • Khusus untuk jeans yang dibuat dari bahan dry denim atau raw denim, jika ingin mencuci tunggu sampai minimal 6 bulan pemakaian.
  • Jika anda ingin mendapatkan efek fading yang unik seperti bentuk bulat, bentuk hati atau bentuk apapun cobalah untuk menyimpan koin, dompet atau barang-barang lain di kantung belakang celana jeans.
  • Jemur celana  jeans dengan cara di balik sehingga bagian dalamnya berada di luar sementara bagian luarnya berada di dalam.
  • Supaya efek fading yang dihasilkan terlihat lebih alami hindari menjemur celana jeans tepat di bawah sinar matahari yang terik, cukup diangin-angin saja.
  • Pada saat menyetrika celana jeans balik bagian dalamnya ke bagian luar dan setel setrika dalam kondisi yang tidak terlalu panas karena bisa merusak bahan jeans dan menghilangkan fading yang sudah ada.

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : https://www.heddels.com/

Efek Fading Pada Celana Jeans

Sumber : https://tuckshopsundrysupplies.wordpress.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.